Enam Puluh Dua - Kelulusan 1

703 67 3
                                    

Hari ini adalah acara kelulusan kelas 12 di SMA Taruna. Para siswa kelas 12 begitu antusias mengikuti acara wisuda yang diadakan oleh sekolah bersama dengan orang tua masing-masing.

Jam menunjukkan pukul 12 siang, acara wisuda telah selesai. Di depan sekolah, banyak siswa yang mengambil foto bersama keluarga atau teman-teman. Mereka semua ingin mengabadikan momen yang berharga ini. Berfoto bersama teman sebanyak-banyaknya, karena setelah ini mereka akan berpisah dan tidak akan bersama lagi seperti sebelumnya. Mereka akan memiliki kesibukan tersendiri nantinya hingga saat ini mereka ingin membuat acara perpisahan yang berkesan.

"Makasih Kak." dengan raut wajah bahagianya, Yeji menerima sebuket bunga mawar merah dan lukisan dari Yeonjun.

"Happy graduation!" ucap Yeonjun.

"Thank you!" seru Yeji riang. Ia melihat lukisan pemberian Yeonjun. "Wahhh cantiknyaa..." puji Yeji terkesima melihat lukisan Yeonjun.

"Udah pasti cantik kalau aku ngelukisnya kamu."

Yeji tersipu, "Bisa aja.. Makasihh banyakkk. Pasti Kak Yeonjun kesulitan ngelukis ini."

Yeonjun menggeleng, "Semua itu terbayarkan setelah lihat senyuman kamu."

Yeji terlihat malu-malu, "Ah udah Kak jangan bikin aku grogi gini."

Yeonjun tertawa kecil melihat tingkah Yeji.

Yeji tersenyum sambil sesekali melirik lukisan bergambar dirinya dengan latar belakang bunga sakura. Yeonjun benar-benar tau apa yang membuatnya bahagia. Rasanya Yeji ingin segera pulang lalu menempelkan lukisan ini di dinding kamarnya. Yeji ingin memandang lukisan pemberian Yeonjun setiap hari saat ia bangun tidur.

"Hai Yej." sapa Chaeryeong dan Taehyun yang datang menghampiri Yeji.

"Hai." sapa Yeji pada mereka. "Ini pacar gue." ujar Yeji memperkenalkan Yeonjun di sebelahnya.

"Hai Kak! Aku Chaeryeong." ujar Chaeryeong ramah.

"Udah tau, Yeji sering cerita. Gue Yeonjun." Yeonjun tersenyum.

Chaeryeong mengerutkan dahinya samar kemudian ia berbisik pada Yeji. "Lo ngomongin apa tentang gue ke Kak Yeonjun?"

Yeji terkekeh, "Ada deh. Gue bilang gue punya temen yang gak bisa move on tapi sok move on."

Chaeryeong cemberut.

"Tapi boong!" tambah Yeji lalu ia merangkul Chaeryeong. "Gue cerita kalo gue punya sahabat yang baik banget."

Sudut bibir Chaeryeong terangkat, "Hehehe."

Yeonjun tersenyum melihat kedekatan Yeji dengan Chaeryeong. Yeji memang sering bercerita padanya soal temannya. Bahkan saat Yeji ingin membuat rencana untuk menyatukan Chaeryeong dengan mantannya, Yeji meminta pendapat Yeonjun tentang hal itu. Yeonjun senang karena Yeji dikelilingi begitu banyak orang baik.

"Kak, ini kenalin mantan aku." kata Chaeryeong pada Yeonjun sambil. melirik Taehyun di sebelahnya.

Taehyun berdehem sehingga membuat Chaeryeong menyadari kesalahannya. "Maksudnya pacar aku." ralat Chaeryeong sembari cengengesan.

Sontak saja melihat hal itu Yeji tertawa cukup kencang untuk mengejek kebodohan sabahatnya sedangkan Yeonjun menahan tawanya.

"Kelamaan jadi mantan sampe lupa kalo udah balikan hahahaha." ledek Yeji.

Chaeryeong menyorot Yeji kesal, "Wajar kali manusia kan tempatnya salah dan lupa." ujarnya membela diri.

Taehyun menghela nafas, 'Sabar... Sabar... Gini nih rasanya jadi pacar malah dianggap mantan' batinnya.

 Historia De Amor (TXT ITZY) Selesai✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang