42. 10 detik

3.1K 499 59
                                    

Nohan masih belom ngehubungin Ain. Dia hanya duduk di teras sambil terus ngeliat ke rumah yang ada di seberang. Tadi Nohan lihat Ain digendong Papa masuk ke dalam mobil trus pergi. Eri juga ikut. Pas tanya ke Mama, katanya mereka mau nganterin Ain ke dokter. Sebenernya Ain berdua aja sama Papa, males gitu rame-rame ke dokter tapi Eri maksa ikut. Mungkin Eri ngerasa bersalah karna udah tahan Ain buat main hujan lama-lama.

2 jam kemudian, mereka balik. Kalo tadi digendong masuk sama Papa, sekarang keluar dari mobil Ainnya digendong sama Eri di punggungnya. Padahal Ain bisa jalan sendiri tapi tetep aja tangannya ditarik sama Eri sampe tu anak naik ke punggungnya Eri. Nohan berlari kecil ke seberang. Niatnya cuman pengen tahu kondisi Ain soalnya Eri lagi mode galak. Ditanyain bukannya dibales malah digasin palingan.

"Kelamaan main hujan kemaren makanya drop gitu. Demam tapi udah dikasih obat kok sama dokter. Kenapa ngga ke dalam aja, liat Ain sendiri."

"Nohan takut tuh, Pa. Soalnya anjing penjaga Ai lagi mode siaga." Kata Mama yang tiba-tiba udah muncul aja di sebelah Papa.

Papa pake acara mikir segala lagi. Perasaan anjing mereka di rumah cuman Oja sama Tokyo doang. Dua-duanya pun ga galak. Malah culikable. Jadi anjing penjaga mana yang Mama maksud? Pas Mama ngelihat ke arah Eri yang baru keluar dari kamarnya Ain barulah Papa ngerti.

"Eh, ada ibadah kolom loh, Pa... Papa belom siap-siap?"

"Astaga hampir lupa. Harus pergi nih. Minggu lalu udah bolos, masa minggu ini bolos juga. Okelah, Papa siap-siap dulu."

"Nohan ngapain masih di sini? Masuk aja... tenang, anjing penjaganya Ai udah Mama jinakkin. Kamu ke dalam, makan dulu. Abis itu bantuin Tante suapin Ai ya? Ai kan harus minum obat malam ini."

"Iya, Tante..."

Mama nganter Nohan masuk sampe duduk di meja makan. Di sana udah ada Eri yang udah micingin matanya natep Nohan.

"Kakak, jangan diliatin gitu dong Nohannya. Juling baru tau rasa!"

"Ih ih ih! Jahat banget Mama nyumpahin anak sendiri juling. Mana belain Nohan lagi. Mama pilih aku ato Nohan? Jawab sekarang!"

"Pilih Nohan lah. Nohan masih lebih waras dari kakak soalnya."

"Ahahaha Mama ga pernah liat aja Nohan ngomong pake bahasa monyet ke Ai."

Udah gatel mulut Nohan nih pengen protes. Masalahnya yang ngide buat confess pake bahasa monyet itu kan Eri, yang ngajar berkomunikasi pake bahasa monyet juga Eri. Tuh kan, keungkit lagi adegan konyol Nohan yang huhu haha huhah itu tck!

"Ya masih mending Nohan, kamu ngapain kemaren hadep-hadepan sama Tai trus ngeong-ngeong??"

"Kan Eri lagi ngomomg sama Tai, Maa..."

"Kan? Ga waras! Dah gila emang kakak."

Nohan senyum canggung aja. Udah beberapa bulan ini hidup berdampingan dengan keluarga Pratama tapi rasanya masih belum bisa aja terbiasa dengan segala kegaduhan yang terjadi di rumah itu. Ga nyadar aja dia kalo pelan-pelan energi kalemnya udah kesedot sama keluarga Pratama.

Papa sama Mama pun pamit pergi ibadah kolom ninggalin Nohan berdua sama Eri di meja makan.

"Diem-diem aja lo. Napa? Takut gue katain lagi? Udah prospeksi?"

"Ya? Introspeksi mungkin maksudnya kak..."

"Gue ngomong apa emangnya?"

"Prospeksi."

"Salah denger kali lo. Wong gue ngomongnya instropeksi."

"Introspeksi kak."

"Anjir, ngomong barang itu aja sampe keputer-puter lidah. Halah!"

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang