| 34 | Anjing dan Yoongi

12.7K 1.4K 467
                                    

Hampir seminggu terlewat, kini Yoongi sudah lupa dengan tragedi menangis di kebun binatang tempo lalu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hampir seminggu terlewat, kini Yoongi sudah lupa dengan tragedi menangis di kebun binatang tempo lalu. Ia kembali menjadi prajurit es yang selalu ingin terlihat cool di depan para saudaranya. Mungkin tak sadar, jika baik Seokjin maupun Taehyung masih ingat betul tangisan yang tak henti-henti terdengar sepanjang perjalanan pulang dari kebun binatang. Tapi, mereka diam saja, karena tahu Yoongi akan marah besar jika hari itu terus diungkit.

"Yung!" ucap si gembul berlari tergopoh-gopoh dari arah dapur membawa handuk kecil serta satu kotak plester dinosaurus menuju keberadaan sang kakak.

Di ruang tengah, sudah ada Hyungwoo yang telaten membersihkan luka pada lengan dan dahi Yoongi akibat dari ulah bocah ini beberapa waktu yang lalu. Yah, entah kenapa, belakangan si tampan menjadi nakal sekali. Ah tidak, bukan nakal. Hanya terlalu sok keren.

Seperti yang terjadi pagi tadi, saat Taehyung, Seokjin juga Yoongi dalam perjalanan kembali dari mini market dekat rumah setelah menjalankan tugas dari Yura untuk membeli beberapa bahan makanan. Mereka bertemu anjing Siberian Husky yang membawa lari Limbo dari genggaman tangan Taehyung.

Tentu saja, si gembul menangis keras kemudian. Bocah itu menjatuhkan susu pisang yang baru saja ia beli dan menunjuk-nunjuk Limbo yang sudah menghilang setelah sang anjing berlari membelok di gang depan.

Pada awalnya, Seokjin sudah berniat menghibur adiknya dengan memberi iming-iming akan meminta Hyungwoo membeli penganti Limbo yang baru. Tapi, rencana itu di dahului oleh Yoongi yang tiba-tiba saja melepas genggaman tangan Taehyung dan berlari gesit menyusul anjing nakal di depan sana tanpa bisa si sulung cegah.

Perlu di garis bawahi, Yoongi itu sama sekali tidak takut pada anjing. Dulu, saat ia berusia 2 tahun, Hyungwoo pernah memelihara American Pitbull terrier yang menjadi teman setia selama kurang lebih 1 setengah tahun. Sampai pada akhirnya anjing itu mati sebab dengan lugu Yoongi mencampurkan pecahan robot ke dalam tempat makan anjing tersebut.

Sudah lama sekali sejak mereka tidak lagi memelihara anjing di rumah. Dan sekarang, Yoongi kembali berhadapan dengan spesies yang satu itu. Diam-diam Seokjin menghela napas gusar, mungkin ini tidak akan berakhir dengan baik. Tidak ada orang dewasa di sekitar mereka dan sekarang Yoongi bahkan memilih mencari gara-gara dengan anjing yang mempunyai ukuran setengah lebih dari tubuhnya. Itu hal yang cukup gila. Hingga ia hanya bisa terdiam memikirkan banyak hal.

Sampai beberapa waktu terlewat setelah itu, muncul seorang bocah dari gang depan. Tak lain adalah Yoongi. Dia lusuh sekali, dengan luka dahi, luka melintang di lengan, juga sedikit gesekan darah pada lutut. Hebatnya bocah itu sama sekali tidak menangis, masih bisa ia memasang raut datar seolah tak terjadi apapun. Yoongi mengulurkan Limbo yang dipenuhi liur pada sang adik, memicu pekikan girang bocah gembul tersebut.

Lantas, tanpa basa-basi prajurit es yang satu ini membalik badan dan berjalan mendahului mereka. Oke. Mungkin kini Seokjin berubah pikiran. Tidak. Bukan Yoongi yang harusnya dikhawatirkan, tapi anjing yang baru saja mereka temui. Apakah sekarang dia baik-baik saja? atau mungkin malah sudah berakhir mengenaskan.

Choco ChipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang