97. (-) (+)

2.1K 282 37
                                    

2 months later~

"It's a great news for your family Ain, especially for Nohan. Your family is gettin' bigger. Tapi seperti yang aku jelasin tadi, bakalan berat banget buat kamu. Jujur aja kamu udah pernah ngerasain ini waktu kamu hamil Asa tapi kamu berusaha baik-baik aja. Kondisi tubuh kamu ga memungkinkan buat kamu hamil lagi dan kamu udah tau itu sejak kamu ngelahirin Asa."

"But they're expecting this, Mer... bahkan Asa sekalipun."

Merry, dokter kandungan yang lebih tua setahun dari Ain itu emang udah deket sama Ain dari waktu Ain hamil Asa berakhir mereka masih kontek-kontekan sampe sekarang. Ain udah ngecek beberapa hari yang lalu, dia positif hamil. Tapi belom mau bilang-bilang dulu sama Nohan karna pengen kunjungin Merry dulu buat konsultasi. Pergi ga pergi konsultasi pun hasilnya sama aja. Ain bakal tetep pertahanin bayinya.

"Ain, kamu hebat banget. Beneran. Di cerita, film ato drama apapun bakal Ibu lakuin buat anaknya meski itu mengorbankan dirinya sendiri tapi sejauh ini yang aku temuin, pasien-pasien aku ga ada yang gitu. Rata-rata nyerah sama bayi mereka karna mereka mikirin diri mereka sendiri. Mereka masih pengen hidup lebih lama so they give up. Ain... kamu sespesial itu. Malam itu waktu kamu pejamin mata kamu setelah ngelahirin Asa, you almost give up on your life. Bener?"

"Kamu bener, Mer... rasa-rasanya udah ga sanggup lagi tapi begitu aku bangun muka Nohan, Papa, Mama, kak Eri langsung muncul di pikiran aku. Bagaimana bisa aku ninggalin mereka secepat itu. Aku masih mau berjuang buat mereka jadi aku berdoa buat dikasih kekuatan untuk buka mata lagi yang mana Tuhan kabulin doa aku. See, i'm totally fine now."

Selesai konsultasi dengan Merry, Ain pun keluar dari ruangan mendapati seorang pria duduk di bangku yang tersedia di dekat ruangan pemeriksaan tersebut.

Bukan Nohan.

"Lo pikir lo bisa nyembunyiin apapun dari gue? Setelah 30 tahun lebih hidup bareng?"

"Kak Eri?"

"Hem, gue... bukan badut."

"Tch, siapa juga yang bilang lo badut."

Ain duduk di samping Eri dengan jarak 1 meter. Lagi nerapin physical distancing mereka tuh.

"Kakak kok bisa ada di sini?"

"Ditelpon Merry."

"Sialan tu dokter sange."

"Heh!"

"Haha maaf kak."

Ain emang ga bisa nyembunyiin apapun dari Eri karna waktu Ain hamil, dia beberapa kali jatuh sakit. Terakhir Ain sakir, Eri pergi nemuin Merry buat nanyain kondisinya Ain. Jadi Eri tau tubuh Ain terlalu lemah buat mengandung tapi dipaksain. Eri diem-diem mantau Ain selama adeknya itu hamil dan meski ga begitu kentara, Eri yang selalu dorong Nohan buat lebih protektif sama Ain.

"Diliat dari modelan kamu udah jelas kamu bakalan pertahanin bayi kamu."

"Apapun yang terjadi nanti, jangan salahin babynya ya kak... karna kakak tau sejak awal ini keputusan gue, gue yang maksa."

"Ai, kamu tau kamu ga selalu harus mikirin orang lain kan? Gpp skali-skali jadi egois. Tapi gue tau lo juga ga bakal lakuin itu karna emang udah tabiat lo buat jadi selfless."

"Kak, bisa janji ga satu hal ga sama gue?"

"Jangan bilang sesuatu seperti tolong jagain Nohan sama anak-anak kalo gue mati ato jangan nangis kalo tiba-tiba gue udah ga ada lagi di dunia karna sumpah gue bakal benci banget sama lo kalo sampe kalimat-kalimat itu keluar dari mulut lo."

" Ai, " • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang