87. Cita-cita Asa

2.1K 337 25
                                    

Hari minggu, hari libur. Karena ga ada kegiatan apa-apa, biasanya pada ngumpul keluarga. Minggu lalu mereka ngumpul di rumahnya Eri, sekarang ngumpul di rumahnya Papa sama Mama.

Sambil Mama, Ibu, Ai sama Casey nyiapin makan siang, bapak-bapak sama para kiddos di ruang tengah nonton TV.

Kalian masih inget ga kartun-kartun yang ditayangin tiap minggu pagi di tv tv nasional jaman dulu? Di RCTI ada chibi maruko-chan, shinchan, doraemon, marsupilami. Di Indosiar ada dragon ball, ninja hatori, gundam, tamiya, yugi oh, power rangers. Tapi karna sekarang udah ga ada lagi kartun-kartun kayak gitu di TV nasional, Eri ngakalin. Jadi tetep puter kartun tapi di youtube.

"Ei, El... pimpin lagu. Hafal kan lagunya??"

"Baleng yah Daddy??"

"Oceh!"

"Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi. Sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari─"

"LONTHEE!!!"

"HEH!!"

Eri langsung ngegeplak mulut Eireen sama Eileen abis ngomong itu.

"Kak, untung kesi di dapur. Kalo dia denger, habis kakak. Tamat riwayat kak eri." Nohan pake nunjukkin cara nebas leher segala lagi.

"Daddy kok nampol Ei? Ei sama El calah nomong Daddy yah??"

"Itu yang ajarin bilang itu kata siapa sayangg? Papi Nohan? Uncle Ocep? Uncle Juna? Ato jangan-jangan Opa John??"

"Heh! Sembarangan kalo ngomong! Mana ada Papa ajarin anak-anak ngomong jorok? Dibanting Mama bisa-bisa Papa tau?!"

Eireen sama Eileen liat-liatan dulu sebelum mereka ngangguk bareng trus nunjuk ke arah satu orang sama.

Eri.

Papa yang tadinya duduk di sofa berdiri trus ngegampar belakang kepalanya Eri yang lagi duduk ngelantai bareng kiddos.

"Ei sama El dengel daddy buka-buka video toktok telus ada lagunya chibi maluko tapi akhilnya diganti lonthe. Ya kan daddy??"

Eri langsung ketawa canggung denger perkataannya Eireen. Sungguh, eri ga tau dia ada salah apa di masa lalu sampe punya anak yang modelannya kayak Eireen ini. Tengil banget. Eileen dia masih kalem. Dia cuman ikut-ikut Eireen aja kalo buat kenakalan. Sumber kenakalannya ya si kakak ini, si Eireen ini.

"Mommy mommy!"

"Heh anak, kok mommynya dipanggil sih??"

"Hayolo kak eri hahaha ei ngadu hayoloo~"

"Momm─"

Mulut eireen auto dibekap sama eri trus eireen dibawa ke teras depan. Sementara yang dibekap malah ketawa-ketawa aja. Udah gila kali. Tapi itulah eireen. Ngeliat ekspresi paniknya eri tuh udah jadi kepuasan tersendiri buat eireen.

Pas masuk ke dalam lagi, Casey udah nunggu Eri dengan dua tangannya dilipet di depan dada. Eri auto nengok ke arah bapak-bapak yang ada di ruang tengah. Papa Tyo cuman senyum-senyum, Nohan liatin Eri dengan muka tengilnya sementara Papa angkat dua tangan pertanda dia ga ada campur tangan dengan masalah ini. Kaina liatin Eri dengan mata polosnya nunjuk ke arah Eileen.

Eri sepertinya lupa kalo dia punya anak kembar. Dia bawa pergi Eireen buat dibekap mulutnya, masih ada Eileen. Ga, Eileen ga ngadu. Dia nyanyiin lagi lagu tadi plus embel-embel lonthe-nya kebetulan Casey denger. Casey tanyalah siapa yang ajarin, Eileen langsung jawab Daddy.

Sidebun Eri ditarik sama Casey.

"Maa Mamaa Mama liat ini? Anak Mama dianiaya Mama diem aja??" Cepu dia ke Mama.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang