SEASON 2 || 56. Pernikahan

1.9K 351 22
                                    

|Vote dan comment dipersilahkan sebagai bentuk apresiasi bagi seorang penulis|
©callmeRIES

Setelah kematian Min Yoongi dan perampokan gudang harta yang menggegerkan seluruh Kekaisaran, sang kaisar memerintahkan semua prajurit untuk semakin memperketat penjagaan.

Di setiap sudut, di setiap tempat penting, di setiap ada anggota penting selalu ada penjaga. Lisa pun tak hanya berdiam diri, ia turut menjadi salah satu orang yang kaisar perintahkan untuk menjaga. Lisa diminta menjaga sang kaisar langsung bersama dengan jenderal besar.

Mungkin bisa dibilang Lisa telah menjadi prajurit kepercayaan Kaisar Min. Sebenarnya ia tidak mempermasalahkan hal tersebut, ia hanya menyayangkan. Sebab, cepat atau lambat ia akan secara terang-terangan berbalik menyerang kaisar.

Sesuai janjinya. Membalaskan dendam pada yang bersalah.

Malam ini adalah waktunya istirahat setelah seharian mengawal Kaisar Min ke mana pun. Namun, bukan Lisa namanya bila ia hanya berdiam diri di dalam kamar.

Kali ini misinya adalah menyusup ke bekas kediaman Keluarga Park yang disegel oleh Kaisar Min dari awal ia menguasai Kekaisaran Kim.

Sebenarnya gadis itu sudah mengincar Kediaman Park sejak lama, tapi selalu ia urungkan karena waktunya tidak tepat. Sekaranglah waktu paling tepat. Ketika fokus para prajurit terpencar ke berbagai arah.

Dengan baju serba hitam untuk meminimalisir penampakannya, Lisa mulai mendekat ke Kediaman Park.

Perlahan, tapi pasti akhirnya ia bisa menyusup melalui jalan rahasia yang dulu sempat Rose beritahukan kepadanya. Untungnya sudah tidak ada penjaga di sana. Ya, Kaisar Min sudah mengetahui tentang jalan rahasia ini. Makanya Lisa butuh waktu yang tepat agar bisa memanfaatkan jalan rahasianya.

Gelap dan tanpa siapapun di dalam. Lisa tetap mengendap-endap saat masuk ke dalam rumah. Ketika sudah di dalam, barulah ia menyalakan obor yang sudah ia persiapkan tadi.

Ternyata semua masih sama, hanya beberapa barang yang sudah tidak ada. Mungkin Kaisar Min sudah mengambilnya.

Lisa mulai masuk semakin dalam. Kali ini ia menuju kamar yang sempat ia dan teman-temannya tinggali.

Gadis itu mengedarkan pandangannya. Ia menatap lekat seluruh ruangan agar tidak ada satupun yang ia lewatkan. Hingga di sudut paling tersembunyi, tepatnya di bawah kaki meja ada lipatan kertas tipis yang nyaris tak terlihat jika saja ia tidak teliti.

Lisa langsung mengambilnya, lalu dengan penerangan obor ia baca isinya.

Sembunyikan buku itu.

-Js

"Buku? Js? Jisoo? Tapi buku apa?" gumamnya tidak paham.

Lisa mencoba menenangkan dirinya. Kemudian mengingat kenangan tentang Jisoo dan buku.

'Ah!'

Lisa langsung menuju perpustakaan pribadi di dalam kamar Selir Park. Yang ia ingat satu-satunya tempat berisi buku adalah di sana. Mungkin Jisoo menyimpan buku sejarah itu di sana.

Sesampainya di dalam, Lisa langsung mengecek satu persatu rak untuk mencari buku itu. Dan beberapa saat kemudian akhirnya ia menemukannya.

Dibukalah buku itu sampai di halaman yang terdapat foto 4 bangsawan terdahulu.

"Sampai sekarang aku masih bertanya-tanya apa mungkin buku beserta foto ini ada kaitannya dengan kami berada di sini. Sampai Jisoo sangat mempedulikan buku ini," tanya Lisa pada dirinya sendiri.

The Queen (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang