"Ai, ga ada yang ketinggalan kan?"
"Iya yang... udah semua kok. Susu sama perlengkapan lain udah masuk semua ke dalam tas." Kata Ain sambil ngecek lagi semua barang-barangnya Kai yang ada di dalam tas baby terus dimasukkin ke dalam mobil. Nohan juga udah stand by di balik kemudi, tinggal nunggu Ain trus jalan.
"Yakin ga ada yang ketinggalan?" Tanya Nohan sambil senyum.
Ain kerutin dahinya. Perasaan udah semua. Udah dia cek beberapa kali juga ga ada yang ketinggalan. Ain nengok ke belakang niatnya mau ngecek lagi tas baby punya Kai, sampe dia denger ada yang ketok kaca jendela dari luar. Kai lagi ngadep ke arahnya dalam gendongan Ibu.
"ASTAGAA!!"
Nohan ketawa. Bukan perlengkapan bayi yang Ain lupa. Malah Kai-nya yang Ain lupa. Tadi Kai digendong Ibu terus pas Ain masuk-masukin barang-barang ke dalam tas baby. Udah naik mobil, malah Kai yang ketinggalan. Ain turun dari mobil, ambil Kai dari gendongannya Ibu trus naik lagi ke mobil. Mereka pun menuju ke resto buat ketemuan sama Eri juga Casey.
Eri ngajakin makan malam bareng. Milihnya restoran jepang masa. Kata Casey, Eri ngebet banget pengen makan sushi. Padahal setau Ain, Eri tuh paling ogah kalo makan makanan yang mentah kayak sushi. Tuna kalengan aja biar udah dipanasin, tetep ga dimakan sama Eri. Untuk alasan itu juga Eri ga pernah mau telor stengah matang di nasi gorengnya, selalu telor dadar yang dipotong panjang-panjang.
Casey sebenernya ga masalah sih. Justru dia seneng karna memasuki usia kandungan yang ke 5 bulan, bukan dia yang banyak ngidam malah Eri. Jadi kayak semuanya Eri yang nanggung bukan dia. Trus Eri ngidem ga ngerepotin. Kalo dia pengen makan sesuatu, ya dia pergi cari sendiri. Entah itu mesen di gofood ato keluar nyari makanan yang dia pengen.
Nyampe di restoran, Kai langsung didudukkin di kursi khusus bayi. Dijagain juga karna anaknya suka aneh-aneh. Jangan sampe dia jatohin diri ke depan trus ga diliat sama Ain ato Nohan kan.
"Tatatata hinggg tataaaa aaaa!!"
Baru duduk Kai udah ngerocker. Tapi ngeliatnya bukan ke Ain ato Nohan, malah ke Eri yang duduknya di seberang. Eri yang baru aja masukin satu sushi ke mulutnya langsung ngeliatin Kai dengan kedua matanya yang membulat, trus kedua alisnya terangkat juga.
"Ngomong apa ni bocah?? Ga ngerti enggres jirr!"
"Tataaa huaaaa"
"Kak, Kai pengen sama lo kayaknya. Udah, gantian. Lo sama Kesi duduk di sini aja."
Mau ga mau Eri sama Kesi pindah tempat duduk. Sumpah, rempong amat ni orang berempat. Kenapa ga Kai ajasih yang dipindah duduk di sebelah Eri. Kan kursinya tinggal digeser. Ini pake acara tukeran tempat, sampe piring, alat makannya Eri dipindahin semua. Ribet bener. Udah ilang otak mereka tuh.
Kai langsung ketawa-ketawas pas Eri udah pindah di sebelah dia. Karna udah denger ketawanya Kai, Eri jadi lebih pengen main sama tu bayi makanya dia deketin mukanya ke Kai.
"Aw adaww! Iya seneng sih seneng, tapi rambut gue ga dijambak juga, bocah!"
Casey bantuin ngelepasin tangan Kai dari rambutnya Eri. Mana ngejambaknya pake tenaga dalam lagi. Masih bayi tapi kekuatannya udah segitu. Gimana nanti kalo udah gede. Bisa botak Eri main jambak-jambakan sama Kai. Barbar bener, heran. Ga tau ngikut sapa. Padahal Ibu sama Papa Tyo ga ada barbarnya sama skali. Apa iya karna Ibu waktu hamil seringnya sama Mama makanya Kai ketularan barbarnya Mama? Udah gitu ketawa bahagia banget lagi si Kai pas jambakin rambutnya Eri.
"Lo manggil gue kesini bukan karna seneng sama gue kan? Karna lo mau nyiksa gue kan, bocah? Ngaku lo!"
"Kyaaa tatataaaa!"
Casey berhasil ngelepas cengkeraman Kai dari rambutnya Eri. Abis itu, Eri ngejaga jarak jangan sampe Kai berulah lagi. Baru dijambak, belom ditampol sama tu anak. Heran, ringan banget tangannya nampolin Eri tiap ketemu. Padahal masih bayi. Mana pas nampol ketawa-ketawa lagi, udah kayak psikopat.
Mereka pun ngelanjutin acara makan-makan mereka, sambil ngobrol juga. Checkup terakhir Casey ke dokter kandungan udah ketahuan jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan Casey. Tapi belom mau dikasih tau, biar nanti jadi surprise pas udah lahiran hehehe
"Kak, tolong dong kasihin ke Kai..." Kata Ain operin tempat minumnya Kai ke Eri.
Eri kasihin tempat minum itu ke Kai. Dipegangin awalnya, tapi lama-kelamaan diambil alih sama Kai. Akhirnya Eri nyoba buat lepas tangannya.
"Ih Ai, udah bisa pegang botol sendiri loh si Kai."
"Wahhh adikna kaka Ai udah pintelll hihi"
Karna Eri rasa Kai gemesin, jadinya dia ngambil hpnya Kesi buat moto-motoin Kai. Pengen moto pake hpnya sendiri tapi hpnya ketinggalan di rumah, tadi cuman bawa dompet aja. Gpp, kalo kata Eri hp itu ga penting lagi kalo udah bareng Casey ato keluarganya. Tsadesss!
Ceklek
"Ppfftt... anjir. Masih kecil udah nistah."
Eri nunjukkin foto yang barusan dia ambil ke Ain sama Casey. Mereka juga nunjukkin respon yang sama kayak Eri. Ketawa juga.
"Astaga, kebanyakan bergaul sama Eri nih makanya jadi gini. Tidak, jangan Kai jugaa!"
Gemoy banget ga sih? :')
Pas mereka lagi seneng-senengnya main sama Kai, Nohan balik. Tadi dia sempet ijin ke WC. Lumayan lama loh. Sekitar 15 menitan lebih dia pergi. Eri sampe bilang 'Berapa ton dosa coba yang mau dibuang Nohan?'. Suka ga nyadar diri. Padahal dia di wc aja bisa sampe stengah jam-an bahkan lebih.
Begitu kembali ke tempat duduknya, Nohan langsung taroh hpnya dalam posisi telungkup di atas meja.
"Aku kirimin fotonya Kai yang diambil sama Kak Eri loh ke kamu yang... udah kamu liat? Eh, coba aku cek. Udah kekirim apa belom."
Pas Ain udah ngambil hpnya Nohan, tiba-tiba Nohan kaget sampe ngerampas lagi hpnya dari tangan Ain yang mana bikin Ain syok berat karna baru kali itu Nohan bereaksi kayak gitu pas Ain ngambil hpnya.
"A-aku cek nanti... kita makan aja dulu." Kata Nohan trus nyimpen hpnya. Bukan di atas meja, kali ini hpnya dia masukkin ke dalam kantong jeansnya. Ain sempet denger hp Nohan berdering tapi dimatiin sama Nohan. Abis itu udah. Nohan bersikap kayak biasanya. Ngobrol kayak biasa sama Eri sama Casey.
Ain tetep lanjutin makannya tapi banyak kali ngelirik ke arah Nohan. Duh, plislah... Ain ga mau overthinking tapi yang baru aja dilakuin Nohan bener-bener bikin Ain mikir yang engga-engga kayak gimana kalo tadi Nohan ke wc bukan buat buang air, tapi─
Tapi apa? Wkwkwk
08 April 2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝