"Om naik motor aja, ya?" Permintaan Enzo ketika Andy baru saja akan memasuki mobil.
"Lho, kenapa? Enak naik mobil. Enggak panas dan lebih aman karena kita perginya berlima."
"Enak naik motor Mama, Om. Itu motor Mama ditaruh belakang soalnya dimarahin sama Papa kalo ketahuan naik motor."
Andi mengernyitkan keningnya ketika mendengar pengakuan jujur Enzo ini. Sebenarnya ia tidak masalah pergi menggunakan motor atau mobil. Tetapi bagaimana dengan Joanna. Tidak mungkin seorang Joanna Tan diajak naik motor. Bisa-bisa wajah cantik paripurnanya disapa debu yang berterbangan di jalanan.
"Kalo Om enggak masalah. Semua tergantung Oma. Kalo Oma ijinkan ya Om bakalan naik motor."
Mendengar hal itu, Enzo langsung menganggukkan kepalanya dan berlari meninggalkan Andi untuk mencari sang Oma yang masih berada di dalam kamarnya.
"Oma...., Oma....," Joanna yang mendengar suara Enzo segera keluar dari dalam kamarnya.
Ceklek....
Saat membuka pintu kamar, Joanna sambil bertanya kepada cucunya itu. "What happened?"
"Enggak ada apa-apa, Oma. Aku mau naik motor ke mall-nya."
Satu detik...
Dua detik....
Tiga detik....
Joanna hanya bisa diam di depan pintu saat mendengar kata-kata Enzo ini.
"Boleh ya, Oma?" Rengek Enzo yang membuat Joanna menundukkan kepalanya. Kini Joanna langsung menggelengkan kepalanya.
"No."
"Kenapa, Oma? Naik motor itu asyik. Pasti Nef sama Enzy juga mau."
"Kalo kamu mau naik motor sama Om Andi enggak pa-pa. Tapi Oma mau naik mobil."
Enzo menghela napas panjang dan bibirnya langsung mengerucut ketika mendengar kata-kata sang Oma.
"Ya udah, aku mau sama Om Andi aja," kata Enzo kemudian ia membalikkan badannya dan berjalan meninggalkan Joanna.
Sepeninggal sang cucu dari depan kamarnya, Joanna segera masuk kembali ke kamarnya dan mengambil tas Balenciaga hourglass top handle small miliknya. Joanna tersenyum puas ketika penampilan santainya kali ini sudah dibalut dengan tas yang ia selempangkan di pundaknya. Celana skinny jeans warna denim dipadu dengan atasan kaos kerah dari Ralph Lauren sudah membuatnya nampak begitu santai. Kini setelah merasa siap, Joanna segera keluar dari kamarnya dan turun ke bawah.
Perasaan senangnya tiba-tiba terusik ketika ia melihat penampilan Andi. Bagiamana bisa mereka memakai pakaian yang sama dengan warna putih bahkan merek yang sama. Sialnya Andi justru terlihat sangat santai dan otot-otot di lengannya nampak semakin sempurna ketika mengenakan baju dengan model seperti ini. Tidak, satu hal yang Joanna harus lakukan kali ini adalah segera kembali ke kamarnya yang ada di lantai dua. Ia tidak mau memakai baju couple sama dengan apa yang dikenakan Andi.
KAMU SEDANG MEMBACA
When Duda Meet Janda (Tamat)
Fiksi UmumSpin off from #Defabian and Seducing Mr. Julien. Joanna Tan, seorang wanita pebisnis berusia 55 tahun yang tidak pernah memiliki keinginan untuk menikah kembali setelah pernikahannya dengan mantan suaminya yang bernama Ferdian Kawindra gagal di ten...