Agar Lu Xun naik pangkat, bakat dan keterampilannya bukanlah satu-satunya faktor penentu. Lebih penting lagi adalah sikapnya. Terlepas dari tantangan yang dia hadapi, dia menghadapinya dengan tenang, tidak membiarkan kesombongan menghalangi jalannya. Meskipun reputasi Zhang Xuan sangat buruk, Lu Xun tidak meremehkannya sama sekali dan membuat persiapan sebelumnya.
Sebelum memutuskan siswa yang akan dikirim untuk duel, dia menyelidiki siswa Zhang Xuan untuk memilih kombinasi terbaik untuk menghadapi dan melawan mereka.
Berdasarkan penyelidikannya, Zheng Yang tumbuh bersama Mo Xiao dan mereka berlatih tombak bersama. Namun, bakat Mo Xiao jelas lebih unggul dari Zheng Yang, dan dari pertempuran yang tak terhitung jumlahnya antara keduanya, selalu menjadi kemenangan Mo Xiao.
Inilah tepatnya alasan mengapa dia merampas Mo Xiao dari sahabatnya, bahkan jika temannya memberinya ilmu tombak Klan Wang.
Dia berpikir bahwa dengan cara ini, pertempuran ini pasti akan menjadi miliknya, tapi... bahkan sebelum pertempuran dimulai, Mo Xiao sudah membuang tombaknya dan mengaku kalah...
Lu Xun merasakan seluruh tubuhnya gemetar dan dia akan menjadi gila.
Kong Jie jatuh pada penipuan pihak lain dan tersingkir dalam satu pukulan. Baiklah, aku akan mentolerirnya.
Paling-paling, hanya enam ratus ribu koin emasku (tiga juta dibagi atas lima siswa) yang terbuang sia-sia. Tapi kamu... ada apa denganmu?
Aku telah melihat banyak orang terkutuk, tetapi aku belum pernah melihat orang terkutuk seperti itu!
Kamu jelas tahu alasan mengapa aku begadang begitu larut, hanya untuk membantu meningkatkan kekuatan kamu, adalah untuk mencapai kemenangan dalam Evaluasi Guru. Selain itu, aku telah menghabiskan begitu banyak uang untuk kamu, namun kamu mengakui kekalahan bahkan sebelum pertarungan...
"Apa yang sedang terjadi?"
"Dua siswa Alam Zhenqi, yang pertama dikirim terbang dengan satu pukulan sedangkan yang kedua mengaku kalah tanpa perlawanan? Apa yang terjadi?"
Wang Chao dan Lu Xun bukan satu-satunya yang kebingungan atas kejadian itu, para siswa dan guru yang menyaksikan juga bingung.
Ketika mereka melihat Guru Lu membawa sekelompok siswa Alam Zhenqi, mereka semua berpikir bahwa itu akan menjadi pertandingan sepihak. Namun... Pertandingan menjadi benar-benar sepihak tetapi memihak ke pihak lain...
Sebenarnya, bukan hanya orang banyak yang bingung. Bahkan orang yang bersangkutan, Zhang Xuan, tidak dapat memahami apa yang terjadi juga.
Ketika Mo Xiao dan Zheng Yang saling menyerang di dalam kelas, Zhang Xuan berada di rumah Tuan Lu Chen, jadi dia tidak menyadarinya. Karena itu, dia tidak bisa mengerti mengapa Mo Xiao mengakui kekalahan bahkan sebelum pertarungan dimulai.
“Alasan kenapa aku mengaku kalah adalah karena, beberapa hari yang lalu, kami berdua berpartisipasi dalam duel pribadi. Hanya dengan satu gerakan, Zheng Yang mampu mengalahkan saya! Sebenarnya, itu tidak akan sulit untuk dia untuk merenggut nyawa saya kalau begitu."
Sebelum Zhao Ya dan yang lainnya bisa memberi tahu Zhang Xuan tentang situasinya, suara Mo Xiao tiba-tiba terdengar dari panggung. Suaranya tenang, dan kekecewaan atau penyesalan sedikit pun tidak terdengar. Sebaliknya, itu terdengar tanpa beban.
"Saya telah merenungkan selama beberapa hari terakhir tentang bagaimana saya harus melawan langkahnya. Awalnya, saya berpikir bahwa dengan terobosan ke Alam Zhenqi, saya mungkin bisa menetralisir tekniknya. Jadi, saya mencobanya sekarang tetapi menyadari bahwa saya masih bukan tandingannya. Langkah yang dipelajari Zheng Yang dari Guru Zhang menunjuk langsung ke inti tombak, dan saya khawatir bahkan jika saya mempelajarinya seumur hidup, saya masih tidak akan bisa memahaminya, tak perlu dikatakan, menahannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perpustakaan Jalan Surga - LHP 2
FantasiZhang Xuan melintasi dunia asing dan menjadi guru yang terhormat. Sebuah perpustakaan misterius muncul di benaknya. Selama itu adalah sesuatu yang dia lihat, terlepas dari apakah itu manusia atau benda, sebuah buku tentang kelemahannya akan secara o...