60. Me and my broken heart

2.2K 417 74
                                    

"Ai, lo bener-bener ya?! Harusnya lo biarin gue hajar Nohan sampe mampus! Kenapa malah nyuruh kita balik?!"

"Kak..."

"APA?!"

Ain tersentak pas Eri bales dengan teriakan kayak gitu. Wajar dong Eri marah. Adiknya nih, adik perempuan satu-satunya yang udah kayak setengah nyawanya. Dia aja waktu bentak Ain waktu itu langsung nyesel, sampe nangis-nangis. Lucky aja pernah kena bogeman Eri karna berani php-in Ain meski Lucky sahabatnya. Trus sekarang Nohan mau coba-coba? Belom liat aja Eri kalo jinnya udah keluar.

"Maaf Ai... kakak mana yang ga marah ngeliat adik kesayangannya disakitin sama cowo lain? Gue sama Papa bahkan ga pernah bisa liat lo nangis lebih dari sehari. Lo galau sejam aja gue ikut sakit hati, Ai... trus sekarang?"

"Kak, Ai masih ga percaya sama apa yang barusan terjadi... kakak liat kan gimana mukanya Jono trus gimana cara dia ngomong. Kayak ga berbeban banget, kayak ga ada dosanya. Santai. Jono ga gitu kak. Terkadang ngeselin, ngambekan, tapi ga pernah sekalipun dia  nyakitin Ain dengan selingkuh kayak gini. Deket sama cewe selain Ai aja engga kak. Kak, Ai beneran belom mau negative thinking dulu. Gimana kalo Jono cuman mau niat prank Ai?"

Eri ketawa. Bukan ketawa karna lucu, ketawa karna ga percaya sama apa yang barusan keluar dari mulut Ain. Niat banget si Nohan ngeprank sampe manggil cewe buat jadi selingkuhannya. Dia tahu darimana kalo Ain sama Eri mau ke mall? Sementara Ain sama Eri ga bikin status apa-apa di medsos manapun. Ain juga ga ada ngabarin Nohan karna Nohan belom read chatnya sampe sekarang. Lagian Ain ga perlu laporan ke Nohan karna dia keluarnya sama Eri. Jadi ngeprank apaan? Fix, Nohan meleng. Dia aja ngakuin kalo yang di salon itu cewenya. Pake nyebut nama segala lagi.

"Yang gue bingung, ketemu dimana dia sama tu cewe? Lo kenal ga, Ai? Temen kuliahnya mungkin? Sesama dokter gigi mungkin?"

Ain ngegeleng. By the way, mereka udah di dalam mobil tapi masih di parkiran. Masih pengen ngobrol sama Ain. Belom ada niat pergi juga dari area mall, siapa tahu ketemu Nohan lagi. Eri udah bersumpah, berani dia liat Nohan lewat di depan mobil mereka, bakalan Eri hajar beneran si Nohan. Bodo amat Ain mau bilang apa pokoknya Nohan harus babak belur dulu kalo perlu sampe sekarat.

"Ai ga pernah liat, Kak. Kayaknya bukan salah satu temen Nohan di kedokteran gigi kak. Aku sering nemenin Nohan ke nikahan temen-temennya tapi ga pernah liat tu cewe."

"Ya siapa tau kedokteran gigi juga cuman ga pernah ke kondangan kan?? Siapa namanya tadi Michellin? Selin?"

"Celine, Kak..."

"Asu bener. Bilang nama lengkap-lengkap kek biar bisa distalk. Dasar goblok. Sumpah, marah banget gue. Lemparin rumah Nohan pake batu seru kayaknya. Ato pastorinya kita bakar aja gimana, Ai?"

"Udah gila kau! Ya janganlah. Pastori itu kan punya orang. Ntar kakak diamuk yang punya disuruh ganti rugi gimana??"

"Bener juga. Bangkrut nanti gue, ntar kesi sama anak-anak gue mau makan apa anjir? Yakali dikasih makan sarden kek gue kasih makan tai. Ai, lo tenang aja. Kakak bantuin lo cari tau siapa cewenya Nohan itu. Begitu udah tau, kita santet dia."

"Sinting!"

Malam itu Ain mutusin buat ga tidur di rumah. Nginep di rumahnya Eri sama Casey. Lagian kayaknya Eri ga berencana buat tidur karna Ocep sama Juna mau main ke rumah. Eri yang manggil sih karna dia pikir Ain butuh pengalihan. Eri  aja mungkin ga cukup jadi dipanggilnyalah backup,  Ocep sama Juna. Lucky ga ada. Kemaren terbang ke Konoha buat latihan jadi Hokage gantiin Naruto.

Casey udah tidur ceritanya. Bumil ga boleh begadang soalnya. Lagian tadi Casey kecapean... abis main tiktok. Pekerjaannya sekarang sehabis kerja gitu. Upload video di tiktok. Semenjak video pertama viral. Yang dia edit videonya bareng Eri pake lagu harta dan tahta jelek gpp asal banyak duitnya, Casey jadi ketagihan main tiktok. Sampe minta Eri beliin ring light dan segala macam perlengkapan buat recording. Bener-bener dah bumil.

"Oh iya Ri, Ain... gue tuh sebenernya udah lama pengen cerita sesuatu sama kalian cuman aku takut. Takut Ain sakit hati." Celetuk Juna tiba-tiba. Pas banget suasananya lagi hening, Ain mainin kaleng birnya yang udah stengah dia minum.

"Cerita apa kak Jun?"

Perasaan Ain udah ga enak sebenernya. Soalnya nih soalnya... rumah Juna yang baru tuh satu komplek sama rumahnya Papa Tyo. Di kawasan perum elit juga.

"Jadi tuh, gue kan pagi-pagi sering jogging kan. Biasalah, keliling komplek. Sekalian nyari udara seger. Trus, ga sengaja gue liat Nohan di lewat pas gue lagi istirahat di taman komplek. Gowes, tapi bareng cewe. Waktu itu gue mikirnya, oh mungkin sodaranya kali ato  ponakannya Om Tyo. Tapi ga mungkin soalnya kan Eri bilang Om Tyo ga punya ponakan yang masih single. Semuanya udah pada nikah. Setelah gue selidikin ternyata si cewe rumahnya di deket rumah gue. Namanya Celine Hartanto. Residen bedah rumah sakit pusat. Trus, keyboardist di gereja yang ada di komplek gue. Eh hari minggu kemaren Nohan masuk gerejanya kan di gereja gue yg di komplek itu. Dia nungguin Celine ampe selesai pelayanan loh. Nohan kayaknya ga tau kalo gue di situ. Gue juga main petak umpet sama dia. Jangan sampe dia ciduk gue mata-matain dia kan."

Perasaan Ain udah campur aduk sekarang. Di satu sisi Ain bersyukur karna Juna pindah rumah karena dengan gitu dia bisa dapet infomasi selengkap ini. Tapi di sisi lain dia kecewa berat plus sedih karna ternyata selama ini Nohan bilang ke Ain mau tinggal di rumah Papa Tyo buat jagain Ibu sama Kai cuman alesan aja. Ternyata dia kesana karna udah ada cewe lain yang dia perhatiin di sana. Sakit banget. Dada Ain udah sesek pake banget. Air matanya udah kekumpul, tenggorokkannya udah sakit nahan tangis. Mungkin sekali  dicolek Eri bakalan langsung tumpah air matanya.

"Jun, besok gue ikut lo pulang ya? Pengen kenalan sama si Celine selain ngasih hadiah buat Nohan. Tanah sebelah lo kosong ga? Galiin lobang ya?"

"Anjir, psikopat lo Ri. Ga gitu lah mainnya. Ntar gue suruh emak gue julidin cewenya di gereja aja biar cewenya auto malu." Balas Juna trus minum lagi birnya.

Sementara Eri sama Juna lagi nyusun rencana dan strategi buat ngasih pelajaran ke Nohan sama selingkuhannya, mata Ocep nangkap Ain yang udah nundukkin kepalanya.

"Ain... lo─"

Padahal Ocep baru sekali aja nyolek Ain, eh anaknya langsung nangis kenceng sambil sanderin kepalanya di dada Ocep.

"Anjir Ain yaelah!! Jangan gini dongg! Gue masih belom mau suka ama manusia. Belom rela gue ngelepasin hentai gue anyink."

PLAK!

"Jan ngadi-ngadi lo kotoran anoa!" Teriak Eri setelah ngegeplak palanya Ocep.

Ain masih nangis sambil keluarin ingusnya di kaos Ocep sementara Ocep yang panik cuman bisa ngeliatin Eri sama Juna kayak minta tolong buat bantuin dia tarik Ain. Bahaya kalo Ain kayak gini bisa-bisa Ocep suka beneran. Eyaaaaa~

Di tengah-tengah tangisan itu Juna tiba-tiba nyeletuk:

"Ain, kalo udah sakit banget lepasin aja. Putusin Nohan."

Cuacanya cerah banget ya hari ini? (

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cuacanya cerah banget ya hari ini? (.◜ ◡◝)
Udah yaa hari ini double update aja wkwkwk









09 April 2021.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang