Laporan Akhir;
Jejak 31 Hari
(Diterbitkan: 01 Juli 2022 / 01 Juli AO1)
•••••••••••••••••••••••••Nasional:
• Bencana ini disebabkan oleh sabotase yang didalangi organisasi "Sembah Ibu Bumi" yang berbasis di Indonesia, dengan pimpinan utama yang diduga bernama/ berinisial Vivi, perempuan.
• Mayjen Arya Sacanata divonis bersalah atas tindakannya dalam menghalang-halangi penyintas untuk masuk ke Halim Perdanakusuma, dan kemudian diganjar hukuman kurungan seumur hidup.
• Lettu Azka Murdani, Kapten Hendro Raharjo, Sdri. Risa Amara, Sdri. Vera, dan Sdri. Elsa Safira Ramadhani, divonis bersalah atas tindakannya dalam pengkhianatan negara, dan saat ini dinyatakan sebagai buronan dengan status: Musuh Negara.
• Proses reunifikasi Nusantara akan dimulai per hari ini, sementara operasinya diperkirakan akan dimulai pada 01 Januari 2023 / 01 Januari AO2, dengan agenda pertama yaitu menguasai wilayah Maluku dan Maluku Utara.
• Kota Ternate dinyatakan sebagai ibukota Indonesia.
• Tidak ada perubahan sistem kenegaraan maupun ideologi dalam Republik Indonesia, namun untuk aspek perekonomian masih menggunakan sistem darurat hingga waktu yang belum dapat ditentukan.
• Sekitar 40 persen penduduk Indonesia mengalami gangguan jiwa dari tahap rendah hingga tinggi akibat depresi pasca trauma dan reaksi atas kehilangan orang terdekat mereka.Internasional:
• PBB telah bangkit kembali setelah sempat mati suri akibat keruntuhan Amerika Serikat. Hal ini berkat pencanangan yang dilakukan oleh Irlandia pada 15 Juni 2023 / 15 Juni AO2. Irlandia memimpin PBB.
• Korea Utara dan Korea Selatan resmi bersatu menjadi Republik Korea Raya (Great Korean Republic).
• Amerika Serikat dinyatakan runtuh, dan kemudian terpecah belah menjadi 22 negara kecil berstatus merdeka.
• Malaysia dan Brunei Darussalam menyatakan diri bergabung dengan Singapura di bawah pemerintahan Singapura.
• Total negara yang berstatus Merdeka per dibuatnya laporan ini yaitu sebanyak 52 negara. Sementara negara yang belum berstatus Merdeka namun telah mampu untuk melakukan komunikasi lintas nasional yaitu sebanyak 12 negara. Total 66 negara tersebut telah mendaftarkan diri pada Pendaftaran Ulang yang PBB canangkan.
• Adapula kriteria negara yang mampu dinyatakan berstatus Merdeka, yaitu: memiliki satu buah wilayah dengan tingkat keamanan yang tinggi (tidak dapat dijangkau mayat), nol infeksi, mampu melakukan komunikasi lintas nasional, serta memiliki aset produksi yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga negaranya.
• Benua Afrika terbagi menjadi tiga negara, yaitu Afrika Selatan, Afrika Tengah, dan Afrika Utara. Semua negara kecil di dalam benua ini memilih untuk bergabung kepada negara utama yang sesuai dengan lokasi geografisnya.
• PBB menghimbau seluruh negara di dunia untuk menggunakan penyebutan tahun yang telah diperbaharui, dan meninggalkan penggunaan tahun Masehi. Tahun 2022 dinyatakan sebagai tahun AO1 (After Outbreak-1), dan seterusnya.•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Demikian Laporan Akhir dari Jejak; 31 Hari.
--- JEJAK: 31 HARI (Selesai) ---
KAMU SEDANG MEMBACA
Jejak: 31 Hari (Tamat)
Science FictionSaat pandemi mayat hidup melanda Indonesia, sekelompok orang di Pemerintah berusaha mengumpulkan informasi melalui jejak para penyintas yang pernah (atau masih) bertahan hidup. Sembari melakukan tindakan evakuasi, akhirnya mereka dipertemukan dengan...