Ain baru mau keluar temuin Nohan pas hp Papa berdering. Mau ga mau Ain ikut dengerin juga kayaknya serius. Soalnya raut Papa tampak tenang, ga yang ceria kayak biasa. Apalagi ini dari adik paling bontot Papa yang sekarang tinggal sama Opanya Ain dan Eri. Iya, Papa dari Papa.
"Iya, Kakak ke sana sekarang. Hm."
Abis Papa tutup telpon, dia liatin kita satu-satu terus keluarin senyum simpulnya.
"Mama, Kakak sama Adek siap-siap ya? Kita ke rumah Tante July. Opa pengen liat kita."
Dari raut wajahnya Mama, Ain sama Eri tau kalo ini bukan pertanda yang baik. Emang belakangan adik bontotnya Papa itu sering ngabarin kondisi Opa. Sempat dirawat seminggu di rumah sakit tapi sekarang minta pulang. Mungkin Opa tau waktunya udah deket jadi diminta semua anak-anak dan cucu cicitnya ngumpul.
"Pa, Ma, Ai ke depan ya ngobrol bentar sama Nohan. Kasian udah nunggu daritadi."
"Iyaa, jangan lama-lama Ai."
Ain sempet ke dalam kamar ngambil sesuatu dari lemarinya trus keluar.
"Ai, lama banget. Aku hampir mati beku tau ga di dalam. Kamu kenapa─"
Ain ga bilang apa-apa trus mulai makein zipped jacket warna putih yang dibeliin Eri tapi udah jarang Ain pake soalnya kebesaran. Ain kalo pake itu bener-bener tenggelam. Dipake Nohan malah pas. Ga lupa Ain resleting.
"No, bicara nanti ya? Aku harus ke rumah Opa sekarang. Opa lagi ga dalam kondisi yang baik. Kita sekeluarga disuruh ke sana."
Ngeliat ekspresi sedih Ain, Nohan jadi bingung mau ngapain. Mau meluk juga tapi dia liat Papa udah keluar nyalain mobil.
"Kamu hati-hati ya... bisa kabarin aku ga nanti? Maksud aku ga harus kabarin begitu kamu sampai ato gimana. Maksud aku kabarin kalo─"
"Aku ngerti. Aku kabarin kamu kalo sempet ya... maaf ga bisa ngobrol lama sama kamu."
"Gpp, makasih jaketnya. Ini hangat."
"Pengganti aku. Soalnya aku ga bisa meluk kamu sekarang hehe"
Ahh, kalo ekspresi Ain kayak gini Nohan malah jadi lebih pengen meluk Ain.
"Ya udah, kita ngobrol lagi nanti. Ditungguin tuh."
"Iya, Jono jangan begadang kamu!"
"Iya iya..."
"Eh Nohan... maaf ya harus pergi sekarang."
"Iyaa Tante gpp kok, hati-hati di jalan. Om, yang kuat ya..."
"Iya Nak, terima kasih."
Nohan ga bisa bicara ke Eri soalnya diliat dari ekspresinya Eri udah pengen nangis, diajak ngobrol mungkin bakalan nangis kejer. Nohan mundur, berdiri di depan pagar rumahnya ngeliat gimana Eri makein hoodie ke Ain. Iya, meskipun mati-matian nahan tangisnya tetep aja perhatian ke adek. Papa bunyiin klakson dan selang beberapa saat, mobil itu hilang dari pandangan Nohan.
Nohan masuk ke kamarnya, lalu tiduran di tempat tidurnya tanpa ngelepas jaket yang dipakein sama Ain tadi. Menurut Nohan hangat, trus kecium juga bau parfum yang biasa dipake sama Ain. Ga menyengat, malah kecium seperti bau bayi. Emang Ain bayi. Nohan astagaa :')
•
•
•Hampir dua jam mereka keluarga besar ada di kamarnya Opa. Kendati sempit-sempitan tetep ga ada yang mau di luar, semua pengen di dalam kamar, di deket Opa. Biasanya situasi kayak gini, Ain yang bakalan banyak nangis tapi untuk kasus Opa, malah Eri yang nangis. Ini Ain sampe harus terus-terusan melukin Eri sambil tenangin dia karna dari mereka sampe ke rumah Opa sampe sekarang udah 2 jam mereka ngobrol di dalam, Eri ga brenti nangis malah makin kenceng makanya Ain pelukin dia terus.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝