Bab 36

710 32 0
                                    

Happy Reading!!!

***

“Aku mandi duluan, ya,” Laura mengambil acak piyamanya dari dalam lemari, lalu melenggang meninggalkan Kai yang menyandarkan tubuhnya di kepala sofa yang ada di kamar Laura. Kamar yang sejak kemarin sudah resmi menjadi kamarnya juga karena tidak akan pernah Kai biarkan dirinya tidur terpisah dengan istri cantiknya itu.

Melirik sekeliling kamar, tatapan Kai kemudian tertuju pada rak buku mini yang ada di samping jendela besar kamar Laura. Rak itu tidak hanya berisi buku, tapi juga ada pajangan berupa miniatur-miniatur lucu dan antik, tanaman kaktus mini, dan bunga-bunga hiasan lainnya. Tapi bukan itu yang menarik, melainkan beberapa pigura yang juga tertata rapi di sana.

Penasaran dengan foto-foto yang terasa familiar itu, Kai bangkit dari sofa, melangkah mendekati rak buku itu dan mengambil satu pigura yang menarik perhatiannya. Kedua sudut bibirnya terangkat saat ingatan mengenai foto itu tiba-tiba melintas. Foto yang menampilkan potretnya dengan Laura saat remaja dulu. Kai mengambil gambar itu saat mereka sedang menikmati istirahat di taman belakang, tempat kesukaan Laura karena di sana sepi.

Kai sebenarnya tidak terlalu menyukai kesunyian karena ia terlalu muak akan rasa sepi, mengingat di rumah hanya dirinya sendiri, tanpa ada tawa, teriakan atau bahkan omelan. Maka dari itu sekolah menjadi tempat menyenangkan untuk Kai, apalagi dirinya yang dikelilingi banyak orang. Tapi semua itu berbanding kebalik dengan Laura, perempuan itu selalu menghindari keramaian, senangnya menyendiri di tempat sepi yang kebanyakan orang lain hindari karena merasa terlalu seram.

Kai juga biasanya memilih untuk berkumpul dengan teman-temannya, menggoda perempuan-perempuan cantik atau sekedar duduk-duduk di kantin. Tapi hari itu, Kai yang rindu masakan Laura memilih untuk menghampiri kekasihnya dan meminta perempuan itu menyuapinya, yang tanpa kata selalu Laura turuti. Tidak banyak yang mereka bicarakan karena Laura terlalu pendiam, tapi Kai nyaman berada di sampingnya.

Foto dalam pigura yang Kai pegang sekarang adalah gambar yang dirinya ambil dengan memaksa Laura ikut tampil di dalamnya. Kai ingin memiliki potret berdua dengan sang kekasih karena hanya Laura yang tidak pernah meminta Kai berfoto bersama. Sangat berbeda dengan pacar Kai yang sebelum-sebelumnya. Mereka selalu memaksa untuk berfoto, lalu akan mereka upload ke media social dengan men-tag akun Kai. Tapi tidak dengan Laura. Itulah alasan kenapa Kai hari itu meminta foto berdua. Dan untuk pertama kalinya Kai memposting foto dirinya bersama pasangan di akun media socialnya.

Tanggapannya heboh, apalagi mantan-mantan Kai yang saat itu merasa cemburu karena Kai selalu menolak saat diminta memposting foto bersama mereka. Tapi Kai tidak peduli. Ia bebas melakukan apa pun yang dirinya inginkan termasuk memasukkan foto siapa saja ke dalam akun media sosialnya.

Laura tidak berkomentar saat Kai menunjukkan berapa banyak love yang di dapat untuk postingan itu. Laura hanya tersenyum singkat dan berkata bahwa setelah ini pasti akan banyak perempuan menatap Laura iri. Kai hanya tertawa saja menanggapinya.

Foto itu tidak mesra, karena Laura menolak Kai peluk, menolak juga saat Kai minta Laura menyandarkan kepalanya di bahu Kai. Jadilah Kai pasrah dengan dirinya yang melakukan itu, bersandar pada pundak sempit Laura yang membuat pipi perempuan itu memerah dan langsung memalingkan wajah, menyembunyikan rona malunya. Namun secepat kilat Kai melayangkan ancaman, meminta Laura menoleh karena Kai akan mengambil gambar mereka. Kai yang tidak suka di bantah membuat Laura menurut dan melakukan apa yang pria itu minta termasuk saat meminta Laura tersenyum ke arah kamera.

“Nah ‘kan cantik,” ucap Kai saat itu ketika melihat hasil jepretan selfie-nya.

Kai bukan hanya mengabadikan foto itu di dalam akun media sosialnya saja, tapi juga mencetaknya dan menjadikan foto tersebut sebagai penghias di kamarnya. Kai tidak menyangka bahwa ternyata Laura pun memiliki foto itu. Padahal saat itu Laura menolak Kai beri.

Married With Ex-BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang