92. leave them, i only need you

1.5K 280 29
                                    

"Ai... kalo ada apa-apa tolong kasih tau aku. Hati aku sakit ngeliat kamu kayak gini. Kita udah mau 5 tahun nikah, aku bisa tau kalo ada sesuatu yang salah hanya dari cara kamu manggil aku. Jadi tolong bilang biar aku ngerti. Aku ga mau main tebak-tebakan, Ai."

Nohan tau Ain belum bobo makanya dia pelukin isterinya itu dari belakang trus ngomong. Kan, pas Nohan ngomong gitu Ain langsung buka matanya. Masih belom ngadep ke Nohan, ga pegangin tangan Nohan yang melingkar di sekitaran perutnya.

"Ai..."

"Apa aku keliatan ngekang kamu?"

"Hah?"

"Selama kita pacaran trus nikah, apa aku keliatan ngekang kamu?"

"Ai, sini ngadep aku."

Kali ini suara Nohan terdengar tegas dan Ain takut kalo Nohan udah ubah suaranya kayak gitu makanya dia cepet-cepet putar badan ngadep Nohan.

"Kata siapa? Siapa yang bilang kamu ngekang aku?"

"Temen-temen kamu."

"Kamu..."

Baru mau ngomong tiba-tiba kayak ada petir nyambar gitu, Nohan langsung ngerti kenapa Ain ngomong kayak gitu. Pasti karna dia baca grup chat di hp Nohan. Lagi.

Jadi ceritanya temen-temen Nohan di kedokteran gigi pengen bikin acara reunian gitu tapi kali ini nginep. Jadi 2 hari 1 malam di vila salah satu temennya Nohan. Pas ditanya setuju apa engga, semua jawab setuju kecuali Nohan. Dia langsung bilang ga bakal ikut. Temen-temennya berusaha ngeyakinin Nohan buat pergi, katanya gpp bawa isteri sama anak asal Nohan ikut acara reuni itu. Nohan tetep keukeuh sama jawabannya. Dia ga ikut.

Berakhir ricuh.

Sampe ada temen cewenya Nohan ngegas gini di grup.

Padahal ya sebelum kenal isterinya itu, lo masih mau ngumpul biar sekali dua kali sama kita. Lo juga masih mau kita ajakin ke acara bareng. Begitu kenal Ai Ai itu, lo jadi kayak gini No. Keliatan isteri lo itu ngekang lo. Kenapa ga dirante aja sekalian. Takut banget.

Padahal seinget Ain tuh selama dia kenal, deket, jadian sampe nikah sama Nohan ga ada tuh sekalipun dia ngelarang Nohan buat kumpul sama temen-temennya. Malah Ain yang sering nyuruh-nyuruh Nohan buat pergi ketemuan sama temen-temennya waktu mereka masih pacaran dulu. Karna Ain ga mau Nohan jadi ga mau bersosialisasi sama orang-orang karna bareng Ain mulu.

"Emang aku pernah gitu ngelarang-larang kamu main sama mereka? Kan engaa huaaa"

Kalo kayak gini Nohan udah lega. Bukan lega karna apa ya tapi daripada Ain diem-diem mendem kan mending dia ngomong aja langsung gitu. Gapapa nangis. Ain emang cengeng anaknya. Dikit-dikit nangis. Tapi lebih baik dia nangis, daripada dia nyimpen nanti jadi penyakit.

"Ai astaga... mana ada kamu ngekang aku, ngelarang aku? Emang akunya aja yang males ngumpul sama mereka. Lagian emang dari dulu gitu kok. Aku ngumpul sama mereka pun karna dipaksa sama Erik. Mereka tuh yang ngomong kayak gitu tuh bodoh. Beneran goblok. Aku berhak dong nolak pergi karna aku punya prioritas. Prioritas aku ya keluarga aku, bukan mereka. Kamu ga salah, Ai..."

"Tetep aja aku sakit hati dikatain gitu. Seakan-akan aku ngambil kamu dari mereka."

Masalahnya bukan kali ini aja Ain dikata-katain gitu. Dari sejak mereka pacaran juga Ain banyak kali kena julid temen-temen Nohan. Sampe pernah tuh waktu ke kondangan, Ain pernah ga sengaja denger temen-temen cewe Nohan pada bilang 'punya temen-temen dokter gigi cantik-cantik, malah nyari dokter hewan.'

Ain sampe kepikiran terus soal itu. Emang kenapa dengan dokter hewan? Ain juga manusia, berhak dicintai. Untung Ain masih sabar waktu itu. Dia tetep bersikap ramah kayak biasanya, tetep senyum ke temen-temen Nohan yang ngejulidin dia itu. Abis itu mendem sendiri. Biarin perasaan ga enak itu ilang dengan sendirinya.

Nohan biarin dulu Ain nangis sepuasnya, sambil dia pelukin Ain juga. Seerat mungkin. Nohan sesayang itu sama Ain sampe kalo Ain nangis, hatinya langsung nyes jadi pengen nangis juga.

"Mana ada ceritanya kamu ngambil aku dari mereka. Sejak kapan aku jadi hak milik mereka? Aku kan milik kamu, Ai. Mereka ga ada hak ngatur-ngatur aku. Ga usah pusing sama mereka. Mau mereka marah juga terserah, ga ada pengaruhnya sama hidup aku. Dikick dari grup pun aku ga masalah. Aku ga butuh mereka. Tinggalin aja mereka, aku cuman butuh kamu Ai..."

Ain malah makin kejer nangisnya. Di saat-saat seperti ini, semua kata manis yang keluar dari mulut Nohan malah bikin hati Ain tambah sesek. Karna dia jadi tambah sayang sama Nohan kalo Nohan ngomong kayak gitu.

"Udah dong Ai... ntar Asa kebangun loh denger kamu nangis. Ga malu apa udah segede ini masih aja cengeng? Asa aja kebanting ga ada tuh dia nangis."

"Nyesek tau, yang... sakit hati aku. Aku udah berusaha banget ramah ke mereka. Senyumin mereka, ajak ngobrol. Tetep aja dikata-katai aku. Temen-temen cewe kamu itu ada masalah apa sih?"

"Iri aja mereka tuh, Ai. Soalnya rata-rata mereka pernah suka sama aku tapi aku ga peduli."

Ain tiba-tiba brenti nangis terus lepasin pelukannya Nohan. Natep Nohan dengan dua mata buletnya.

"Kenapa, Ai?"

"Kok kamu baru bilang?"

"Apanya?"

"Itu, kalo rata-rata temen-temen cewe kamu itu pernah ada rasa sama kamu."

"Kenapa emangnya? Ai, jangan kamu ngerasa rendah diri sama mereka. Kamu itu spesial, yang aku sayang, yang aku cinta itu kamu. Mereka bukan siapa-siapa."

"Ih, bukan itu. Yang ngerasa rendah diri sama mereka itu siapa coba? Kenapa kamu baru bilang sekarang kalo mereka pernah suka sama kamu? Udah tau gini aku jadi pengen panas-panasin merekaa hehehe kapan acara reuninya itu, ayo pergi!"

"Ai, kamu sehat??"

"Sehat banget yang! Kapan acaranya? Jono, kapan acaranya??"

"B-besok."

"Bilang kamu jadi ikut."

"Hah? Ga ah! Ga mau."

"Ih katanya boleh bawa isteri sama anak kan. Asa gpp ditinggal sama Papa Mama. Pokoknya kita harus pergi. Bilang kamu bakal pergi. Jono, cepettt!! Bilang sekarang!!"

Bininya udah ngebet banget gini, Nohan jadi ga punya pilihan selain turutin maunya Ai. Maka tengah-tengah malam, Nohan masuk grup chat itu terus bilang dia bakalan ikut acara reuni itu bawa Ain. Langsung direspon sama Erik, sama temen-temen cowo Nohan yang lain sementara temen-temen cewe Nohan yang pada koar-koar itu cuman baca aja. Tiba-tiba jadi sider.

"Kalo kayak gini, aku ga bisa tidur dulu. Harus siap-siap buat acara besok. Aku mau packing. Emang kenapa dengan dokter hewan? Dokter hewan juga bisa cantik. Aku cantik. Liat aja kalian abis kalian aku ledekin HAHAHA"

Seketika Nohan nyesel udah bilang gitu ke Ain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




02 Juni 2021.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang