"Sudah 13 kali hujan turun selama aku berhenti mengharapkanmu."
⚠️
-happy reading-
***
"Soal kembaran lo"
Laureen diam membisu, tau dari mana Salsa tentang dirinya, kembar?
"Maksud lo?"
"Gue yakin lo gak segoblok itu buat gak ngerti ucapan gue!"
"Gue emang gak goblok, tapi kali ini gue gak ngerti bangsat!"
"Halah, lo punya kembaran. Kembaran lo meninggal dua tahun yang lalu, iya 'kan?" Ujar Salsa dengan tawa hambar.
Meninggal? Laureen menyeritkan kening heran, siapa yang meninggal, dua tahun lalu? Siapa dia.
Salsa yang mengerti terkekeh miris, ia mengingat 1 bulan yang lalu.
1 bulan yang lalu.
"Dad, Salsa kangen mommy, kemakam yok" Ajak Salsa antusias pada Jhonatan.
"Kamu sendiri aja yak nak, daddy hari ini lagi banyak kerjaan" Ujar sang ayah membujuk.
"Tapi dad-"
"Nanti daddy suruh pak yanto nganterin kamu yaa" Bujuk ayahnya lagi.
Salsa membalas dengan anggukan.
Sesampainya di pemakaman.
Salsa menghentikan langkahnya saat melihat satu gadis yang sangat familiar di matanya.
Salsa menajamkan penglihatannya saat ia rasa itu tidak mungkin, gadis yang dilihat nya memakai kacamata hitam dengan dress hitam.
"Kayak Laureen?" Salsa bermonolog.
Gadis itu bangkit dan pergi, Salsa rasa ia akan melewatinya, dengan cepat kilat Salsa bersembunyi di balik pohon rindang.
Setelah gadis itu pergi dari area pemakaman Salsa berlari kecil melihat makan siapa yang ia kunjungin, 'Laura Anara' itu nama yang tertera di atas batu nisan itu.
Salsa mengerutkan dahinya tiba-tiba satu penggali yang sangat ia kenali, sebab ia lah yang menggali makam ibunya 5 tahun yang lalu.
"Pak, pak" Serunya membuat sang penggali menghadapirinya.
"Kenapa ya mbak?" Tanya sang penggali.
"Bapak kenal yang barusan kesini gak?" Tanya Salsa langsung pada intinya.
"Mbak Laureen?"
"Iyaa, ini makam siapanya ya pak?" Tanya Salsa.
"Kalo gak salah ini makam kembarannya yang meninggal dua tahun lalu, mbak" Ucap pak penggali
Off
Rayyan melempar tatapan bertanya-tanya pada Laureen saat selesai Salsa menceritakan semuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERGI
Random⚠️PROSES PERBAIKAN⚠️ kisah sepasang gadis kembar yang banyak perbedaan. Dari perbedaan itulah membuat mereka membenci satu sama lain. Dan semesta menakdirkannya menyukai satu laki-laki yang sama. Akankah mereka mau mengalah? Dua gadis yang dekat ta...