Hari menjelang pagi matahari mulai terbit menunjukkan sinarnya menggantikan tugas bulan di malam hari. Namun belum juga dua insan berbeda jenis itu terbangun dari tidurnya. Pangeran carbon masih terlelap di dalam tidurnya sementara itu gayatri mulai menggeliat dalam tidurnya dan perlahan ia membuka kelopak matanya. Ia kemudian bangun lalu turun dari tempat tidurnya dan perlahan berdiri menghampiri pemuda yang masih terlelap dalam tidurnya.
" Kalau di lihat lihat pemuda ini sepertinya bukan pemuda biasa dia terlihat seperti seorang pangeran " Gumam gayatri pelan sambil memandangi wajah pemuda di hadapannya. Dia tampan itulah yang terucap dalam benaknya. Tanpa sadar gayatri menyentuh wajah pangeran carbon dan hal itu membuat si empunya menggeliat dan perlahan membuka matanya gayatri yang terkejut langsung menarik tangannya kembali.
" Emmhh.. Nyimas kau sudah bangun rupanya " Ucap pangeran carbon dengan suara khas orang yang baru bangun tidur. Ia lalu mengubah posisinya menjadi duduk
" Mmm.. sebenarnya aku baru bangun. Oh ya hari ini bukankah kau ingin mencari kawan mu? Aku akan membantu mu menemukan mereka " Jawab gayatri gugup ia takut tindakannya tadi di ketahui oleh pemuda di hadapannya ini.
" Bagaimana dengan luka di kaki mu nyimas apa sudah baikan? " Tanya pangeran.
" Berkat keahlian mu memijat. kaki ku sudah merasa baikan akupun bisa berlari setelah ini " Ujarnya setengah bercanda
" Kau bisa bergurau juga ternyata aku pikir kau hanya seorang putri biasa yang selalu tampak serius " Sahut pangeran setengah bercanda.
" Seorang putri juga manusia lagi pula gurauan itu berguna untuk mencairkan suasana. "
" Oh ya sebelumnya aku sudah menceritakan tentang diriku meskipun tidak sepenuhnya. Sekarang giliran kau bercerita tentang dirimu " Lanjutnya lagi membuat pangeran sedikit tersentak dan merasa khawatir.
" Aku hanya pemuda biasa aku mengembara ke berbagai wilayah untuk mencari tahu tentang sekelompok penjahat yang meresahkan warga sama seperti mu kau ingin melindungi rakyat mu akupun begitu ingin melindungi warga dan membantu mereka " Jawabnya yang tidak sepenuhnya berbohong.
" Tapi apa motif mu melakukan hal itu? Apa kau seorang pangeran yang tengah menyamar? " Tanya gayatri penasaran karena iapun pernah bertemu beberapa putra mahkota yang menyamar sebagai pemuda biasa.
" Bukan " kilahnya lagi entah mengapa pangeran carbon sendiri tak tahu mengapa ia berbohong padahal gadis di hadapannya ini telah mengatakan kejujuran padanya tanpa keraguan. Sementara itu jawaban pangeran sendiri membuat gayatri sedikit curiga bahwa pemuda ini sedang membohongi dirinya namun segera ia menepisnya.
" Maaf jika aku lancang tapi jika tidak keberatan aku ingin tahu siapa nama mu nyimas " Tanya pangeran lagi
" Aku.. Nama ku adalah gayatri " Jawabnya sedikit ragu
" Lalu siapa nama mu kisanak? " Lanjutnya bertanya
" Namaku arya " Jawab pangeran ragu
" Hemm.. baiklah arya kalau begitu mari kita bersiap untuk mencari kawan mu itu " Ajaknya mengakhiri obrolannya dengan pangeran carbon yang menyamar menjadi arya
" Baiklah nyimas "
****
Pangeran terbangun dari tidurnya ia merasakan kepalanya sedikit pening.
" Hah mimpi itu lagi " keluhnya sambil memijat pelipisnya. Tak sengaja ia melirik kearah samping seperti biasa kitab serat centani terletak rapi di atas bantalnya. Iapun kemudian mengambilnya
" Seperti biasa kalo gue mimpi hal yang aneh pasti kitab ini ada disebelah gue? "
" Gue gak tahu apa yang harus gue lakuin. Kalo gue nanya sama si tarsanwati nanti identitas gue sebagai cucu prabu siliwangi ketahuan. "
KAMU SEDANG MEMBACA
RANJANI_True Love Never End
ФанфикKisah ini tentang antara cinta dan benci kisah cinta yang tak pernah mati. Pangeran yang hidup kembali di jaman modern demi menemukan cinta sejatinya, anjani yang tak pernah ia sadari bahwa mereka adalah sepasang kekasih di masa lalu yang terpisahka...