"ASSALAMU'ALAIKUM."
"Wa'alaikumussalam. Ya Allah nak, bisa gak sih kamu tuh masuk gak usah teriak-teriak? Sakit telinga mama." Ucap Anisa yang hanya dibalas cengiran oleh Allisya.
"Tau nih,ah. Eh by the way, tumben masih jam 11 udah balik. Bolos ya, lo?" Azriel memicingkan matanya sambil tangannya menunjuk Allisya menggunakan telunjuknya.
"Apa sih lo! Lo sendiri ngapain kagak ngampus? Ck!" Allisya balik bertanya pada Azriel.
"Males gue, bosen. Cewek-cewek di kampus udah bosen gue liatnya, kagak ada gitu mahasiswa baru yang bening-bening? Kayak guru lo itu, siapa namanya? Ah elah, lupa gue. Bu Nurul bukan? Buset, beneran nih ya tuh guru bening beut coy! Mana senyumnya manis lagi, kagak bosen lah dipandang. Body nya apalagi? Goals banget lah, masih muda juga kan?" Cerocos Azriel panjang lebar dalam satu tarikan napas.
"Astaghfirullah, itu mulut gak capek apa ngomong panjang banget. Situ ngomong apa nge-rap? Eh, ngemeng-ngemeng soal muda nih ya, Bu Nurul hari ini kawin masa? Eh ralat, nikah dulu maksud gue. Yakin nih gue, kalo guru-guru disekolah yang selalu ngejar-ngejar Bu Nurul bakal poteq."
"Jangankan tuh guru-guru, gue aja juga poteq dengernya. Sakit hati Abang, dek. Ditinggal kawin sama pujaan hati gak enak yah? Nyesek-nyyesek gimana gitu?" Ujar Azriel dengan wajah sedih yang dibuat-buat.
Tak!
Tak!
"Aww!" Ringis mereka berdua bersamaan saat Anisa mengetuk kepala mereka berdua menggunakan remote tv.
"Ma! Apa-apaan sih? Sakit tau!" Allisya mengerucutkan bibirnya.
"Lagian kalian berdua! Pikirannya ngeres banget. Kayaknya harus dicuci dulu deh otak kalian supaya lurus lagi. Udah miring tuh, lama gak minum obat." Ucap Anisa sarkas.
"Ya Allah Ma, tega banget. Alhamdulillah otak Azriel masih lurus kok Ma, cuma ya rada keluar gitu dari lintasannya." Allisya langsung menoyor kepala Azriel.
"Sama aja bangke!" Ucapnya kesal.
"Ma, daripada Mama marah-marah gini nih, lisya punya hadiah buat Mama. Dijamin bikin mata melek 100% dan senyum terus mengembang tanpa luntur." Allisya mengerlingkan sebelah matanya lalu mengeluarkan sesuatu dari dalam tas sekolahnya.
"Nih, Ma. Jangan lupa dibuka ya hadiahnya, tapi tunggu Lisya sampe kamar dulu. Dadahh Mama cantik." Allisya mengecup pipi mamanya dan segera berlari menuju kamarnya sambil terkikik meninggalkan Anisa yang masih menatap heran pada amplop putih yang diberi pita itu. Lalu ada tulisannya,
To Mama beloved ❤️
Jangan lupa dibaca ya, Ma. Soalnya ini spesial banget. Ada surat cintanya, hehe.
"Gak tau ae kalo tuh amplop udah gue tuker dan dandanin sedemikian rupa." Allisya masih terkikik, lalu menutup kedua telinganya menggunakan bantal karena sebentar lagi akan ada suara bom yang meledak. Hanya hitung mundur saja.
Tiga...
Dua...
Sa..tu...
"ALLISYA!!"
"MAAFIN LISYA MAMA SAYANG, LOVE YOU!" Gadis itu kembali terkikik setelah meneriakkan kalimat itu.
***
Guling ke kanan, guling ke kiri. Cek ponsel, di letakkan lagi. Duduk, kemudian berguling lagi. Itulah yang dilakukan Allisya sejak tadi. Gadis itu sangat bosan, tidak ada yang bisa dilakukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Troublemaker [Completed]
TeenfikceCantik? Banget! Pintar? Pasti! Badgirl? Tentu saja! Kalimat itu cocok untuk mendeskripsikan sosok gadis bernama Auristella Allisya Lesham. Gadis ceria namun urakan yang selalu membuat masalah disekolanya. Ruang BK ada tempat favoritnya. Keliling la...