Ganti-ganti Pov itu masalah ga? Gw cuma pengen liatin cerita ini dari sudut pandang beberapa tokoh. Sorry kalau bingung.
*****
<Gevan POV>
"Set dah nih bocah, malah rebahan macam kingkong kelelep duren. Kek pengangguran amat idup lo." Itu suara emak gue, ngomongnya nusuk amat dari ubun-ubun ampe tumit. Sadiss!!
"Capek, Mak."
"Emang lo ngapain aje bujang, muka lo itu loh, pen gue benyek-benyek jadiin adonan dodol."
"Muka anaknya ganteng begini juga."
"Gantengan juga laki gue."
"Iyain dah, capek hati ku ini."
Setelahnya, emak gue itu keluar dari kamar dengan mulut yang ga berhentinya berkhotbah. Kadang-kadang gue kesel banget sampe pen ngumpat, tapi takut dosa. Jadi sabar sahaja.
Gue berbalik, menatap langit-langit kamar yang makin lama terasa makin dalam. Suara jam berdetak dengan keras, bikin gue jadi kepikiran tuh cewek lagi. Ingatan gue seakan ditarik, berputar mundur ke beberapa tahun yang lalu.
Waktu itu, kelas 8 SMP semester II. Gue melewati hari-hari itu seperti biasanya. Ya, bener-bener kayak biasanya ....
Brakk!!
"Heh banci! Mana duit lo hari ini? Cepet kasih ke gue!!" Itu bukan gue, tapi seorang kakak kelas yang hampir tiap hari selalu malak adik kelasnya.
"G-gak ... ada, Bang." Kalau itu gue, seorang cowok pemalu yang dipanggil banci sama banyak orang di sekolah. Pakaian rapi, rambut tertata rapi, tingkah laku dan bahasa sopan yang gak berani melawan jika ada yang merundung gue. Ga jarang gue jadi buat bahan bully dan perundungan. Haha, miris.
Yah, itu gue yang dulu.
Sebelum, cewek itu datang dan bikin gue berubah—ah enggak, lebih tepatnya bikin semuanya berubah.
"Heh! Ketek Fir'aun! Kere amat ya lo ampe ngemis sama orang?"
Suara cempreng datang dari pintu kelas, satu cewek dengan tampang songong bersandar dengan gaya sok cool di sana. Semua menoleh pada nya, siapa yang berani ngomong begitu.
"Siapa lo hah? Sembarang banget ya mulut lo kalau ngomong." Salah satu temannya menyahut. Mewakili orang yang tadi malakin gue.
"Ohh, anak baru kayaknya." Gumamnya kemudian.
"Lah emang kenyataan. Ngotak anjir, orang tua mereka susah susah banting tulang buat anaknya, malah lu palak. OTAK LO DI PANTAT YA?!" Buset mulutnya, yang dari tad nonton aja sampe merinding gara-gara tuh cewek.
Dapat gue lihat tangan mereka terkepal erat, geram, marah. Lalu Boss mereka, langsung berucap "Ajarin tuh cewek, gimana peraturan sekolah kita."
Gue menelan saliva susah payah, duh, habis nih bocah. Kasian mana masih muda, gara-gara nolongin gue lagi. Padahal baru napakin kaki di sini udah otw rumah sakit aja.
Itu yang gue pikirin dulu.
Sampe—dia bikin babak-belur ketiga kakak kelas itu seorang diri. Pukulin dan tendang mereka tanpa ampun. Cukup sadis di usia kami yang masih segitu. Tapi entah kenapa, gue malah berdebar sendiri. Ketika senyum lebar dan mata penuh kesenangan itu menangkap penglihatan gue.
"Heh? Kesurupan lo?"
Gue tersentak kaget ketika dia melambaikan tangannya di hadapan gue. "Ha?"
Dia berdecak, "besok-besok kalo lo di gangguin tuh, dilawan dong! Jangan macam patung pancoran aje lu."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIOLA [SELESAI]
Teen Fiction"𝓑𝓮𝓻𝓪𝔀𝓪𝓵 𝓭𝓪𝓻𝓲 𝓪𝓼𝓲𝓷𝓰, 𝓫𝓮𝓻𝓪𝓴𝓱𝓲𝓻 𝓶𝓮𝓷𝓳𝓪𝓭𝓲 𝓫𝓮𝓻𝓪𝓻𝓽𝓲." Baru kisaran tiga bulan cewek satu ini pindah ke sekolah baru, tapi sudah membuat namanya kesohor ke seantero sekolah karena prestasi yang dibuatnya. Ya, prestasi...