51. Persiapan Pernikahan Kak Eri

2.9K 425 43
                                    

Bermula dari Eri sama Casey yang baru abis ngecek rumah mereka, ngeliatin furniture yang udah diatur-aturin tukang kalau-kalau ada kesalahan lagi, nyatanya para tukang udah takut kena semprot Casey kayak waktu itu jadi sekarang mereka kerjanya udah bener udah sesuai sama maunya Casey. Trus di jalan pulang, Eri tiba-tiba nyeletuk:

"Kes, rumah kan udah 90%... kalau kita mulai persiapan nikahan gimana?"

Casey yang tadinya ngecek chat di hpnya auto nengok ke arah Eri.

"Emang udah ada modalnya? Kan abis renov rumah?"

"Buat nikahan ada lah, kes... kakak udah misahin uang buat biaya nikahan. Papa udah bilang mau tambahin juga kalo emang kurang."

"Papa udah bantu banyak loh, kak... renov rumah aja kebanyakan Papa yang bantu-bantu beli materialnya. Trus nikahan Papa mau bantu juga?"

"Bukan bantu sih, Papa bilang ini masih tanggung jawabnya sebagai orang tua. Karna kakak belum nikah jadi Papa masih ngerasa kakak masih jadi tanggungan beliau, makanya Papa bantuin. Papa sama Mama emang gitu kes... biarpun kakak sama Ai udah kerja, udah ada penghasilan sendiri mereka ga mau lepas tanggung jawab, malah dibeliin tanah, dibeliin rumah karna mikir mereka masih bertanggung jawab sampe kakak sama Ai berkeluarga. Papa bahkan pernah ngomong, meski kakak sama Ai udah berkeluarga pun kalo misalnya kita butuh bantuan terlebih khusus uang, pasti Papa dan Mama akan dengan senang hati bantuin."

Eri emang ga ngeliat ke arah Casey pas ngomong soal Papa sama Mama karna dia emang harus fokus ke jalan, tapi Casey bisa denger kok gimana suara Eri bergetar pas bicara. Udah jelas lah kenapa Eri sama Ain bisa sesayang itu sama Papa Mama. Casey senyum terus pegangin tangan Eri sampe bikin Eri noleh ke dia.

"Jadi kapan kakak mau bicara sama Papi Mami Kesi?"

Beberapa hari setelah mereka ngobrol di mobil itu, keluarga pratama ke rumah keluarganya Casey. Bikin acara keluarga gitu, sekalian ngebahas soal persiapan nikahannya Eri sama Casey. Padahal Papinya Casey udah bilang kalo biaya pernikahannya 50:50 aja, cuman sama Papa ditolak. Gpp 70:30 karna Eri laki-laki jadi gpp kalo pihak laki-laki yang nanggung lebih banyak. Itu kata Papa.

"Papinya Kesi asik ya ternyata, Ai?" Tanya Nohan pas udah acara makan-makan.

Emang Nohan keluarga? Secara ga langsung, iya... Nohan udah masuk circle keluarganya Pratama jadi Nohan udah terhitung keluarga juga. Ini aja Mama yang maksa Nohan ikut. Ibu juga ijinin soalnya Papa Tyo di rumah aja hari ini jadi Ibu sama Kai ada yang jagain. Kalian ada yang kangen sama Kai ga? wkwkwk

"Emang asik yangg... cuman karna dosen jadi kesannya berwibawa, dingin, padahal kalo udah kenal dekat orangnya asik-asik aja tuh. Enak diajak bercanda. Ya 11 12 lah sama Papa kalo ngelawak."

"Receh ya?"

"Bangett!! Kamu tau lah yang gimana jokes bapak-bapak."

Abis itu pandangan mereka berdua tertuju ke arah Eri yang lagi ngobrol sama kakek neneknya Casey sampe ngebuat kakek nenek Casey ketawa saking kocaknya Eri.

"Kak Eri bahagia banget ya, Ai?"

"Hm iya, mau nikah sama kesi jadi udah pasti bahagia."

"Kamu bahagia juga kan?"

Pandangan Ain ke Nohan lagi terus dia ngangguk sambil senyum lebar.

"Bahagia yang, bahagia banget. Beneran! Udah ga sedih kayak waktu itu lagii..."

Belom, Ain mungkin bisa bilang gitu sekarang. Belom aja nanti pas hari-h nya. Nangis darah iya. Liat aja nanti.

Gimana sih persiapan orang mau nikahan? Ya gitu-gitu aja sih sama aja kayak biasa. Cuman tiap mau kemana-mana, Eri selalu pastiin Ain ikut. Bahkan foto prawedding di situ aja Eri maksa Ain buat ikut. Ga tau tuh si Eri, kayak ga mau cape sendiri jadi manggil Ain ikut juga biar capenya bareng-bareng. Ngintip salah satu foto prawed Eri sama Casey yukk~~

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang