Part 55 | The List of My Jerks

778 75 3
                                    


[Hailexa Osbert]

Sesuai dengan rencana Aaron, Hailexa menetap di Hunter Valley untuk beberapa waktu, bersembunyi. Kabar terakhir yang didapat adalah Jackson sudah menyadari bahwa Aaron dan Hailexa tidak berada di Bali sekarang.

"Jadi di mana dia sekarang?" tanya Aaron pada seseorang lewat telepon. Aaron memiliki kenalan di Bali dan memintanya untuk mengawasi Jackson.

"Dia sedang di bandara. Aku rasa dia akan kembali ke Australia, Man! Bersiaplah," kata kerabat Aaron lewat telepon.

Hailexa sedang berada di samping Aaron ikut mendengar percakapannya. Ia kemudian menggenggam hangat tangan Aaron agar dapat lebih tenang. "Semua akan baik-baik saja. Alex akan ke sini di saat yang tepat."

Aaron menutup ponselnya dan membalas genggaman tangan Hailexa. "Benar. Kuharap Alex berhasil dengan rencananya."

"Kuharap benar," ucap Hailexa dengan raut getir. Semoga saudaranya itu tidak ceroboh dalam menjalankan rencana yang dibuatnya.

---

Dua hari berlalu dan belum ada tanda-tanda Jackson berada di Hunter Valley. Hari ini Aaron masih berkuda, memantau keadaan dari kebun anggurnya yang luas.

Hailexa melihat waktu menunjukkan pukul sebelas siang dan ia ingin membuatkan makan siang untuk Aaron usai berkudanya. Ia pun pergi menuju dapur dan di sana ia melihat Gia, maid rumah Aaron.

"Ms. Hailexa ingin saya buatkan apa?" tanya Gia ramah.

"Untuk kali ini, bolehkan aku yang memasak, Gia?" tanya Hailexa meminta izin.

"Tentu saja, Ms. Hailexa. Mari saya tunjukkan bahan-bahan yang ada di ruangan bahan makanan," ajak Gia.

Hailexa pun mengikuti Gia yang masuk ke ruangan kecil berisi bahan makanan. Sekarang ia jadi kebingungan ingin memasak apa dengan bahan yang begitu banyak ini.

"Saya keluar dulu ya, Miss," ucap Gia sopan dan kemudian pergi meninggalkan Hailexa. Akan tetapi beberapa detik kemudian Hailexa terheran melihat Gia yang sedang berjalan mundur. 

"Gia?" tanya Hailexa.

Perlahan Gia menutup pintu ruangan dan mendekati Hailexa. "Miss, Mr. Jackson Carter ada di rumah," katanya berbisik. Gia sudah tahu soal rencana penyembunyian Hailexa sehingga ia juga berperan dalam melindungi Hailexa.

Hailexa panik dan jadi mempertanyakan soal Alex yang belum juga tiba di Hunter Valley. Katanya dia akan menyusul kemari untuk menyelesaikan masalah.

"Miss Hailexa, sebaiknya Anda keluar lewat pintu belakang. Saya akan mengecohkan Mr. Carter," usul Gia sambil menujuk pintu tua tersembunyi entah terhubung ke mana.

Saat itu juga Gia langsung pergi meninggalkan ruangan bahan makanan, sedangkan Hailexa berjalan perlahan menuju pintu yang tadi ditunjuk Gia. Ketika pintu terbuka ternyata ia menemukan gudang koleksi wine Aaron.

Di dalam gudang, Hailexa kembali melihat pintu tua yang sama. Ia pun pergi menuju pintu tua itu dan ketika di buka, ternyata pintu itu adalah pintu keluar dari rumah Aaron yang langsung terhubung dengan kebun anggur. Kini Hailexa sudah dikelilingi dengan tanaman anggur. Hailexa berjalan membungkuk sambil mencoba merogoh ponsel yang ada di dalam saku kardigan.

Hailexa pun segera menghubungi Aaron. Untung saja Aaron mengangkat telepon. "Aaron, Jackson sudah di rumah," ucapnya dengan resah.

"Aku tahu dan kau harus tetap tenang. Sekarang kau di mana?" tanya Aaron.

"Aku ada di kebun anggur. Aku keluar lewat pintu akses gudang wine-mu," bisiknya.

"Oke, aku akan segera ke..... shit!"

The List of My JerksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang