Tepat seperti dugaan Eri, mulut Ain nyerocos mulu ga brenti-brenti. Apalagi pas Eri nyuruh Ain pake baju putih. Kepancinglah Ain buat nanya macem-macem.
"Emang mau kemana sih pake baju putih-putih segala? Kan cuman mau makan-makan aja kak..."
"Emang Nohan ga bilang apa ke lo dresscode hari ini itu atasan putih, bawahannya jeans terserah jeans warna apa aja yang penting bukan warna item. Dikira mo interview kali ah pake putih item."
"Iyaa, dresscode... tapi buat apa kak? Acara makan-makan biasa kok pake dresscode segala?"
"Mo ngebadut soalnya kita, Ai. Berdiri di pinggir jalan sambil nyanyi lagu anak skolah minggu. Banyak bacot lo ah. Terserah keluarganya Nohan dong. Mo makan-makan pake koteka juga terserah mereka."
"Ya ga koteka juga dong kakakk. Sinting ih!"
Setelah perdebatan singkat itu, mereka pun jalan ke rumahnya Eri sama Casey. Jadi kan tadi Nohan minta Eri buat ngulur waktu biar nanti Papa sama Mama terus keluarga yang lain sampe ke rumah, makanya sekarang Eri pura-pura balik ke rumah mau jemput Casey katanya. Padahal Casey udah daritadi ada di rumahnya Papa Tyo. Mau ngetes kemampuan akting Eri dulu. Kira-kira Ain bakal curiga apa engga.
"Yah, kok ga bilang-bilang sih kalo udah duluan? Tau gitu kan kakak sama Ai langsung pergi aja ke rumahnya Nohan... ya udah gpp sayangku, bentar lagi kakak ke sana."
Btw Eri ga bener-bener nelpon Casey. Soalnya kalo dia nelpon Casey beneran, bakalan lebih awkward berakhir dengan Eri yang ketahuan bohong sama Ain.
"Kenapa kak? Kesi udah kesana duluan?"
"Iya nih... bentar gue haus mo ngambil minuman dingin di kulkas. Lo mau minum ga, Ai? Biar sekalian gue ambilin."
"Pucuk kak."
"Lo kira rumah gue warung?"
"Di rumah iya kali ada pucuk, sampe mabok pucuk dah lo. Lagian kenapa harus pucuk sih? Enakan sosro, anjir. Pucuk terlalu manis. Masih lebih enak sosro gitu ada pait-paitnya dikit."
"Napa jadi review teh botol sih lo kak? Ya ambilin aja kan apa yang ada di kulkas. Sensi banget. Siapa yang hamil, siapa yang sensi coba."
Terima kasih buat Eri karna perdebatan mereka yang unfaedah itu spare beberapa menit jadi Nohan sama seluruh keluarga jadi punya banyak waktu buat siap-siap. Meski Nohan udah kayak cacing kepanasan daritadi mondar-mandir mencoba netralisir rasa gugupnya karna semakin dekat waktunya, semakin dia rasa jantungnya berdegup kencang kayak mau copot aja rasanya.
Begitu muncul notif di gc, Eri langsung hentikan pertengkarannya sama Ain trus lanjutin perjalanan ke rumahnya Papa Tyo.
"Kak, sumpah nih acara makan-makan biasa aja? Kok banyak mobil sihh?" Tanya Ain yang mulai panik ngeliat beberapa mobil parkir di halaman rumahnya Papa Tyo, bahkan ada yang parkir di luar pagar juga karna udah ga muat di dalam. "Loh kak? Acara makan-makan keluarganya Nohan kok ada mobilnya Om Paul??"
Udah pengen banget Eri teriak: "KARNA INI ACARA LAMARAN LO ANYINKK!!"
Tapi ga jadi. Rencana mereka ga boleh sampe gatot. Skali lagi, mereka ga tau kalo Ain udah duluan tau soal rencana Nohan mau bikin event proposal buat dia. Begonya Ain, dia ga bisa nangkep maksud dari segala tingkah laku Nohan dan keluarganya hari ini.
"Kak yakin kita ga salah kostum nih? Ai cuman pake kemeja sama jeans panjang doang loh kakk... mana pake high converse udah kayak mo study tour, asu. Balik dulu yuk kak? Minimal pake rok jeans sama heels gitu. Ga sopan banget dandananku kakk."
"Apasih?? Emang orang-orang dateng cuman mo liat penampilan lo aja?"
"IYA! Wah kakak ga tau aja ibu-ibu komplek ato tante-tante kalo udah julidin orang."
KAMU SEDANG MEMBACA
" Ai, " • NoHyuck •
FanfictionDari panggilan nama jadi panggilan sayang, tsahhh~ • NoHyuck • Genderswitch • Non Baku • Romance, Fluffy, Humour, Slice of life • Lokal, AU A Story By Bee🐝