Kebetulan hari libur jadi ini emak-emak pada bawa anak-anak buat main ke mall. Alesan aja sebenernya. Ain, Casey, Mama sama Ibu pengen belanja soalnya kalo diinget-inget kayak udah lama mereka ga belanja saking sibuknya mereka kerja sama urus anak. Mama juga urus anak. Itu, si Tokyo yang bentar lagi mau lahiran. Kemaren Tokyo dikawinin sama golden punya temennya Eri. Iya, bentar lagi rumah Papa sama Mama bakalan rame sama krucil-krucil berbulu. Udah ga ada Thailand jadi harusnya aman ya?
"Kak, minta tolong banget nih... minta tolong banget, El dijaga jangan sampe kegantung ato nyungsep. Bisa ya?"
"Iya astagaa, kamu mah ga percaya sama kakak. Kakak udah terlatih ngejagain si kembar."
Apaan. Ei kecebur dalam kolam ikannya Papa aja ngebug dulu dia baru dikeluarin Ei-nya dari kolam. El yang lagi duduk di rumput ketawa-ketawa aja ngeliat Eri dimarahin Casey karena ngebiarin Ei nyemplung dalam kolam ikan.
Jadilah anak-anak ditinggalin sama Eri. Nohan sama Papa ceritanya belom dateng, ga tau urusin apa katanya nanti nyusul sementara Papa Tyo seperti biasa lagi ada urusan kerjaan.
"Daddy, Ei mao naik ituhh!"
"Daddy, El mao main tampolin."
"Trampolin sayangg..."
"Ih iyaa, El kan belom bisa bilan el daddy!"
Maksudnya Eileen ga bisa bilang R tapi karna dia ga biss bilang R jadinya yang kesebut bukan R malah L. Ribet banget heran :')
"Iya iyaa, maaf princess... Daddy salah ngomong lagi."
"Noo! El bukan inces daddy! El wanna be a kuin!"
"Okeh siap, Daddy salah lagii. El ratunya iyaa..."
Saking asiknya Eri debat sama Eileen, ga sadar Eireen udah duluan manjat ke atas buat main perosotan. Sampe kedengeran suara anak laki-laki yang nangis. Eri langsung nengok ke atas ngedapetin anak nomer satunya itu udah berdiri gagah di atas sementara ada anak laki-laki yang meluncur ke bawah sambil nangis. Kayaknya habis rebutan sama Eireen hingga akhirnya didorong sama Eireen. Si penjaga langsung angkat anak laki-laki itu trus dibawa jauh-jauh dari Eireen.
"Dosa apa gue punya anak-anak barbar kayak mereka? Heran."
Eri ngeliat ke samping ngedapetin Kai sama Asa yang main playdoh dengan antengnya terus ngeliat kembarnya Eireen yang manjat udah gelantungan di tiang udah kayak monyet, sama Eileen yang lompat-lompat di trampolin sambil ketawa-ketawa.
Pengen gitu skali-skali anak-anaknya kalem kayak Kai ato Asa. Liat tuh si Kai perhatian banget, soft banget sama Asa. Sementara Eireen sama Eileen baru bangun aja udah saling tabok. Terima kasih pada Thailand dan Raegal yang mengajarkan si kembar untuk saling tabok sejak dini.
"HUWA DADDY!!"
Lagi membayangkan indahnya punya anak-anak yang kalem, Eri harus disadarkan dengan suara tangisan Eileen. Kan, lompat-lompat di trampolin malah berakhir nyungsep. Eileen udah diangkat, udah dalam gendongannya Eri nih mau ditenangin biar ga nangis lagi. Eh, giliran Eireen yang nangis karena kepalanya kesangkut di lubang kastil.
"Ya Tuhannn, ini kalo gue pensiun dini jadi bapak dapet tunjangan pensiun seumur hidup ga sih?"
"Kakak Eri, El biar Kai yang buju yaa..."
"Ya ampun sayang thank youu... baik banget sih." Eri cubit pipinya Kai trus dia pergi ke kastil buat bantu Eireen keluarin kepalanya dari lobang sementara Eileen, Kai sama Asa yang tenangin sampe ga nangis lagi.
"Lagian kamu sih petakilan banget. Gini kan jadinya. Biarin ya Ei, Daddy ga mau tanggung kalo leher kamu panjang kek soang abis ditarik."
"Huwaaaaa!!! Ga mau jadi soangg!!"
"Makanya kalo jadi anak cewe yang anggun dikit napa? Udah ngalahin Mami Ai waktu kecil aja kamu. Petakilan beyond the limit tau ga?!"
"Huwaaaa!"
"Kalo nangis beneran jadi soang kamu, Ei. Ga bohong daddy!"
Eireen langsung stop nangis pas Eri ngomong kayak gitu. Namanya anak kecil pasti iya-iya aja sama yang dikatain sama orang dewasa. Percaya-percaya aja. Jadi meski Eireen masih pengen nangis sekenceng-kencengnya, langsung ditahan sampe sesenggukkan karna dia ga mau tiba-tiba bertransformasi jadi soang.
"Butuh bantuan, Kak?"
"Huee iyaa tolongg!"
Itu Nohan btw. Dia sama Papa berdiri di luar arena main. Liat Papa sama Nohan masih dalam keadaan fresh, baju sama rambut masih rapi sementara Eri di dalam udah kayak gembel. Bajunya udah basah karna air mata sama ingusnya Eileen, rambutnya acak-acakan karna dijambakin sama Eireen. Lengkap.
"Papaaa~ Opaa~"
Asa loncat-loncat kegirangan dari dalam area bermain ngeliat Papa sama Opanya nongol. Dia yang duluan lari-lari keluar, minta penjaga buat cepet-cepet ambilin sepatunya terus pake sendiri. Abis itu lari-lari lagi ke arah Papanya. Langsung loncat pula untuk Nohan cepet refleknya. Ga jadi bantuin Eri yang kewalahan ngeluarin kepalanya Eireen soalnya Asa udah gelondotan ga mau turun dari pelukannya Nohan. Jadi Papa yang turun tangan ngebantuin Eri.
Udah bisa ditebak, selesai para ibu-ibu belanja dan ngehampirin bapak-bapak, Eri kena semprot Casey ngeliat Eireen udah berantakan karna abis nangis.
"Ai? Kenapa?"
Wajar Nohan nanya karna daritadi sejak mereka masuk restoran buat makan, Ain diem terus. Padahal biasanya ngeliat Eri disemprot sama Casey, dia yang jadi tukang ngomporin biar Casey lebih sadis lagi marahin Eri kalo perlu telinga Eri dijewer sampe merah.
"Gpp yang... cape aja seharian jalan keliling mall."
Nohan perhatiin juga Ain ga ada belanja sama sekali. Beda sama Mama sama Casey yang nenteng-nenteng banyak belanjaan, Ain malah engga ada sama sekali. Kalo kayak gini kan Nohan jadi khawatir. Ngerti ga sih, isterinya yang biasa banyak tingkah, cerewet, tiba-tiba jadi diem. Itu artinya kan ada yang ga beres sama Ain.
Di mobil pun saat mereka dalam perjalanan pulang, Ain masih aja diem sambil melukin Asa yang udah daritadi tertidur. Mama kayak biasa ga brenti nyerocos dengan Papa di depan yang ngerespon seadanya.
Ain duluan masuk ke rumah bawa Asa ke kamarnya. Lumayan lama dia di dalam kamarnya Asa. Emang Ain suka gitu. Dia pengen pastiin Asa bener-bener bobo dulu baru ditinggalin. Begitu Ain keluar dari kamar Asa, tangannya ditarik sama Nohan.
"Astaga yang... ngagetin aja kamu."
"Kamu kenapa sih sayang?"
"Ihh gapapa Nohann... cuman cape aja."
Lihat, manggilnya aja Nohan bukan Jono. Meski ini nampaknya sepele tapi Nohan sama sekali ga suka kalo Ain tiba-tiba ngubah panggilannya dari Jono ke Nohan. Feelnya beda, dia malah ngerasa jadi orang asing kalo Ain tiba-tiba manggil dia Nohan.
"Ai..."
"Aku beneran cape mau bobo duluan. Good night, Nohan..."
Ain cium pipinya Nohan terus masuk ke dalam kamar duluan.
02 Juni 2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝