Hari terakhir berada di Italia. Gilang dan James jalan-jalan ke Island of Capri. Sebuah pulau terpencil yang sangat indah—pun udara yang masih sangat bersih dan sejuk. James membantu Gilang naik ke atas perahu dengan menggenggam tangannya dengan kuat supaya tidak terjatuh. Baru setelah itu giliran James yang naik ke atas perahu. Seorang pemandu pun membawa keduanya menuju Blue Grotto. Menurut informasi, Blue Grotto ini adalah gua sepanjang 50 meter, yang dimana dulu menjadi kolam renang pribadi para Kaisar Romawi.
Beruntung keadaan arus sendiri cukup rendah dan tenang. Sehingga Gilang dan James pun bisa masuk ke dalam gua tanpa hambatan. Gilang takjub. Ia tidak henti-hentinya berdecak kagum melihat air laut di gua ini bersinar terang dengan cahaya kebiruan. “Jim Jim,“ seru Gilang sambil menepuk paha James pelan. “Coba liat deh. Jernih banget! Trus kek bercahaya terang gitu. Serius aku baru pertama kali liat ada air laut bercahaya di dalam gua kek gini,“ ucap Gilang antusias sambil menaruh tangan di atas paha James.
James juga ikut senang melihat Gilang senang. James merendam tangannya di dalam air. Dan itu benar-benar bercahaya. Sungguh alam ciptaan tuhan memang luar biasa sangat indah. Setelah puas mengunjungi Island of Capri. Gilang dan James pun hari ini akan kembali ke Indonesia. Dan saat ini keduanya telah berada di dalam pesawat. Gilang terlalu lelah. Hingga ia pun tertidur dalam pelukan James nan hangat ini.
Setelah melakukan perjalanan udara selama kurang lebih 17 jam 30 menit dari Italia ke Indonesia, akhirnya Gilang dan James pun tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Uh, lelah sekali, batin Gilang. Gilang memasang kacamata hitam. Semua mata tertuju pada sosok Gilang dan James yang entah mengapa keduanya terlihat sangat tampan dan berwibawa hingga menimbulkan decak kagum pada setiap orang.
“Salat dulu Gilang, kita ke mushola bandara aja, disitu tuh,“ ucap James mengingatkan Gilang untuk salat. Gilang dan James pun salat subuh bersama disana, meskipun sudah lumayan telat, tapi tidak apa-apa daripada tidak dikerjakan sama sekali. Baru setelah itu keduanya pun mencari tempat makan yang enak di ibukota. Bandar Djakarta adalah rumah makan pilihan James untuk mengisi perut di pagi hari ini. “Mau pesen apa sayang?“ tanya James. “Udang-udangan Jim,“ sahut Gilang sambil memeriksa hp.
“Mba,“ seru James. Seorang waiters pun menghampiri. “Saya mau udang galah jumbo saus singapore 1, ayam bakar saus madu 1, trus kakap merah saus thailand 1. Sayang kamu mau minum apa?“ ucap James sekaligus bertanya. “Samain aja sama kamu Jim,“ sahut Gilang. “Minumannya teh botol sosro aja deh mba 2 sama air mineral 1,“ ucap James membuat liat pesanan.
Sambil menunggu pesanan James sambil melihat-lihat official instagram pribadi. James pun melihat-lihat isi feed akun instagram Gilang. Kenapa disini cuma ada foto pemandangan dan Gilang sendirian? Kenapa nggak ada foto berdua coba?, batin James curi-curi pandang ke Gilang. “Gilang,“ seru James. “Hm?“ sahut Gilang sambil minum air mineral. “Coba dong upload foto kita berdua di ig kamu. Masa di ig saya doang sih?“ ucap James. Gilang pun mendelik. “Nggak mau,“ sahut Gilang singkat dan padat. Hah, James pun menghela nafas. James menggerakkan kakinya naik turun di kaki Gilang di bawah sana. Gilang sebal. Bisa-bisanya James berbuat sefrontal itu di depan umum?, batin Gilang. “Kakinya Jim,“ tegur Gilang dengan mata setengah melotot.
“Nggak, upload dulu foto kita berdua, baru saya berenti usilin kamu,“ ucap James kekeh. Dasar si tua bangka, batin Gilang mengatai James. Gilang pun membuka galeri foto di hp. Ia pun berdiskusi dengan James. Kira-kira foto mana yang cocok dan bagus untuk di upload di instagram nanti. “Ini nih bagus nih Gilang, ini aja ini aja,“ seru James bersemangat. “Cepetan!“ seru James lagi tidak sabaran. “Sabar napa, Jim~“ protes Gilang sebal. Sebuah foto dengan pose yang dimana Gilang dan James duduk berdua di gazebo di pinggir Pulau Ischia, Italia. Di foto itu Gilang dan James memandangi pulau nan indah itu dengan satu tangan bertumpu di sisian gazebo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Guruku Ternyata G
Romance[TAMAT] Cuman tulisan sederhana dan jelek. Beberapa nama tokoh juga ketuker, dan lupa. Jadi, jangan komen aneh-aneh. Se-umpama lu nggak suka tinggal skip aja. Ber-cerita tentang kisah cinta antara dosen dan seorang mahasiswa ber-nama Daffin.