Keduanya sangat pasif.
Su Huiqing berhenti untuk bernapas sejenak.
Karena Yu Shijin tidak membalas pesannya untuk waktu yang lama di komputer, pihak lain mengira bahwa Yu Shijin marah dan terus mengirimkan pesan. Penguin kecil itu terus berteriak.
Namun, keduanya tidak mendengar apa-apa, dan detak jantung mereka tidak dapat mengikuti irama. Darah mereka sepertinya tersulut oleh sesuatu dalam sekejap. Pori-pori mereka terbuka dengan 'boom', dan mati rasa yang menggetarkan menyebar ke seluruh tubuh mereka.
Jika bukan karena fakta bahwa komputer masih mengirimkan pesan satu per satu, semua yang ada di ruang tamu akan tetap diam.
Sesekali, kehangatan di bibir gadis itu bisa dengan jelas terasa seperti arus listrik.
Penguin kecil di komputer itu juga berteriak dengan ganas. Perlahan, sepertinya tahu bahwa tidak ada yang mau peduli dan sudah menjadi tenang.
Lampu gantung di sisi pria itu menyinari dirinya, dan kelima indera Yu Shijin juga mulai pulih. Matanya yang gelap dipenuhi dengan api dan kegembiraan sehingga pria itu tidak bisa merespon untuk waktu yang lama.
Tanpa ragu-ragu, pria itu bergegas...
•••
"Apa yang Bos lakukan?" Kepala detektif mengetuk pintu dengan ponselnya untuk waktu yang lama, tetapi tidak ada jawaban.
Dia mengerutkan kening ketika dia berkata kepada pemuda di ujung telepon, "Apa berita yang kau terima benar? Apa Bos disini?"
Pintunya terbuka.
Kepala detektif membeku di tempat...
Dia segera mengakhiri panggilan dan mengirim pesan ke Kepala Detektif Kecil: 'Binatang iblis telah datang untuk membukakan pintu untukku!'
Kepala detektif menerima jawaban dengan sangat cepat: 'Aku akan ingat untuk menawarkanmu dupa tahun depan!'
Kepala detektif selesai membaca pesan tanpa ekspresi, mematikan layar ponselnya, dan masuk.
"Bos, menurut berita, Ling Jun ada di sini untuk Pulau Tidak Dikenal." Kepala detektif memberi tahu Yu Shijin semua yang dia tahu. "Juga, ledakan yang Nona Su buat di Area A jelas ada hubungannya dengan pria itu."
"Meledakkan gedung?" Yu Shijin melihat ke atas sambil berpikir.
"Sungguh mendominasi!" Kepala detektif mau tidak mau bersemangat mendengar hal ini disebutkan. "Bos, bahkan jika kau meledakkan gedung Area A, kau tidak akan bisa membenarkannya, kan?"
"Tapi tidak hanya Nona Su meledakkannya, tapi apa kau tahu bahwa orang-orang dari Keluarga Bai yang melindungi Area A benar-benar membersihkan tempat kejadian untuknya!"
Lebih penting lagi, setelah ledakan itu, tidak ada seorang pun di seluruh lingkaran yang berani menyebarkan apa pun. Bahkan kepala detektif mau tidak mau mendecakkan lidahnya. "Nona Su, tidak ada yang berani memprovokasinya di Asosiasi Internasional..."
"Itu bukan karena ini." Sebelum kepala detektif bisa menyelesaikannya, Yu Shijin menyela.
"Hah?" Kepala detektif tertegun, tidak bisa mengikuti alur pemikiran Yu Shijin.
"Orang-orang itu menyakiti orangnya. Administrator Area A menipunya jadi dia meledakkan gedung itu," Yu Shijin menyalakan sebatang rokok dan berkata dengan suara acuh tak acuh.
"Apa katamu?!" Kepala detektif merasa bahwa dia meragukan kehidupan!
Jadi sebenarnya, Nona Su sama sekali tidak mencoba mengintimidasi Asosiasi Internasional. Itu sepenuhnya karena orang-orang itu telah membuatnya marah jadi Nona Su meledakkan gedung agar mereka melihatnya?!
Sial! Perisai pelindung ini!
Kepala detektif bergidik hebat dan diam-diam bersukacita karena dia tidak memprovokasi orang-orang di sekitar Su Huiqing.
"Bos." Panggil kepala detektif menyala. "Ini telepon dari Penatua Ye."
"Jawablah," kata Yu Shijin dengan tenang.
Kepala detektif baru saja mengangkat telepon ketika dia mendengar kata-kata yang tergesa-gesa. "Kepala detektif, aku tidak punya pilihan selain menghubungimu. Apa Nona bersama Tuan Muda Yu? Aku tidak bisa menemukan siapa pun di Keluarga Dugu."
"Penatua Ye, ada apa?" Kepala detektif tercengang. Kenapa Penatua Ye mencari Nona Su tanpa alasan?
Saat menyebutkan ini, Penatua Ye tertawa pahit. "Nona memberi kami daftar ramuan terakhir kali, tapi kami tidak berhasil memperbaikinya. Aku ingin bertanya apakah ada yang salah dengan daftar ramuan Nona."
"Tunggu, apa gunanya mencari Nona Su jika daftar ramuanmu tidak cocok?" Kepala detektif tercengang.
Apakah dia mengira bahwa Penatua Ye bodoh? Keluarga Ye adalah keluarga ramuan. Kenapa dia menghubunginya?
Namun, sebelum dia sempat bertanya, ponselnya diambil dari samping.
Kepala detektif melirik ke samping. Su Huiqing sudah berganti pakaian dan turun. Saat gadis itu berbicara dengan orang di ujung telepon, dia menuangkan segelas air untuk dirinya sendiri. "Tidak ada masalah dengan daftar ramuan..."
Kepala detektif melebarkan matanya dan menatap kosong ke arah Su Huiqing. Pada akhirnya, dia menyeka wajahnya dan mengambil telepon dari Su Huiqing.
Sebelum Penatua Ye menutup telepon, kepala detektif mengambil kesempatan untuk bertanya, "Penatua Ye, apa kau sangat mempercayai Nona Su?"
Kepala detektif tahu bahwa Su Huiqing tahu cara memurnikan ramuan, tetapi dia tidak tahu bahwa bahkan Penatua Ye pun harus bertanya pada gadis itu!
"Kau tidak tahu?" Penatua Ye bertanya dengan rasa ingin tahu. "Ramuan yang kau beli di pelelangan dibuat oleh Nona!"
Prankk! Pembuat ramuan misterius yang telah menyebabkan seluruh Asosiasi Internasional menjadi gila dalam semalam adalah-! Kepala detektif itu menjatuhkan ponselnya ke lantai.
Su Huiqing mengabaikannya dan membawa secangkir air ke atas.
•••
Saat itu, sekelompok orang lain mengetuk pintu dan masuk. Begitu pintu terbuka, pemimpinnya - Chu Xuning - berbicara dengan ragu-ragu. "Tuan Yu, ada seseorang dari Keluarga Su yang mengaku sebagai Raja Tentara Bayaran, ingin bertemu denganmu."
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Kelahiran Kembali Permaisuri Surgawi
RomanceDia adalah ratu tentara bayaran legendaris yang namanya mengintimidasi bahkan orang-orang besar di masyarakat. Dengan liontin giok kuno di tangannya, dia hebat dalam hampir segala hal, baik itu mencari kebenaran atau seni penyembuhan. Namun, dia tib...