Ain langsung dilarikan ke rumah sakit karna pas pelukan sama Eri dia tiba-tiba kehilangan kesadarannya. Ain sebenernya tuh udah ngerasa ga enak apalagi pas dia tiduran di sofa itu. Mau tidur juga takut, tapi ga tutup mata juga cape. Pas tidur itu juga Ain usahain buat ga bener-bener tidur. Biasanya kan Ain begitu sentuh bantal ato pejamin mata langsung ke alam mimpi udah itu.
"Mer, gimana adek gue?"
Ini Eri nanya masih sambil nangis. Tadi dari Ain masih sadar udah nangis kejer, sekarang nambah lagi. Gila adeknya ga sadarkan diri di pelukannya gimana Eri ga menggila.
"Detak jantungnya lemah, Ri... ga bisa ditunda lagi, kita harus caesar meski prematur. Nahan bayi di dalam perut dengan kondisi jantung Ain yang lemah bener-bener bisa berbahaya baik buat Ain juga buat bayinya."
"Mer, please..."
"Ri, maaf banget. Gue dari awal udah bilang ke lo segala kemungkinannya. Cuman mau bilang banyak-banyak doa kalian karna yang bisa selamatin mereka berdua hanya mukjizat. Gue ke dalam dulu."
Merry pun masuk ke ruangan operasi ninggalin Eri yang udah terduduk di lantai, nangis lagi. Si kembar yang daritadi dipegangi sama Casey pun meronta-ronta minta dilepasin Mommy mereka karna mereka tahu Daddy mereka lagi butuh penghibur. Sementara Nohan lagi berusaha buat kuat-kuatin diri sambil terus di dalam hati. Dia posisinya lagi duduk di bangku yang ada di luar operasi itu dengan Asa pelukin dia kayak koala.
"Papa, Mama will be owkey, rite?"
Pengen bilang iya tapi Nohan ga mau bohong. Dia sendiri udah sedikit pesimis, rasa-rasanya mau pasrah aja karna sejujurnya dia udah ngerasa ga enak sejak dia berangkat kerja tadi.
"Papa, lets pray! Papa bilan Tuhan bakal dengel doa kita kalo kita sungguh-sungguh beldoa. Asa mau doa buat Mama."
Asa masih dalam posisi pelukin leher Papanya pas dia kunci tangan terus tutup mata. Doa Asa cuman satu. Asa hanya ingin Mamanya buka mata lagi.
"Daddy... Daddy jangan nangis lagi pwiss... Ei janji ga bakal nakal lagii..."
"Daddy hueee jan nangis... El jadi pengen nangis juga huaaaa"
Si kembar pelukin leher Eri dari sebelah-sebelah tapi semakin Eri dipeluk, semakin Eri nangis.
Papa dari tempat duduk liatin Mama, Eri sama Nohan dengan tatapan tenangnya. Bapak-bapak kebanyakan gitu. Karna mereka kepala keluarga jadi mereka berusaha kuatin diri karna ga kebayang kalo dia nunjukkin kesedihannya, bakal sehancur apa anggota keluarganya.
"Pa..."
Gawatnya, Mama ngeliat sesuatu yang ga bisa orang-orang pada umumnya lewat. Sesuatu yang kasat mata. Mama sampe pegangin kuat-kuat lengannya Papa.
"Kenapa Ma?"
"O-oh, gpp Pa..."
Walau sebenernya Papa udah tau apa yang Mama liat karna waktu Kakek dulu, Mama bersikap kayak gini juga cuman Papa diem. Ga mau nanya lagi. Yang penting berdoa aja. Satu-satunya jalan sekarang ya berserah sama Tuhan. Ga ada cara lain.
•
•
•
"Dok, saturasi oksigennya turun drastis. Detak jantung melemah.""Kita keluarin dulu bayinya. Hati-hati, jangan sampe buat kesalahan. Kita buat yang terbaik supaya mereka berdua selamat. Hati-hati dengan tali pusarnya. Perhatikan pembuluh darahnya juga. Ai, please... lo kuat Ai. Please..."
Merry sampe genggam tangan Ain kuat-kuat berharap Ain bisa dengerin dia.
Di saat keluarga Ain lagi benteng doa dalam hati masing-masing, Ain pun lagi berjuang. Meski di alam bawah sadarnya.
Ain ga tau dia lagi dimana tapi yang pasti dia bisa liat Papa Mama sama Eri dari tempat dia duduk. Mama yang lagi pijitin kepalanya Papa sama Eri yang lagi main sama Thailand. Lagi asik liatin ketiga kesayangannya itu bersantai, tiba-tiba ada yang duduk di sebelahnya.
"Hai Oja~ udah lama banget Mommy ga liat kamu secara langsung kayak gini. Gimana rasanya tinggal di sini?"
Oja, golden retriever kesayangan Ain yang udah mati bertahun-tahun yang lalu sekarang muncul di sebelahnya dengan mata buletnya dan senyuman khasnya. Oja kalo senyum lidahnya sampe keluar. Ain ikutan senyum sambil elus-elus palanya Oja.
"Pasti seneng ya, Ja? Kamu jadi ga ngerasain sakit lagi. Mommy juga pengen Ja. Mommy ga pengen ngerasain sakit lagi."
"Kamu bisa kok Ai... kamu bisa milih buat berhenti dan ga kesakitan lagi."
Ain nengok ke samping dapetin anak perempuan yang umurnya 8 tahun duduk udah duduk di sebelahnya sambil goyang-goyangin kakinya. Ain kenal banget sama anak perempuan ini soalnya dia adalah Ain sendiri. Ain waktu umur 8 tahun.
"Kalo aku brenti sekarang, Papa, Mama sama Eri bakalan hancur banget iya kan?"
"Mereka udah besar, Ai... Kak Eri udah punya keluarganya sendiri. Mereka bakalan sedih tapi bisa sembuh kok seiring berjalannya waktu. Mereka kan udah dewasa, Ai."
"Terlepas dari itu aku punya Nohan, Asa dan adek bayi... aku ga bisa tinggalin Nohan sendiri ngurusin Asa sama adeknya, meski Nohan bisa ngurus dirinya sendiri dengan sangat baik tapi tetep aja bakalan berat banget. Asa sama adek bayi butuh sosok Ibu. Bisa aja Nohan nikah lagi tapi ngeliat modelan Nohan ini aku ragu apa dia bisa deketin wanita selain aku."
"Makanya aku bilang kamu bisa milih Ai... hanya aja kamu udah selfless banget selama kamu hidup. Ga ada salahnya kan skali-skali mikirin diri sendiri? Ayo Ai, ikut aku sama Oja... Moscow udah nunggu."
Ain kecil berdiri di depan Ain terus ulurin tangannya. Beberapa saat Ain mikir. Apa dia harus ngambil tangan Ain kecil itu trus ikut dia apa jangan. Sampe akhirnya Ain senyum terus ambil tangannya Ain kecil dan ikut jalan sama dia dengan Oja di sampingnya.
"Ai, please... jangan pergi dulu."
"Mamaa~ Asa mao cium Mama. Mama banun yahhh??"
"Ai, sayang, tolong..."
Langkah Ain terhenti padahal mereka udah mau sampe di pintu.
"Kenapa, Ai?"
"Hah? Gpp..."
Ain kecil pun senyum terus gandeng Ain masuk ke dalam pintu.
Belum berakhir sampe bener-bener berakhir. We still have one more chapter to go~07 Juni 2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝