SEASON 2 || 45. Menyusup

1.9K 338 40
                                    

|Vote dan comment dipersilahkan sebagai bentuk apresiasi bagi seorang penulis|
©callmeRIES

Hari penyusupan, Penginapan Azalea.

Pagi-pagi sekali Jennie dan Taehyung telah sampai di penginapan yang dimaksudkan oleh dua orang wanita kemarin lusa. Keduanya belum berani masuk, sebab mereka bingung harus ke mana setelah itu. Sehingga, mereka memilih untuk menunggu di depan.

Sekitar satu jam kemudian, Hoyeon dan Ahn datang bersama beberapa lelaki dan perempuan. Keduanya yang melihat keberadaan Jennie dan Taehyung jadi tersenyum menyadari keseriusan mereka dalam mencari kerja.

"Kalian benar-benar rajin, ya," ujar Ahn.

Jennie membalas senyuman itu, sedangkan Taehyung setia berwajah datar.

Kemudian mereka diminta menunggu sebentar di sana. Hoyeon dan Ahn masuk ke penginapan untuk mempersiapkan kendaraan mereka menuju Istana Kekaisaran.

Beberapa menit kemudian, kendaraan yang ditunggu tiba. Satu persatu calon pelayan dan prajurit masuk ke dalam. Terdapat 2 buah kereta, Jennie dan Taehyung mendapat giliran di kereta kedua.

Jennie mendekat ke tempat Taehyung, membisikkan sesuatu di telinga lelaki itu. "Ingatlah namamu sekarang Lee Tao," ujarnya. Taehyung mengangguk sebagai balasan.

Berakhirlah beberapa waktu ke depan diisi dengan keheningan. Tak ada siapa pun di dalam kereta yang berniat memulai percakapan, sedangkan Jennie juga enggan berbicara. Ia sedang memikirkan rencana apa selanjutnya yang akan ia lakukan setelah berhasil masuk ke dalam Kekaisaran Min.

Q u e e n

Dua buah kereta pembawa para manusia calon pelayan dan prajurit perlahan memasuki daerah Istana Kekaisaran. Kekaisaran luas nan rindang yang mengingatkan Jennie dengan Kekaisaran Kim.

Mereka di bawa semakin masuk ke dalam hingga berhenti di depan sebuah bangunan kayu di sebelah kiri.

"Turunlah!" kata Hoyeon.

Satu persatu mulai turun dari kereta. Setelah dirasa sudah lengkap, dua orang wanita itu segera membawa mereka masuk ke dalam bangunan yang ternyata tempat para pelayan.

Di dalam sana ada seorang wanita berumur 40 an terlihat menunggu kedatangan mereka. Jennie duga wanita itu adalah pimpinan para pelayan di kekaisaran ini.

"Saya NingNing, saya yang bertugas mengatur pelayan-pelayan di Kekaisaran Min. Sebelum kalian mulai bekerja, kalian akan saya uji terlebih dahulu, lalu baru saya tempatkan di posisi mana," jelas NingNing.

Lalu calon pelayan dan calon prajurit dipisahkan, sebab memang pengujiannya berbeda. Jennie yang melihat rombongan Taehyung pergi, menyemangati Taehyung memalui matanya.

Setelah itu beragam ujian dilakukan Jennie dengan pantauan NingNing secara langsung.

Namun, Jennie rasa segala perintah yang harus ia lakukan sangat mulus ia jalankan. Meski setelah ber-reinkarnasi ke zaman ini ia menjadi putri bangsawan, bukan berarti ia tidak bisa melakukan pekerjaan para pelayan.

Ia itu jago masak dan cekatan, ditambah cerdas dan pintar menyamar. Jadi semua lancar.

Tanpa disadari Jennie, sejak tadi NingNing selalu memperhatikannya. Wanita itu amat terpukau dengan kinerja Jennie. Padahal Jennie terlihat masih muda dan belum berpengalaman.

The Queen (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang