62. Janji

329 66 21
                                    

AWAN MAHENDRA

Gue udah dapet semuanya sekarang. Rendra tinggal sama gue lagi, temen-temen gue udah ngumpul lagi, dan yang paling penting ya keluarga gue, mereka udah gak lagi diemin gue. Seenggaknya fokus gue tinggal satu sekarang, Mawar.

Banyak baiknya juga sekarang semua orang gak jauhin gue lagi. Jadi gue bebas nitipin Rendra ke siapapun. Kalau sore ini lagi bagiannya Kanaya sama Saka yang gue repotin. Sebenernya gue bisa aja nitip di rumah orang tua gue. Tapi ibarat kata pepatah sekali mendayung dua pulau terlampaui, tujuan gue nitipin Rendra juga sekalian mau bikin kesel Saka aja. Kasian, hidupnya lempeng banget setelah nikah, kayak gak ada masalah lagi. Jadi inget dulu pas mereka pacaran, ada aja masalahnya. Saka yang bawa cewek ke kamar lah, Kanaya yang terlalu sibuk kuliah lah, sampai Kian yang ngerecokin. Makanya sekarang gue kasian, mereka sebenernya udah terbiasa sama banyak masalah tapi pas udah nikah malah lurus-lurus aja. Gak salah dong gue sering titipin Rendra biar hidup mereka gak monoton. Apalagi sekarang Rendra udah gue turunin ilmu-ilmu yang bisa bikin om sama tantenya 7 kali lipat lebih pusing.

Setelah puas membayangkan Rendra lagi gangguin om tantennya berduaan, gue udah mantap sama rencana hari ini. Turun lah gue dari mobil yang sebelumnya udah diparkirin ke tepian jalan.

Gue lagi di panti asuhan yang katanya dikelola sama Kevin. Baru tau juga gue kalau si Kevin ini ternyata juga dibuang orang tuanya waktu kecil, persis kayak cerita Mawar. Pantes Mawar udah lama kelihatan deket sama Kevin ini, kayaknya dia ngerasa senasib. Tapi itu bukan alasan buat lebih milih Kevin daripada gue.

Sebelum masuk lebih jauh, gue pandangin sekeliling dari gerbang yang emang udah kebuka. Bangunan pantinya bisa dibilang lebih mirip rumah biasa dengan halaman yang cukup luas di depan. Tadi gue bisa lihat beberapa anak duduk di teras tapi langsung lari masuk waktu lihat gue. Waktu gue jalan ke arah bangunan utama, orang yang dari tadi gue tunggu muncul juga.

Dari depan pintu, Kevin ngelihat gue udah kayak ngelihat setan aja. Kaget mungkin waktu sadar suami dari perempuan yang dia sembunyiin tiba-tiba muncul di depan rumah. Tapi gak lama setelah itu Kevin merubah raut mukanya. Senyum mengembang dia tampakkan sambil berjalan ke arah gue dan mengulurkan tangannya.

"Masuk dulu, Wan," kata Kevin begitu jabatan tangan kami selesai.

Gue ngikut aja waktu Kevin masuk duluan dan berdiri di ruang tamu. Dia lalu kasih isyarat sama tangannya biar gue duduk.

"Mau minum apa?" tanyanya, meskipun tenang, gue tau dia sebenernya gugup. 

Jadi mari kita buat ini lebih cepat.

"Mawar mana?" Gue gak pengen basa-basi. Sayang Kevin kayaknya gak siap sama hari ini, dia malah tambah gelagapan gue tanya begitu.

"Mm.. maksudnya?"

"Ma-war ma-na?" tanya gue lagi, sengaja dipelanin dan memisahkan setiap suku kata, siapa tau Kevin agak budek.

"Ya gak tau, Wan. Kenapa tiba-tiba nanya Mawar ke aku?"

"Lo gak jago bohong, Vin."

Meskipun gak begitu deket, tapi gue tau Kevin ini sebenernya baik orangnya. Ayolah, orang jahat mana yang kepikiran mau ngelola panti dan ngurus anak-anak yang gak tau siapa orang tuanya. Dan karena gue tau Kevin itu baik juga, mudah banget nebak kalau sekarang Kevin lagi bohong. Gue gak ngerti tujuan Kevin bohong ini apa, semoga aja bukan karena emang dia mau rebut Mawar dari gue.

"Kasih tau aja, Mawar dimana sekarang? Gue cuma mau ngomong."

Kevin mendengus, lalu senyumnya berubah miring.

"Masalah bohong aku emang harus banyak belajar ya, Wan? Ajarin lah, kan kamu jagonya nyimpen rahasia."

Usaha banget gue buat nahan emosi. Kalau udah gak diwejangi dulu sama pesan-pesan masuk akal dari bokap, udah gue tonjok nih Si Kevin dari tadi. 

Menikahi RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang