♪Music ON♪
Nidji-Laskar Pelangi.....
"Nakal boleh, gagal jangan."
-DIXON-
****
"Hallo, cucu kesayangan Kakek..., gimana kabarnya?" suara yang pelan dan berat itu masuk ke telinga Viola. Suara yang sangat, sangat-sangat dirindukan nya.
"Kakeeek!! Viola kangen banget sama Kakeek!! Kakek kapan ke sini? atau Viola aja yang ke sana?"
"Iya..., Kakek juga kangeeen sekali dengan cucu Kakek ini. Maaf ya sayang, kalau sekarang kita belum bisa ketemu. Tapi nanti Kakek pasti bakal ketemu sama kamu. Kamu mau apa? nanti Kakek beliin, yah."
Viola mengerucutkan bibirnya, "Yaah..., terus kapan dong? Viola cuma pengen ketemu Kakek, ga mau yang lain lagi, Viola kan udah gede."
"Hahahaha, iya cucu Kakek udah besar yah...,"
Beberapa saat hanya hening, semetara panggilan masih saja berlangsung.
"Kek? Kakek kenapa? Kok diam aja?"
"Viola..., Kakek udah tau semuanya. Kamu pasti kaget yah? Kamu pasti sakit hati kan.... Kakek tau, kamu jangan pura-pura sama Kakekmu ini. Kakek udah rawat kamu dari kecil, kamu ga bisa bohongin Kakek meski cuma lewat suara begini."
"Kek...."
"Kakek tau, Papa kamu itu benar-benar tidak tau diri! Memalukan sekali! Bagaimana bisa Kakek menerima menantu seperti itu dulu,"
"Kakek...."
"Kamu jangan dengerin ucapan dia yah, sayang. Kamu itu anak kandung, Kakek tau itu-"
"Udah Kek! Viola ga mau denger hal itu lagi!!" potong Viola dengan nada yang cukup tinggi, Kakeknya terdiam. "Maaf Kek,"
"Kakek tau perasaan kamu. Tunggu sampai kita ketemu, Kakek bakal ceritain semuanya! Kakek tau kamu kuat, kan anaknya Bunda Vania,"
"Hahaha, iya Kek, makasih."
"Oiya, kamu udah mau kelas 12 ya?"
Viola mengangguk meski tidak bisa dilihat oleh Kakeknya, "Iya,"
"Kamu belajar yang baik ya. Kamu harus Lulus SMA dengan baik! Bikin Bunda kamu bangga. Bikin masalah boleh, pelajaran jangan tinggal, oke cantiknya Kakek?"
Viola tersenyum, ada rasa bahagia dan perih dalam hatinya.
"Siap Kakek Viola yang paling ganteeeng!!"
*****
"...karena kurang dari satu bulan lagi kita akan melaksanakan Ujian Akhir Semester II, Bapak harap kalian belajar yang lebih serius lagi. Agar hasil yang didapat juga memuaskan. Bagi kelas 11 yang akan naik ke kelas 12, dan bagi kelas 10 yang akan menjadi kelas 11 nantinya." Bapak Kepala Sekolah memberikan pidato panjangnya di hari Sabtu yang cerah ini.
Sekitar 3 minggu lagi UAS ( Ujian Akhir Semester) II akan dilakukan. Para siswa kelas 12 tentunya sudah selesai melakukan Ujian Akhir dan Ujian Nasional mereka, jadi sekarang tinggallah para adik-adik kelas ini yang harus berjuang.
Meski tidak bisa disebut 'berjuang' untuk beberapa siswa-khususnya mereka. Ya, mereka yang sedang asik sendiri dibarisan kelas tanpa memperhatikan guru di depan.
Gevan dan Viola asik mengerjai Yusuf yang berdiri lebih depan dari pada mereka. Keduanya terkikik geli saat berhasil membuat tali jaket cowok berlabel 'ustadz sesad' itu, menyangkut di salah satu telinga rok siswi disampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIOLA [SELESAI]
Teen Fiction"𝓑𝓮𝓻𝓪𝔀𝓪𝓵 𝓭𝓪𝓻𝓲 𝓪𝓼𝓲𝓷𝓰, 𝓫𝓮𝓻𝓪𝓴𝓱𝓲𝓻 𝓶𝓮𝓷𝓳𝓪𝓭𝓲 𝓫𝓮𝓻𝓪𝓻𝓽𝓲." Baru kisaran tiga bulan cewek satu ini pindah ke sekolah baru, tapi sudah membuat namanya kesohor ke seantero sekolah karena prestasi yang dibuatnya. Ya, prestasi...