52. Berbagi Bahagia

353 37 20
                                    

AWAN MAHENDRA

Sepuluh hari sebenarnya gak bisa dibilang singkat. Sayangnya entah kenapa kalau diisi dengan kegiatan yang kita suka, mau berapa lama pun waktu yang dikasih, pasti kesannya gak pernah cukup. Kayak sepuluh hari terakhir yang gue habiskan benar-benar berdua bareng Mawar. Seharian menikmati pemandangan air terjun, lanjut kemah di pinggir pantai sesuai impian dia, lalu berendam di pemandian air panas yang katanya bisa ngilangin stres, ketemu monyet-monyet yang tingkahnya mirip ipar gue, sampai beberapa kali makan malam dengan pelayanan paling mantep seumur hidup gue. Kegiatan sebanyak itu tapi sama sekali gue belum puas. Kalau bukan karena tuntutan dari manajemen yang ngasih gue batas sepuluh hari buat off total dari pekerjaan, rasanya gue pengen nambah cuti lagi, toh jatah cuti gue emang tinggal tiga hari lagi tahun ini.

Kayaknya sih bukan kegiatan menyenangkan itu yang bikin gue ketagihan buat terus-terusan ambil cuti. Gue ngerasa mendadak males kerja gini gara-gara Mawar deh. Bawaannya kalau deket-deket jadi pengen bahagiain aja. Soalnya senyum dia beneran udah jadi candu buat gue. Sampai gue udah balik ke rumah hari ini pun, gue masih ingat betul momen waktu kami terbangun di pantai pagi itu. Gue masih terbayang senyum manis yang nyambut mata gue yang baru aja bangun. Senyum dia pagi itu seakan mau menunjukkan kepuasannya karena salah satu keinginannya terwujud, dan gue turut andil dalam mewujudkannya. 

Oh ya, tentang kami ngapain malam itu, biar bulan purnama sama pasir pantai aja yang tau. Yang jelas mulai malam itu gue gak boleh ngatain Saka mesum lagi. Kayaknya gue sama aja kayak dia.

Atau lebih parah...

Lalu sejak sampai di rumah kemarin, rebahan adalah kegiatan mengasyikkan buat gue. Ya meskipun hari-hari sebelumnya diisi kegiatan yang bikin gue seneng, bukan berarti capeknya gak kerasa. Emang sih selama liburan itu rasa capeknya teralihkan, tapi begitu kami balik ke rumah, meledak lah rasanya. Mana besok gue harus masuk kerja lagi.

"Kita berangkat jam berapa, Mas?" Mawar keluar dari kamar mandi sudah memakai kaos hitam polos berlengan panjang lengkap sama celana jeans berwarna biru gelap. Tumben banget penampilannya jadi beda gini. Biasanya Mawar dan rok panjang adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Saking gak pernahnya lihat Mawar pakai celana jeans, gue sampai gak tau kalau dia punya. Atau emang dia baru beli?

"Cakep banget, mau kemana, beb? Mau ngajak abang pacaran, ya?" goda gue yang masih keenakan rebahan di kasur.

Mawar yang tadi lagi mengatur rambutnya di depan cermin jadi menoleh heran.

"Kamu lupa, Mas?"

Astaga, apa lagi ini?

"Emang kita mau kemana?"

"Ketemu Ibu."

"Oh iya..." 

Kenapa malah gue bisa lupa kalau udah janjiin Mawar mau ke rumah buat ngabarin berita bahagia ke Ibu sama Ayah. Ibu emang udah dari lama kan gencar banget nyindir kami biar cepet-cepet nyumbang cucu. Jadi gue sama Mawar sempat sepakat, mau mengunjungi rumah orang tua gue pas udah pulang, sekalian ngasih oleh-oleh titipan Ayah.

"Cepetan siap-siap, Mas, aku gak sabar mau ketemu Ibu kamu."

"Sip. Tunggu sepuluh menit ya." 

~

Hampir jam delapan malam, kami sampai juga di tujuan. Saat membuka gerbang untuk memasukkan mobil ke halaman, perhatian gue langsung tertuju ke Ayah yang lagi duduk di kursi teras. Jam segini Ayah biasanya lagi ngeteh sambil me-review dokumen atau bales-balesin email yang kelewat di kantornya. Tapi ini gak biasa, Ayah gak lagi megang tablet andalannya, Ayah lagi sama seseorang. Gue udah bisa nebak siapa yang sedang Ayah pangku erat, tapi mari kita parkirin mobil dulu ya saudara, soalnya pernah gue diteriakin tetangga gara-gara kelamaan parkir agak di tengah jalan depan rumah.

Menikahi RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang