"Kenapa ibu melamun?" Tanya Hao.
"Tidak, ibu hanya sedang berpikir."
"Memikirkan apa Yui." Tanya Mu'e yang tiba-tiba duduk di samping Yui.
"Benar kami penasaran." Imbuh Lishin.
"Kira-kira bagaimana wajah anakku nanti ya? Mirip denganku atau tidak?"
"Hemmm..karna ada 8 mungkin mirip salah satunya Yui." Ucap Lifeng.
"Dan yang lainnya, mungkin mirip suami mu nak." Ucap nenek itu.
Mereka ber 6 tertawa.
"Apanya yang lucu?" Tanya nenek itu.
"Nenek Chi, apakah nenek tau berapa suami Yui?" Tanya Lishin.
Nenek Chi menggeleng.
"Ada tujuh nenek." Ucap Lifeng.
Nenek Chi yang sedang minum teh tersedak mendengar perkataan Lifeng.
"A-apa katamu, 7?"
Mu'e, Lishin dan Lifeng mengangguk. Nenek Chi melihat Yui dengan tatapan tidak percaya, sedangkan Yui masih santai sembari meminum teh.
¤¤¤☆¤¤¤
Setelah kejadian 5 bulan lalu, kutukan Yui menjadi kenyataan. Karna calon suami putri Wei tiada tepat saat pernikahan berlangsung.
"Ti-tidak...tidak! Ini tidak mungkin! Aku tidak mau seperti ini." Teriak Wei.
Sudah ke-3 kalinya pernikahan putri Wei batal dan hancur. Dan kini ia hanya bisa duduk di ranjangnya sembari menangis dan berteriak terus menerus.
Melihat itu pangeran Azusa bersedih karna penderitaan adik kesayangannya itu.
"Cepat kalian cari Ratu Yui dan putranya." Perintah pangeran Azusa.
Di Istana Kerajaan Xio.
"Aku benar-benar merindukannya." Ucap pangeran Subaru.
"Malam yang biasanya selalu indah bagiku, kini tak lagi indah." Ucap pangeran Ruki.
"Aku bahkan tak bisa membuat obat apapun." Ucap pangeran Shui.
Para pangeran menghembus nafas.
"Aku menjadi seorang pria tidak berguna, karna tidak bisa menjaga permaisuri." Ucap Ayato.
Kesedihan, penyesalan dan kerinduan kini bercampur dalam suasana Ruang singgasana.
"Bahkan dia sedang mengandung, tapi kita tidak bisa melindunginya." Ucap pangeran Raito.
"Beginikah keadaan kalian, Yui tidak akan senang melihat kita seperti ini." Ucap pangeran Laito.
"Benar dia pasti akan selalu cerewet jika melihat kita seperti ini." Imbuh pangeran Yuma.
Senyum mereka mulai merekah, meski tampak tidak bahagia.
Tidak ada lagi kebahagiaan yang terlihat di kerajaan Xio, perginya Yui membuat semua orang bersedih.
"Apa belum cukup kita kehilangan Raja dan Ratu? Sekarang kita juga kehilangan Ratu Yui dan pangeran Hao."
"Kenapa takdir memberikan kita kebahagiaan yang sementara?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Xiao Yui
FantasyKehidupan yui yang penuh dengan penderitaan, berubah setelah terjatuh dari jurang, yui terbangun dalam sebuah istana dalam sejarah lama yang ternyata adalah istana Xio. Dan yang membuat yui semakin terkejut disana terdapat 7 pangeran yang sialnya s...