Back to Memories 02

331 35 0
                                    

Professor McGonagall tersenyum menyambut kedua Weasleys itu. "Aku tak sabar menunggu kau melontarkan pertanyaan ini Scorpius"

Scorpius menatap Professornya penuh harap, "Aku ingin memasuki dunia mereka Professor— izinkanlah aku"

McGonagall menatap Rose dengan memiringkan kepalanya, "Kau juga Rosie?"

Rose tersenyum dan mengangguk lembut.
Scorpius memajukan badannya, "Aku ingin bertanya"

McGonagall mengangguk, "Apapun nak"

"Apa yang dimaksut Professor Longbottom saat dia berkata asrama pribadi? Apakah ada asrama Pribadi disini?"

"Tentu ada, untuk beberapa anak. Aku tak akan menyebutkan letaknya dimana— karena itu menjadi rahasia Kementrian."

Rose ikut menimbrung, "Kenapa? kenapa menjadi rahasia Kementrian?"

Scorpius menoleh kembali kepada McGonagall tatapannya bersirat tentang pertanyaan yang sama.

"Aku membuat suatu kesalahan saat aku memutuskan adanya asrama itu, kesalahan yang berdampak besar."

Scorpius menatap dinding kosong, "Bisa kau ceritakan itu? demi Harry dan Draco?" matanya penuh harap.

Minerva duduk, melemaskan tubuhnya. Rose ikut duduk,
"Jika kau terpaksa maka tak usah Professor" Rose menambahkan dan menatap Scorpius galak.

"Apa yang ingin kau tau sebenarnya Malfoy?" Minerva menatap Scorpius.

Scorpius membuang tatapan kosong dari matanya, menatap Professor.
"Jilid yang tidak ditulis Ayahku— sebuah memori yang tidak pernah muncul dari buku ini" dia menunjukan buku kecil usang itu kehadapan Minerva.

"Kalau begitu— bukan aku yang kalian tuju. Kingsley— dia lah tujuan kalian"

Rose mengernyitkan alisnya, diikuti Scorpius. Rose bertanya bingung "Kenapa?"

Minerva menambahkan "Jilid yang tidak ditulis Ayahmu itu adalah memori setelah kamu lahir, setelah kamu ada didunia ini Scorpius"

Scorpius bingung, "Apa?"

Rose menatap Scorpius dengan bingung juga, "Kita bertanya apa pada Kingsley nanti?"

Minerva mengangkat bahu, "Apapun— baiklah aku akan menceritakan sedikit kesalahanku tidak lama setelah Asrama pribadi itu muncul"

Scorpius mendengarkan begitu juga Rose.

"Kesalahanku adalah membedakan mereka semua, terdapat kecemburuan diantar lima anak itu— salah satunya Harry dan Draco serta Ginny" Minerva menatap Rose.

"Lima?" Rose bertanya.

"Harry, Draco, Ginny, Ron dan Hermione— mereka adalah lima anak yang mendapatkan asrama pribadi di Hogwarts ini"

Rose mengerjapkan matanya tak percaya, orang tuanya tak pernah cerita apapun pada bagian ini.

"Apa yang Ginny lakukan?" Scorpius menambahkan cepat seraya tak sabar.

"Ginny... aku tak tahu ini seburuk apa tetapi Harry dan Ginny sempat bertengkar hebat dengan menukar mantra yang membuat Draco marah."

Scorpius memajukan tubuhnya, "Siapa yang kalah?"

Minerva mendongak, "Harry... dia koma satu bulan penuh, tepat setelah memasuki tahun ke tujuh."

Memories // DRARRY [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang