Chapter 65: Serba Tertutup

4K 356 102
                                    

      Sarah beranjak dari duduknya dan menghampiri putranya yang baru saja sampai di rumah.

Sarah jelas sangat panik terlebih melihat wajah putranya itu yang penuh luka. Reskal babak belur. Belum lagi seragamnya basah. Penampilan Reskal benar-benar sangat berantakan.

"Astaga Reskal, kenapa kamu jadi kayak gini?!" Sarah mengelus wajah Reskal lembut.

Ibu mana yang tidak sakit melihat anaknya terluka?

Wajah Reskal datar, tersimpan emosi di sana yang siap meletup murka.

Reskal menepis tangan mamahnya pelan.

"Mamah tahu semuanya kan?" todong Reskal tanpa basa-basi.

Reskal sangat murka sekarang. Keluarganya menyembunyikan informasi penting itu. Membiarkan kepala Reskal berisik beberapa hari ini.

Arlan baru saja turun dari lantai dua. Pria itu mendingir kebisingan di bawah jadi ia langsung turun.

"Ada apa ini?"

Reskal yang tadinya menyorot tajam Sarah, kini beralih ke arah Arlan.

Rahang Reskal mengeras. Tangannya terkepal kuat.

"Papah sama Mamah sengaja sembunyiin berita besar itu?!" Suara Reskal meninggi beberapa oktaf.

Baru kali ini Reskal membentak Arlan dan Sarah. Padahal biasanya ia sangat hati-hati dalam berucap kepada orang yang paling ia hormati itu.

Hal itu membuktikan bahwa kemurkaan Reskal kali ini tak main-main.

"Sebenarnya apa rencana kalian sampai-sampai hanya Reskal aja yang gak tahu!"

"Seremeh itu aku, Mah, Pah?!"

Suara Reskal menggema ke seluruh mansion.

Sarah mengelus bahu Reskal lembut. "Kamu tenang dulu, Reskal."

Reskal menyentak tangan Sarah sedikit kasar. "Gimana Reskal bisa tenang? Reskal baru aja lakuin dosa besar sama Gisha! Kenapa kalian semua sembunyiin itu sama aku?!"

Arlan dan Sarah sudah melihat video Reskal memalukan Gisha tadi pagi. Mereka berdua pun langsung bergegas ke kediaman Karel tadi untuk meminta maaf sebesar-besarnya pada keluarga itu atas kesalahan Reskal.

Untung saja keluarga Gisha tidak memperbesar masalah. Mereka telah memaafkan Reskal. Mereka sadar manusia tidak ada yang sempurna, Reskal juga pasti terguncang mendengar skandal Gisha yang berhembus.

Perihal masalah perjodohan, ke dua keluarga sudah mempasrahkan semuanya kepada Reskal dan Gisha. Mereka tidak akan memaksa ke duanya jika memang tidak bisa.

Tapi hubungan Karel dan Arlan tak berubah sedikit pun. Mereka tetap dekat dan baik-baik saja seolah menganggap ini angin lalu.

Fyi, Fransisca juga sudah tahu kejadian memalukan ini. Beliau sangat murka atas tindakan cucunya yang brutal dan kelewat batas. Untung saja Sarah mampu mendinginkan suasana.

"Mamah sama Oma juga baru tahu mengenai Gisha, beberapa hari yang lalu, Res..." papar Sarah.

Reskal lalu menyorot sinis ke arah Arlan. Papahnya pasti tahu hal besar itu.

RESHA  [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang