Bab 329: Manis

3.9K 615 52
                                    

Di kediaman Ling Jun di Asosiasi Internasional...

"Apakah lenganmu sudah pulih?" Ling Jun memandang Su Chen, yang mengikuti di belakangnya.

Su Chen mengerutkan bibirnya. Dia sudah bisa merasakan perubahan dalam sikap Ling Jun baru-baru ini. "Maaf, Yang Mulia. Ling Jun. Kali ini..." Pada saat ini, Su Chen menundukkan kepalanya. "Aku melibatkanmu dan membuatmu kehilangan begitu banyak..."

"Tidak apa-apa." Setelah mendengar ini, Ling Jun memijat pelipisnya. "Kau membantuku saat itu. Selain itu, aku hanya mendapat omelan dari kepala keluarga. Aku tidak benar-benar kehilangan apa pun."

"Kembali dan istirahat dulu. Aku akan menghubungi klan untuk melihat apakah ada pembuat ramuan tingkat tinggi yang bisa membantu memulihkan lenganmu." Ling Jun meliriknya dan ragu-ragu sejenak, tetapi dia tidak mengatakan bahwa pembuat ramuan di belakang toko ramuan Su Huiqing bisa menyelamatkannya.

Memulihkan lengannya! Ini adalah berita terbaik yang didengar Su Chen hari ini.

"Terima kasih, Yang Mulia, Ling Jun," kata Su Chen kepada Ling Jun sebelum berjalan keluar.

Di belakangnya, percakapan antara Ling Jun dan penjaga terdengar.

"Tuan, kau terlihat berbeda hari ini."

Mendengar itu, Ling Jun menyalakan sebatang rokok. Di tengah asap, hanya matanya yang agak dalam yang bisa dilihat. "Aku tidak tahu kenapa, tapi aku merasa Raja Tentara Bayaran ini berbeda dari yang kudengar. Hari ini, dia benar-benar menyerah pada Pulau Tidak Dikenal..."

Dia tidak bisa menjelaskan kondisinya saat ini. Awalnya, Ling Jun sangat bangga bisa membawa Su Chen kembali. Namun, dia tidak menyangka bahwa hanya dalam beberapa hari, orang-orang dari Asosiasi Internasional akan menyegarkan kembali nilai-nilainya.

Dia merasa bahwa perbedaan antara Su Huiqing dan Raja Tentara Bayaran terlalu besar.

Penjaga itu melirik Ling Jun. Dia tahu apa yang dipikirkan Ling Jun.

Sejak Pangeran Ling Jun lahir, dia adalah seorang jenius dalam klan. Pada akhirnya, dia bahkan mungkin melampaui kepala keluarga saat ini. Ini adalah kemunduran pertamanya.

"Dan Yu Shijin itu." Ling Jun mengerutkan kening. "Aku mendengar rumor tentang kematian Raja Tentara Bayaran. Pria itu memulai pembantaian di Medan Perang Internasional. Kenapa ketika pria itu kembali kali ini...?" Seolah-olah dia sama sekali tidak mengenal Su Chen.

Sebaliknya, dia melindungi Su Huiqing.

"Yang Mulia, mungkinkah kau salah...?" Penjaga yang berdiri di samping Ling Jun mengerutkan kening.

"Tidak!" Ling Jun segera menjawab, "Ketika aku bangun, dia ada di sisiku. Di bawah pengawasan kepala keluarga, tidak ada yang bisa menyembunyikan apa pun darinya."

•••

Di luar pintu, Su Chen - yang telah mendengar semuanya - mengepalkan tangan kirinya dengan erat dan berkata dengan lembut, "Yu Shijin..."

Matanya berkedip gelap.

•••

Universitas Monster, tempat Yu Shijin menyewa..

Pria itu membalik-balik dokumen di sofa di lantai bawah. Di sampingnya ada secangkir teh. Di sisi lain adalah log obrolan dengan orang-orang dari Pulau Kosong. Mengenakan setelan yang disesuaikan dengan baik, pria itu duduk di sana dengan pandangan yang dingin dan tegas.

Suara samar datang dari atas. Yu Shijin belum meletakkan dokumen itu, tapi matanya yang jernih berbalik.

Tangan Yu Shijin berhenti sejenak sebelum mengalihkan pandangannya. "Aku meminta seseorang untuk mengirim Bibi ke Gideon."

"Aku tahu." Su Huiqing baru saja mandi dan mengeringkan rambutnya dengan satu tangan saat berbicara dengan Dugu Yusheng di telepon dengan tangan lainnya.

Setelah mendengar suara Yu Shijin, dia memberi tahu Dugu Yusheng sebelum mengakhiri panggilan. Dia berjalan menuju Yu Shijin. "Aku telah meminta Chi Yue untuk menyelidiki apa yang terjadi sebelumnya. Itu aneh. Dia tidak dapat menemukan apa pun."

Wajah Yu Shijin tetap tanpa ekspresi. "Karena kau tidak bisa mengetahuinya, jangan memaksakannya."

"Memaksa?" Su Huiqing duduk di kursi di depan meja kopi. Dia meletakkan kakinya di atas meja dan membungkuk untuk tersenyum padanya. Senyuman itu meluluhkan kejahatan di wajahnya, membuatnya terlihat lebih menggoda. "Siapa yang kau katakan adalah orang yang jatuh dari sejarah?"

Yu Shijin perlahan meremas kertas di tangannya menjadi bola. Selain keremangan di matanya, tidak ada perubahan pada ekspresinya, dan pria itu tidak menjawab.

"Mari kita ubah topik pembicaraan. Sudah berapa lama kau mengenalku?" Su Huiqing menyipitkan matanya dan langsung merilekskan auranya.

"Kau bisa bertanya padaku dengan cara lain." Yu Shijin menghela nafas lega saat melihat dia mengubah topik.

Mengulurkan tangan, pria itu menekankan tangannya ke dahi Su Huiqing. Dia bahkan tidak yakin apakah gadis itu mengatakan sesuatu. "Misalnya... sudah berapa lama aku menyukaimu?"

"..." Sorot mata gadis itu terlalu dalam. Su Huiqing memiringkan kepalanya untuk melihat dokumen itu. Bagaimana pun, dokumen itu dipenuhi dengan kata-kata yang bisa dia kenali. Su Huiqing sangat pintar sehingga dia bisa mengerti apa arti kata-kata itu.

"Lalu, berapa lama?" Su Huiqing meletakkan tangannya di atas meja dan berbisik.

Yu Shijin tertegun. Dia tidak menatap mata gadis itu tetapi menatap dagunya yang sempurna. "... Kau sepertinya bertanya tentang usiaku?"

Su Huiqing masih tenggelam dalam pikirannya saat mendengar jawaban ini. Dia hampir tertawa terbahak-bahak. "Ini tidak seperti aku bertanya sudah berapa lama sejak kau memiliki kekasih. Tapi sejujurnya, bukankah kau selalu sembrono?"

Yu Shijin mengerutkan kening dan tidak berbicara.

Saat ini, Su Huiqing terus menyeka rambutnya. Dia memiringkan kepalanya untuk melihat pria itu dan memberinya senyum malas. "Ini pertama kalinya aku melihat seseorang yang begitu bersemangat setelah membaca dokumen."

Sial!

Pikiran Yu Shijin masih berdenging. Seperti disambar petir dan langsung merasa sedikit pusing. Dia tidak pernah menyangka Su Huiqing menyadarinya!

Saat ini, Yu Shijin bahkan tidak dapat melihat pesan yang dikirim oleh orang-orang dari Pulau Kosong. Pikirannya dipenuhi dengan suara menderu, dan pria itu merasakan tubuhnya disuntik dengan darah panas.

"Aku mendengar dari Kepala Detektif bahwa kau sedang menyelidiki sesuatu yang penting di luar negeri. Kenapa kau kembali begitu awal?" Su Huiqing menunduk.

Pikiran Yu Shijin masih kosong, dan pria itu tidak terlalu memikirkannya. Saat mendengar pertanyaan itu, dia hanya menjawab, "Hanya kau yang bisa menggunakan senjata level tujuh dari Pulau Tidak Dikenal. Ketika kau merasa bahwa senjata level tujuh dibutuhkan, aku kembali."

Su Huiqing menatapnya tanpa keterkejutan di matanya. "Siapa yang membuat senjata level tujuh?"

"Kita berdua," kata Yu Shijin.

Su Huiqing mengangguk dan tidak mengatakan apapun. Dia melempar handuk ke atas meja. Gadis itu kemudian membungkuk dan menutupi bibir pria itu dengan bibirnya.

[2] Kelahiran Kembali Permaisuri SurgawiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang