67. Officially Papa

2.6K 385 40
                                    

Pas Ain sama Nohan masuk ke ruangannya Casey, mereka ngeliat Eri yang udah melukin Casey dari samping dengan posisinya yang berdiri. Casey udah entahlah kontraksi yang kesekian kali pokoknya dan semakin kesini tuh semakin kerasa sakitnya. Sampe Eri mohon-mohon ke dokternya buat isterinya itu disuntikkin obat anti nyeri aja.

"Udah mau lahiran ya, Ma?"

Mama ngangguk liatin Eri yang udah nangis-nangis di sebelahnya Casey. Padahal yang mau lahiran Casey tapi yang nangis malah Eri. Skali lagi, Eri ga sanggup liat Casey kesakitan kayak sekarang apalagi ini mau lahiran normal. Eri denger dari orang-orang kalo lahiran normal itu sakitnya luar biasa kayak mau kecabut nyawanya dari badan. Tapi kata Mama ga semenakutkan itu. Emang bakalan sakit tapi ya fokusnya tuh lebih ke dedek bayinya biar cepet-cepet keluar aja.

Ini momen yang ditunggu-tunggu seluruh keluarga karena sekarang waktunya Casey buat ngejan. Yang bapak-bapak sama Nohan keluar ruangan sementara Ain sama Ibu-ibu stay sama Casey di dalem tapi jaga jarak juga. Cuman Kak Eri sama Maminya Casey aja yang di deket Casey.

"It's okay sayang... ada kakak di sini. Yang kuat."

Eri nguatin tapi sesungguhnya dia butuh penguatan juga.

"Kakak ga usah kasih-kasih penguatan kayak gituuu... malah tambah sakit. Ngapain kek, ngelawak kek."

Yang lain mah kalo udah mau ngejan, minta suaminya nyemangatin ato bahkan ga ngajak ngomong suaminya malah dicengkeram aja tuh tangan suamunya. Lah si Casey malah minta Eri ngelawak. Ya jangan diminta Eri ngelawak lah karna bakalan beneran dilakuin.

"Udah siap ya? Dorong lagi yok bisa yokk!!"

"Kak Eriiiiihhhh"

"Awwww!!"

Rambut Eri beneran dijambak sama Casey.

"Kuat kes! Jambak aja sampe botakk! Sungguh, kakak baik-baik aja! Ikhlas lahir batin kakak!!"

Casey ngejan lagi sambil kuatin cengkeramannya di rambut Eri.

"Kambing embe embe, kucing meong meong, katak teot te'blung teot te'blung! Tetapi anak Tuhan selalu bergembira, pujilah Haleluya! GAPAPA KES JAMBAK AJA SESUKA HATIMU SAYANGKU!!"

Itu Eri lagi nyanyiin lagu anak sekolah minggu betewe. Cuman bagian akhirnya teriak karna kepalanya ikut ketarik pas Casey ngejan sambil tarikin rambutnya Eri.

"HNGGG!! MAMIII!!"

"Iya kesi sayang... dorong yang kuat sayang. Ayo bisa! Anak Mami kan kuat. Ayo sayangg..."

"ENGG!!! KAK ERII HUAAA!"

"Happy ya ya ya happy ye ye ye saya senang jadi anak Tuhann! Siang jadi kenangan malam jadi impian, cintaku semakin mendalaammm!"

"Eri nyanyinya yang bener dong. Masa iya lagu sekolah minggu?!" Teriak Maminya Casey.

"Yaa maap Mi, Eri cuman inget lagu-lagu skolah minggu skarang. Harus lagu skolah minggu emang biar ceria kan Mi."

"Gpp gpp... bapak lanjut aja nyanyinya. Si Ibu keliatan lebih kuat ngejannya pas denger Bapak nyanyi lagu-lagu anak skolah minggu."

"Kan Mi... dokter aja approved. AWW!! Lanjutkan sayangkuu, tarik aja sampe kulit kepala kakak keangkat kakak gpp sungguh!"

Ain sama Mama yang tadinya tegang liatin Casey ngejan malah muter badan trus saling pegangan tangan.

Nahan bengek.

Kebayang ga sih muka Eri pas rambutnya dijambakin Casey tapi masih sempet-sempetnya nyanyi lagu anak sekolah minggu. Biar apa?

Tapi ga salah sih karna buktinya rasa sakit Eri karna dijambak Casey Puji Tuhan... semakin nambah.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang