Happy Reading♡[09/05/2K22]♡
^Ilmu bela diri bukan untuk ajang unjuk kebolehan.^
《Satisfya Akira Kirana》Dipenghujung pembelajaran, Pak Fauzan menuliskan sebuah soal yang menjadi penentu apakah anak muridnya bisa pulang atau tidak. Biasanya para murid cerdas tingkat KOPLAK akan malas berpikir di detik-detik terakhir.
"Pada tanggal 8 Juli 2021, seorang pedagang Eceran menarik pinjaman dari Bank Maju Mundur sebesar Rp 50.000.000 dengan bunga 12% per tahun. Utang tersebut sepenuhnya digunakan sebagai modal usaha, sehingga berhasil mendapatkan penerimaan penjualan sebesar Rp 70.000.000 dan segera setelah itu ia melunasi pinjamannya ke Bank pada tanggal 8 Desember 2021. Pedagang Eceran itu mendapatkan penghasilan sebesar?"
Kurang lebih seperti itulah wujud soal yang membuat otak berpikir keras. Ini yang hutang siapa yang pusing siapa?!!!
Heran sama anak IPS, setiap pelajaran Akuntansi selalu menghitung uang ghoib. Bayangin aja ngehitung uang puluhan juta bahkan miliaran, sama kayak Author yang halu punya pacar kayak di Wattpad.
Karena Fiya bukan tipe-tipe murid cerdas sampai gila-gilaan. Jadi ia dengan mudah menggores jawaban di buku Akuntansi ukuran 12×31 cm, yang biasanya dipakai untuk mencatat hutang.
Selain ingin pulang duluan, masalah besar tengah menunggunya di depan gerbang.
Diket: >Pokok penjualan(M)= 50.000.000
>Jangka pinjaman(t)= 8 Juli - 8 Desember 2K22 {5 bulan}
>Bunga(b)= 12%/tahun# Bunga yang harus dibayar?
B= M×t×b
= 50.000.000×12/100×5/12
= 2.500.000#Panghasilan
= Penghasilan pen.-Pinjaman-bunga
=70.000.000-50.000.000-2.500.000
=17.500.000Jawaban itu berhasil menghantarkan Fiya pulang terlebih dulu daripada teman-temannya. Tapi di sisi lain ia bingung akan cara apalagi untuk dirinya menghindar dari Bagas.
Seperti di waktu istirahat, Bagas mencoba mendekat dan Fiya langsung pergi ke toilet. Yang paling pprrikk adalah Bagas dengan begonya mengikuti Fiya sampai ke dalam toilet.
Beruntung ada murid lain dan meneriaki Bagas cabul karena masuk ke dalam toilet cewek. Sekarang, akal bulus apa yang harus ia lakukan lagi?
"Oke, pulang sama aja kayak cari mati, mending ikut latihan," gumamnya sembari berjalan ke arah loker miliknya.
Sebelumnya ia harus mengganti seragam sekolah dengan baju olahraga yang ia ambil di loker tadi. Meski Fiya keturunan blasteran tapi ia sangat menyukai seni bela diri Indonesia sejak kecil.
Kedatang Fiya di tempat latihan kali ini menjadi pusat perhatian teman-teman se-organisasinya. Mereka membukakan jalan bagi Fiya sembari terus menatap aneh ke arahnya. 'Apa yang terjadi?'
Tidak biasanya mereka melakukan ini kepadanya.
Jawaban pertanyaan Fiya saat ini tengah bersandar di bawah arena duel. Ia tersenyum sinis menatap kehadirannya.
'Menghindari jurang malah disekap beruang,' batin Fiya kesal akan kehadiran Bagas di tempat latihannya, seakan dimana pun ia berada pasti di sana ada Bagas.
"Gue mau tantangin lo duel!" ujar Bagas, menatap sinis ke arah cewek di hadapannya.
Namun Fiya malah berbalik arah. Masa bodoh dengan tantangan yang diberikan Bagas, karena baginya ilmu bela diri bukan untuk ajang unjuk kebolehan.
Bagas berdiri tegap lurus dengan arah langkah kaki Fiya, "Pengecut kayak lo, kok bisa jadi ketua umum nih club Pencak Silat, sih?" remen Bagas, berhasil menghentikan langkah kaki Fiya.
Hal itu juga membuat suara sorakan heboh dari anggota club Pencak Silat bergema di aula SMABA.
Sedangkan Fiya hanya menoleh dan terseyum sinis ke arah Bagas.
¤¤¤¤
HADUHHH ... SI BAGAS KOK SAMPAI SEGITUNYA NGEJAR SI FIYA, MASUK TOILET CEWEK???? HAHAHA ...
BTW, READER ADA YG ANAK IPS NGGAK? PASTI KALIAN PERNAH BERHADAPAN BAHKAN SERING MAKAN YG NAMANYA AKUNTANSI, HEHEHE ...
DAN SEKARANG DEMI APA COBA BAGAS MAU TANTANG SI FIYA TANDING? MENANG ATAW KALAH YA?
MENURUT KALIAN SIAPA YG BAKAL MENANG ATAU MUNGKIN FIYA NGGAK MAU AMBIL PUSING DAN MENOLAK TANTANGAN???
WADUHH KALAU NGGAK LANJUT BAKAL BERPIKIR KERAS NIHH ...
SAYANGNYA HARUS LANJUT BESOKK, THANKS BUAT YG MASIH SETIA PANTENGIN BAGASKARA.
JANGAN LUPA KASIH VOTE DAN KOMEN, KASIH KRISAR JUGA MALAH BAGUS GUYYSS NAA BAKAL TERHURA, MAKSUDNYA TERHARU, HEHEHE ...
LANJUTT BEZOKKKK ....
KAMU SEDANG MEMBACA
BAGASKARA [TERBIT]
Teen Fiction[Pre-Order💜💜💜🔥🔥🔥] [BUDAYAKAN FOLLOW SEBELUM BACA👊👊] Bhatalyer Bagaskara Arganesa cowok tampan dengan sejuta rahasia dan teka teki. Di setiap perbuatannya selalu terselip niat terselubung. Leader geng Neurosion yang tidak tersentuh. Kepemimpi...