Detik-detik sebelum Nohan ngebanting pintu...
Jadi ceritanya Nohan baru pulang praktek. Dia ngeliat pajero sport item parkir di depan rumahnya. Nohan sempet brentiin mobilnya buat liat siapa yang keluar dari dalam mobilnya soalnya Nohan kayak kenal tapi lupa siapa pemiliknya.
Ibunya turun dari mobil. Trus beberapa saat kemudian ada laki-laki juga yang ikut turun, muter ngehampirin Ibu. Nohan injek gas trus brentiin mobilnya tepat di depan pagar. Tanpa peduliin Ibu sama laki-laki itu, Nohan masukin mobilnya ke garasi trus langsung terus ke dalam rumah.
"Masuk dulu ya... kita ngomong sama Nohan."
Si laki-lakinya ngangguk trus ngekor Ibu masuk ke dalam rumah. Ternyata Nohan ga ke kamar, dia nungguin Ibu masuk eh malah ada laki-laki yang ngikutin.
"Nohan, apa kabar?"
"Saya ga mau bicara sama Om. Mending Om pulang saja, udah malam."
"Kakak..."
"Bu, Nohan ga mau denger apa-apa. Nohan cape mau istirahat. Ibu suruh dia pulang aja."
"Nohan, saya sama Ibu kamu lagi jalin hubungan. Kalau kamu ijinkan saya ingin─"
"Tidak. Apapun yang mau Om bilang ke saya, jawabannya adalah tidak. Sekarang dan seterusnya jawaban saya tetap tidak."
"Kakak, dengar dulu─"
"Segampang itu Ibu ngegeser posisi Ayah dari hati Ibu? Hanya karena Ayah udah ga ada lagi di sini bukan berarti Ibu bisa seenaknya cari pengganti Ayah. Sampai kapan pun Nohan ga akan bisa terima ada orang yang bersanding dengan Ibu selain Ayah."
Nohan ga meninggikan suaranya. Karna skali lagi, semarah apapun Nohan, sekecewa apapun dia, dia ga akan pernah bisa ngebentak Ibu. Itu juga Nohan ngomong kayak dia ngomong biasa. Cuman mukanya emang udah merah banget saking emosinya, kedua tangannya juga mengepal. Sampe akhirnya Nohan mutusin buat keluar dari rumah, ngebanting pintu kuat-kuat sampe Ibu terlonjak.
"A-aku kejar Nohan dulu..."
"Deo udah... biarin Nohan tenangin dirinya dulu. Reaksi yang dia tunjukkan itu wajar, dia berhak marah. Kita kasih Nohan waktu ya? Setelah itu kita omongin baik-baik sama dia."
Begitu Nohan keluar dari rumahnya, dia malah ketemu sama Ain.
"M-mau pentol?"
Nawarin pentol pula. Ngeliat muka Ain, Nohan langsung tenang makanya pandangannya melembut. Biasanya kalo dia udah marah banget siapapun ato apapun yang dia liat tuh bakal jadi obyek pelampiasan emosinya, tapi sama Ain engga.
"No, i'm not okay. Ai, boleh peluk kamu?"
Kemarin-kemarin kalo Ain kena musibah pasti Nohan ada di sana buat pelukin dia, tenangin dia. Jadi sekarang Ain pun ngelakuin hal yang sama ke Nohan. Masih dengan plastik pentol di tangan kanannya, dia maju selangkah buat pelukin Nohan, tepuk-tepuk punggungnya Nohan.
"Jono kamu kenapa? Mau cerita ga?"
Nohan ga ngejawab malah tenggelamin mukanya di rambut Ain sampe dia bisa nyium bau tresemee. Ya udah Ain biarin dulu Nohan kayak gitu sampe tu anak ngelepas pelukannya. Karna Nohan ga mau pulang, akhirnya Ain bawa Nohan masuk ke rumahnya. Duduk di ruang tamu.
"Malam Om, Tante..."
"Eh Nohan... mau ngobrol sama Ai ya?"
"Iya, Tante."
"Ai kamu ngapain berdiri aja? Bikinin Nohan kopi kek minuman apa gitu. Di bawah tudung saji juga masih ada risol tuh. Kasihin Nohan sebelum diabisin kakak kamu. Heran, tiap Eri balik dari wc risolnya ilang satu."
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝