Kenapa gitu Nohan selalu dateng di waktu yang tidak tepat. Kayak kemaren mau nembak Ainnya malah kebelet boker lah ini, Ain baru selesai nangisin Eri yang bentar lagi nikah, dia dateng-dateng ke rumah ngasih tau Ain kalo bisa dia harus berangkat ke Bandung karna mau ikut seminar.
Buat dokter gigi, ikut seminar itu penting banget karna sertifikat yang mereka dapet tuh sekalian nambah skp mereka dan skp penting buat urus surat ijin praktek. Seminarnya penting tapi beneran bukan di waktu yang tepat. Alhasil, pas dikasih tau Nohan dia mau berangkat beberapa hari Ain malah nangis.
"Ai, kok nangis? Astaga cuman pergi 3 hari doang... ga pergi lama-lama juga."
"Eh No, lo apain adek gue sampe dia nangis gitu??" Tanya Eri yang tiba-tiba muncul di ruang tengah karna denger suara tangisannya Ain. Posisi Papa sama Mama lagi keluar ada acara jadi di rumah cuman mereka bertiga doang.
"Ga ngapa-ngapain kok kak, gue cuman bilang mau berangkat ke bandung 3 hari karna ada seminar. Ai langsung nangis kayak gini."
"Yeeee, bucin banget! Ditinggal 3 hari doang." Kata Eri sambil noyor pelan palanya Ain.
Niatnya mau bikin Ain brenti nangis terus bales apa gitu ke dia, karna biasanya kalo Eri udah sampe noyor jambak pasti langsung dibales berkali-kali lipet sama Ain. Ini engga. Malah tambah kenceng dong nangisnya. Sampe Eri bingung sendiri. Nohan pengen liat mukanya Ain tapi malah ditutup pake bantal sama pacarnya itu.
"Karna lo yang buat Ai nangis, lo juga yang harus ngebujuk dia. Awas ya no kalo gue abis mabar trus Ai masih nangis. Gue hibahin Ai ke si Ocep." Kata Eri, ngelus-elus palanya Ain bentar sebelum masuk lagi ke kamarnya. Eri ga tau aja kalo Ain nangis itu karna dia bukan karna Nohan. Nohan pemicu aja tapi bukan penyebab utamanya.
Nohan ga berusaha ngebujuk Ain biar pacarnya itu brenti nangis. Nohan cuman mendekat ke Ain, duduk ngadep dia trus tangannya dia taroh di atas kepala sofa, sambil jari-jarinya ngusap-ngusap lengannya Ain. Walo ga banyak membantu semoga dengan itu Ain bisa lebih cepat tenangnya. Lagian ga mungkin kan Nohan bilang dia batal aja pergi ke bandungnya. Seminar itu juga penting.
"Ai, ga pengap apa nutupin muka pake bantal?"
Nohan pikir Ain bakalan lebih lama nangisnya mengingat ini udah 10 menit sejak dia nangis, akhirnya Nohan bergerak buat ngambil bantal yang dipake Ain buat nutupin mukanya. Sempet ada perlawanan tapi akhirnya Ain nyerah juga.
Bantal itu berhasil direbut Nohan, ditaruh di belakangnya, tangannya gerak lagi nangkup muka Ain ngeliat gimana berantakan pacarnya itu karna masih nangis. Dia hapusin air mata Ain pake lengan kaosnya. Nohan pake lengan panjang btw, trus benerin poninya Ain. Abis itu Ainnya ditarik sama Nohan, dipelukin.
"Kamu kenapa? Masa iya nangis cuman karna aku mau berangkat 3 hari? Aku aja bisa ditinggal kamu tanpa kabar 5 hari."
Oh iya, yang waktu Ain tinggal di rumahnya Om Paul buat kasih Eri pelajaran, tapi Nohan malah kena dampaknya juga.
Iya sih Nohan bisa. Tapi hampir... hampir gila wkwkwk
"Ai, cerita dong. Kenapa sampe nangis gini?"
"Kak Eri mau nikah, yang..."
"Bagus dong Ai kalo kak eri nikah. Kan emang udah lama kak eri kepengen nikah sama kesi. Sekarang terwujud kok malah nangis?"
Ain juga ga bisa nyalahin Nohan karna dia anak tunggal. Jadi Ain cuman diem aja ga ngebales lagi perkataan Nohan itu.
"Ai, kak eri nikah kan bukan berarti dia bakal ninggalin kamu. Kalian mungkin ga bakalan tinggal sama-sama lagi kayak sekarang tapi kamu masih bisa chattan sama dia, telponan, bahkan ke rumahnya. Jalan-jalan berdua pun masih bisa. Kesi ga mungkin ngelarang kan. Kak eri punya tujuan untuk dicapai, kamu pun gitu. Tujuannya buat membangun keluarga, jadi harusnya kamu dukung. Gpp sedih sekarang. Nanti pasti kamu akan terbiasa. Lagian kamu punya aku, Ai. Aku yang bakal temenin kamu kalo kak eri udah nikah. Ato kamu mau kita langsung nyusul kak eri aja nanti? Aku siap, Ai. Aw! Malah ditonjok." Di akhir kalimat Nohan harus usap-usap pinggangnya pasca ditonjok sama Ain. Ngelamarnya ga elit banget kalo kata Ain.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝