28

5.6K 265 1
                                    

Typo bertebaran. Tanpa cek langsung di publish. So... Lets enjoy...

Imelda menghembuskan nafasnya panjang. Merenung di atas mejanya. Komputernya menyala namun pikirannya entah dimana. Anggita yang sedari tadi duduk didepannya pun tak dihiraukan.

"Mbak... Mbak Imel... Mbaaakkk..." Anggita melambai-lambaikan tangannya di depan wajah Imelda. Imelda tersentak. Menoleh ke samping dan di lihatnya Anggita nyengir. Imelda memasang wajah murungnya lagi.

"Mbak... Kenapa sih? Lagi mikirin apa?"
Tanya Anggita pada Imelda yang dilihatnya hampir seharian ini tak menunjukkan wajah ceria. Wajahnya tertekuk entah kenapa.

"Nggak ada Git... Eh, ngapain kamu disini bukannya kerja?" Tanya Imelda balik saat dilihatnya jam kerja masih berjalan namun Anggita malah duduk diam memandangi dirinya. Jam istirahat masih 2 jam lagi.

"Bohooonngg... Aku tuh tau kalo mbak Imel lagi mikirin sesuatu. Wajahmu itu lo mbak, g bisa nyembunyiin apapun. Tuh..lihat. ngaca deh sana ke toilet, ada tulisannya - aku lagi galau - " kata Anggita sambil menunjuk-nunjuk dahi Imelda.

Spontan Imelda menyentuh dahinya tapi kemudian sadar bahwa Anggita sedang mengerjainya.

"Ah.. kamu Git. Ada aja. Dah sana... Kerja.. kerja.." Imelda melototi Anggita sambil tangannya mengipas-ipas seolah mengusir.

"Gak mau. Males aku tuh mbak kalo kerja pas temannya lagi galau gini. Apalagi noh si Arini gak masuk lagi. Kenapa sih dia mbak? Kan cutinya udah diambil ya pas sakit kapan hari itu? Apa sakit lagi dia mbak? Aku telpon, hpnya g aktip." Anggita menunduk sambil memainkan telunjuknya seolah menggambar di atas meja Imelda.

"Heemm... Ya itu Git yang lagi jadi pikiranku sekarang. Gak ada hujan gak ada angin, kita juga baru aja senang-senang. Tapi besoknya Arini gak masuk, tanpa keterangan lagi. Dan ini udah hari yang ke-10 lo git, 2 hari lagi udah 2 minggu dia absen. Aku dah ke apartemennya, tapi kosongan. Gak ada kehidupan didalamnya. Kemana ya si Arini?" Kata Imelda sambil menopang dagunya dengan sebelah tangannya.

"Mbak... Udah laporan ke pak bos?" Tanya Anggita berbisik.

"Udaahhh... 3 hari yang lalu aku dah laporan ke pak bos. Si bos diem aja. Kayak patung trus mingkem. Gak jawab apa-apa, si bos malah asyik kerja. Kenapa ya si bos gini? Padahal biasanya pak bos mesti marah-marah kalo ada yang absen lebih dari 3 hari tanpa kabar. Gak mungkin juga kan Arini ilang?. Dan juga sekarang si bos kayak gila kerja gitu. G brenti-brenti minta dokumen yang harus di teliti. Lihat tuh mejaku... Kosong kan? Jadi g enak nih kerja, kayak makan gaji buta aku.." Imelda menceritakan situasinya saat dia memberikan laporan pada Leo. Dan merasakan kejanggalan pada sikap Leo.

"Kalian udah selesai kerjanya jadi bisa duduk-duduk nyantai gitu?" Seseorang menginterupsi acara bincang Imelda dan Anggita. Spontan mereka berdua berdiri dan melihat Kevin yang berdiri di depan mereka.

"Ah.. pak Kevin. Hehe... Iya pak udah selesai. Kerjaan saya udah dikerjakan si bos tuh..." Kata Imelda sambil tertawa kecil.

"Oh ya? Tumben banget Leo ngerjain bagian kamu? Gak punya kerjaan apa dia?" Kevin mengerutkan dahinya. Merasa heran dengan sikap Leo atas cerita Imelda.

"Hehe... Gak tau pak Kevin. Coba aja di tanya si bos. Saya jadi gak enak nih pak Kevin karena gak ada kerjaan gini. Masak iya pak bos malah ngerjain tugas saya. Makan gaji buta saya nya..." Kata Imelda lirih dan berbisik seolah takut Leo mendengar.

"Oke kalo gitu... Aku masuk dulu ya.." Kata Kevin melambaikan tangannya dan masuk ke ruangan Leo.

Anggita dan Imelda pun menghela nafas lega. Walaupun Kevin bukan atasannya, tapi auranya terasa gelap dan misterius. Membuat mereka sang lawan bicara merasakan ketakutan seolah terintimidasi.

Uncle Long LegsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang