Part 17 | The List of My Jerks

1.1K 120 14
                                    

LEAVE A COMMENT, PLS??

Author maksa karena pingin tahu reaksi kalian di part baper ini haha😅

Anyw, cek playlist ini di Sporify: shabrinaafh

🎶 SUGAR - Brockhampton feat. Dua Lipa

---

Mengapa hatiku tak bisa dikendalikan saat berada di dekatmu?

-Hailexa-

---

[Hailexa Osbert]

Hailexa belum menjawab tawaran Aaron soal ikut berkuda di perkebunannya, karena saat ingin menjawab Aaron dipanggil oleh rekan bisnisnya. Hailexa pun kembali duduk di kursi dekat meja bar. Sendirian.

Dari jauh Hailexa memperhatikan rekan bisnis Aaron sedang meraba jas milik Aaron. Saat Aaron menunjuk Hailexa, Hailexa langsung memalingkan wajah, berpura-pura tak memperhatikan. Apa mungkin Aaron sedang pamer jas buatanku pada rekan bisnisnya? batin Hailexa menduga.

"Hailexa," panggil seseorang tiba-tiba.

Dengan cepat Hailexa menoleh dan mendapati Rick Johnson. Penggemar sekaligus tetangganya, mana mungkin Hailexa lupa dengan teman Aaron yang talkative ini. "Hai, Rick!"

"Sudah mulai bosan?" tanya Rick sambil tertawa pelan.

"Semacam itulah," jawab Hailexa sanbil mengangkat kedua bahunya.

"Begitulah Aaron jika sudah bertemu dengan rekan bisnisnya," ucap Rick sambil ikut duduk di kursi bar, di samping Hailexa.

Seketika Hailexa langsung mengerutkan dahi. "Bosan bukan berarti aku kesepian," koreksi Hailexa karena kalimat Rick tadi terkesan dirinya kesepian karena Aaron.

Rick tertawa dan menjawab, "Kukira kau kesepian karena Aaron sibuk."

"Rick, aku dan Aaron tidak bersama. Kau hanya salah sangka, sampai-sampai Rebecca juga mengira begitu," kata Hailexa sambil mengingat kejadian di mana mantan Aaron datang dan mengira Hailexa adalah kekasih Aaron.

"Jadi kau sudah bertemu Rebecca?" tanya Rick dengan raut syok.

"Iya, dia menghampiri butik kemarin." Kini rasa penasaran Hailexa kembali muncul mengenai Rebecca. Kemarin ia tidak berani untuk bertanya pada Aaron tentang apa yang sebenarnya terjadi. "Memang apa yang terjadi antara Rebecca dan Aaron?"

"Delapan bulan yang lalu Rebecca mengakhiri hubungannya dengan Aaron karena ia dilamar oleh mantannya. Ia kembali jatuh cinta dengan mantannya," jawab Rick.

Hailexa kini memutar bola matanya bosan. Wajahnya menunjukkan ekspresi jijik ketika mendengar cerita seseorang yang kembali bersama dengan mantannya. Baginya, kembali bersama dengan orang dari masa lalu tidak akan memperbaiki segalanya. Itulah sebab mengapa Hailexa menulis daftar-daftar dari pria brengseknya, agar dirinya terhindar dari hubungan masa lalu dengan mantannya.

"Aaron sudah sering menerima permintaan maaf Rebecca, namun sampai sekarang ia belum bisa memaafkan," tambah Rick.

"Apakah Aaron belum bisa memaafkan karena diamasih memiliki perasaan pada Rebecca?" tanya Hailexa yang semakin penasaran.

"Gotcha!!" seru Rick sambil terawa keras. "Mengapa kau jadi penasaran soal perasaan Aaron? Jangan bilang kau cemburu?"

Hailexa langsung memanyunkan bibir kesal karena ternyata Rick daritadi sedang memancing Hailexa. "Aku ini wanita. Wanita itu suka bergosip," ucap Hailexa beralasan.

The List of My JerksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang