Part 4 | The List of My Jerks

1.6K 131 4
                                    

[Hailexa Osbert]

Aroma ruangan ini mengingatkan Hailexa ketika kecil tidak boleh pergi ke manapun selain di mansion milik orang tuanya. Masa playschool hingga senior high school-nya ia habiskan di perpustakaan ini untuk belajar. Dulunya Hailexa adalah seorang siswi home schooling dikarenakan identitasnya harus dirahasiakan.

"Ehm!"

Suara dehaman membuat Hailexa menoleh dan mendapati Raymond Osbert, ayahnya, sedang masuk ke perpustakaan mansion.

"Alexa," panggil Raymond dengan nama aslinya, yakni Alexa Hailey Osbert. "Aku mendapat kabar bahwa Matt pulang ke kampung halamannya. Apa itu benar?"

Hailexa tahu, segala hal yang disembunyikan Hailexa pasti akan diketahui dengan cepat oleh ayahnya. Sambil menelan ludah dengan berat, Hailexa kemudian menjawab, "Aku tidak sendiri, Dad. Ada Roger yang menjagaku."

"Roger adalah asisten Alex, bukan kau Alexa," tegas Raymond.

"Dad, dengarkan alasanku terlebih dahulu," ucap Hailexa memohon.

"Alasan apa lagi yang harus kudengar? Kurasa aku tak butuh alasan—"

Tiba-tiba kalimat Raymond terpotong ketika seseorang datang ke perpustakaan. "Dad!" seru Alex seraya berjalan masuk, mendekati Hailexa dan Raymond.

 "Dad!" seru Alex seraya berjalan masuk, mendekati Hailexa dan Raymond

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hailexa kini memasang wajah terheran. Sedang apa kau di sini?

"Sebenarnya aku yang menyuruh Matt untuk pulang dan menggantikannya dengan Roger," kata Alex yang sedang berbohong. Padahal kemarin yang menyuruh Matt pulang adalah Hailexa sendiri.

"Pokoknya aku tidak peduli siapa yang menyuruh Matt pulang. Aku yang menggaji Matt, jadi kalian berdua tidak berhak mengatur Matt!" bentak Raymond dengan raut geramnya.

Suasana perpustakaan kini semakin mencekam. Hailexa dan Alex saling menatap satu sama lain. Perlahan, Alex duduk di samping kursi Hailexa.

Setelah emosinya yang meledak tadi sudah mereda, Raymond kemudian meminta maaf. "Maaf jika aku membentak seperti tadi. Kalian sudah besar, tidak seharusnya aku bersikap seolah kalian anak kecil."

Lalu Raymond menaruh sebuah folder berisikan perjanjian antara Hailexa dan Alex di atas meja, di depan Hailexa. "Ingat perjanjian ini? Setelah lulus senior high school, Hailexa boleh kuliah dan bekerja meninggalkan mansion, dengan syarat mengganti nama agar tidak ada yang curiga kau adalah bagian dari Osbert, dan?" Raymond menunggu jawaban Hailexa.

Hailexa mengehela napas dengan sedikit gusar karena ia tidak meyukai syarat kedua. "Dan harus berada di sisi asisten pribadi."

"Dan hal ini juga termasuk untukmu, Alex," ucap Raymond sambil kembali memandang Alex. "Jika Roger bersama Hailexa, lalu siapa asisten yang menjagamu?"

The List of My JerksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang