45. Mascara

2.9K 479 84
                                    

"Air, Api, Tanah, dan Udara. Dahulu keempat negara hidup dengan damai. Namun semuanya berubah saat negara api menyerang. Hanya Avatar yang mampu mengendalikan keempat elemen yang dapat menghentikannya. Namun saat dunia membutuhkannya, dia menghilang. Beratus tahun kemudian aku dan kakakku menemukan seorang Avatar muda yang baru. Seorang pengendali udara bernama─"

"ERI!"

"ANGKAT DULU JEMURANNYA!! MAU HUJAN!"

"ERIII!!!"

"Iya Maa iyaaa, astagaaa baru pembuka juga..."

Eri buru-buru lari keluar angkat semua baju yang dijemur Mama tadi. Ya mendung sih emang tapi Mama kenapa bisa tau kalo mau ujan? Padahal daritadi kan Mama di dalam rumah aja trus tadi panas, eh pas Eri keluar malah mendung.

Eri tuh suka heran emang sama Mama. Udah kayak punya kekuatan supranatural tau ga. Kayak bisa ngeramal kapan hujan, trus yang paling bikin Eri bingung tuh bisa-bisanya Mama tinggalin penggorengan yang masih ngegoreng ikan buat layanin orang yang beli di warungnya, balik-balik ga angus sementara dia sama Ain tinggal main hp berapa detik aja langsung gosong ikannya. Ada apa dengan emak-emak?

Eri ngelempar baju-baju kering ke sofa sebelah trus rebahan lagi.

"Anyink? Ini siapa yang ganti indosiar? Gue lagi nonton avatar juga!"

"MAMA YANG GANTI, KENAPA?!"

Selain punya indra keenam ternyata pendengaran Mama setajam silet juga :')
Padahal Eri ga teriak-teriak ngomongnya tapi tetep aja disautin sama Mama dari dapur.

"Maa, remote manaa??"

"Ga tau!"

"Lah, kan Mama yang ganti channelnya tadii!"

"Mama lupa!"

"Astaga cobaannn! Ya Tuhan, kuatkan hati hambaa..."

Akhirnya Eri ngeliat remotenya, ternyata nangkring di lemari di bawah TV.

"Jauh banget jirr..."

Padahal tinggal bangkit, jalan berapa langkah aja udah dapet remotenya. Cuman emang pada dasarnya Eri mager dan bertepatan dengan Ain yang keluar dari kamarnya, akhirnya senyum Eri mengembang. Ada babu yang bisa disuruh-suruh. Kurang asem emang si Eri.

"Ai, itu ambilin dong remote TV."

"Dimana, kak?"

"Itu, di situ." Bales Eri nunjuk pake kakinya.

Ain natap datar Eri, tapi kayaknya tu anak ga sadar-sadar juga tetep aja goyang-goyangin kakinya nunjuk ke tempat remotenya.

"MAMAA!!"

Bugh

"Aw!! Maa?? Eri salah apa??"

Kepalanya Eri digetok Mama pake baskom.

"Apa Mama ajarin ke kamu dari kecil, hah??"

Eri masih ngelag beberapa detik sebelum dia akhirnya sadar letak kesalahannya. Eri buru-buru berlutut di atas sofa terus tangannya disatuin di depan mukanya, minta maaf sama Mama.

"Sumpah Maa, Eri refleks sungguh! Eri ga maksud nunjuk-nunjuk pake kaki beneran Maa, khilaf Eri tuh! Ampun Maa ampunn!"

Mama paling ga suka kalo ada orang yang nunjuk-nunjuk pake kaki. Selagi masih ada tangan, nunjuknya pake tangan bukan pake kaki. Nunjuk pake tangan pun kalo nunjuknya pake telunjuk bakal dimarahin sama Mama. Padahal kan fungsinya telunjuk buat nunjuk... iya kan?

Intinya, Mama ngerasa ga sopan, rasanya sok banget kalo nunjuknya pake kaki makanya dari kecil dibiasain Ain sama Eri buat ga nunjuk barang pake kaki, ngegeser barang pake kaki pun ga boleh. Pernah tuh Mama omelin Papa karna pas ngantri trus belanjanya pake keranjang aja karna sedikit. Karna antrian panjang trus Papa mager angkat-angkat keranjang, jadi keranjangnya digeser pake kaki. Auto marah dong si Mama.

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang