Chris tiba di rumah tepat saat adzan maghrib berkumandang. Daffin yang tengah asyik bermain game dan berselancar di sosial media sambil rebahan di sofa itu pun kontan langsung duduk setelah ia mendengar suara decitan pintu dari depan. “Mas? Kamu abis belanja?“ seru Daffin menghampiri Chris di depan pintu sembari mengambil paper bag yang ada di tangan Chris. Daffin cium tangan Chris, dan Chris pun juga mencium kening serta bibir Daffin sekilas.
“Itu hadiah dari GM mas di kantor,“ sahut Chris. “Mau makan dulu ato gimana? Tadi aku ada masak Nasi Kebuli. Tapi, berhubung aku nggak suka kambing, jadi ya udah pake ayam aja,“ ucap Daffin. Sebelum membersihkan diri, Chris istirahat sebentar dan duduk di sofa. Daffin pun duduk di sebelah Chris. “Salat dulu, Daff. Ini mas aja belum mandi,“ ucap Chris. Daffin membuka bingkisan yang terdiri dari beberapa kotak itu.
“Hm? Huuuaaaa,“ gumam Daffin berdecak kagum setelah membuka kotak-kotak itu—yang ternyata dua kotak berisi handuk piyama set sandal handuk, satu kotak lagi berisi dia set piyama berwarna merah, dan satu kotaknya lagi berisi mug couple. “Kenapa Daff?“ tanya Chris. “Ini mas, hadiahnya keren-keren semua, aku suka banget nih sama warna handuknya warna kopi susu gitu,“ sahut Daffin. “Mas mau mandi dulu. Kamu salat duluan aja, Daff,“ ucap Chris beranjak dari sofa. Daffin pun mendelik. “Barengan aja salatnya napa mas,“ ucap Daffin sebal. Chris pun terkekeh. “Iya iya cie yang mau diimamin sama mas nya? Hm? Hahaha,“ goda Chris sembari berjalan menuju kamar mandi. Daffin mendengus.
Setelah salat maghrib bersama. Chris dan Daffin makan malam bersama. “Daff, nasi briyani nya ini kamu pake santen, kan?“ tanya Chris sambil menyuap nasi. “Pake, kenapa emang?“ sahut Daffin sambil minum air putih beberapa teguk. “Terlalu berlemak, Daff. Mas nggak terlalu suka sama makanan yang terlalu berlemak gitu. Ntar kalo kamu bikin lagi, santennya dikurangin,“ ucap Chris. Daffin mendadak kesal. Chris mungkin sama sekali tidak bermaksud demikian. Cuma Daffin saja yang berpandangan lain. “Kalo nggak enak nggak usah dimakan.“ ucap Daffin ketus.
Duh, salah lagi aku, batin Chris. Selesai makan malam dan mencuci piring. Daffin pun berniat ingin langsung ke kamar saja. “Di lemari ada Kue Cincin. Kalo mau makan makan aja. Aku mau rebahan di kamar.“ ucap Daffin dingin saat Chris menonton TV di ruang tengah. Huft, Chris pun menghela nafas. Ia matikan saluran TV nya, lalu menyusul Daffin ke kamar. Chris mengira Daffin tidur. Tapi, rupanya Daffin rebahan sambil main gadget. “Lagi baca apaan sih sayang? Keliatan asyik banget?“ tanya Chris—pun rebahan di sebalah Daffin sembari melihat situs apa saja yang sedang dibuka oleh Daffin.
Chris pun meletakkan tangan kirinya di atas pinggul Daffin, karna saat Daffin rebahan dalm posisi miring ke kanan. Daffin tidak menggubris pertanyaan Chris. Udah tau gue lagi buka apa, pake nanya segala, punya mata nggak sih, batin Daffin menggerutu kesal. “Dengerin mas dulu sayang,“ seru Chris. “Buat mas apapun yang kamu masak itu enak kok, sayang. Cuman masalahnya mas beneran nggak terlalu suka makanan yang terlalu berlemak gitu. Kalo nanti kamu bikin lagi kek apa yang mas bilang, mas pasti makan, hm? Udah ya jangan ngambek lagi~ Nggak kasian sama mas apa? Kamu cuekin mulu, hm?“ ucap Chris panjang lebar. Chris mengulum senyum. Sejurus kemudian ia pun menggelitiki Daffin. “Mas~ Udah ah stop stop geli mas,“ ucap Daffin meminta ampun saat Chris terus saja menggelitik pinggulnya.
Daffin memutar badan. Lalu, Chris pun melingkarkan satu kakinya di atas kaki Daffin yang lain. “Ngambek lagi ntar jatah bulanannya mas kurangin, mau?“ ucap Chris mengancam. Tentu saja Chris cuma bercanda. Ia cuma ingin mencairkan suasana saja. “Nggak ada hubungannya tau sama uang bulanan aku mas~“ ucap Daffin sebal. Chris pun mengunci tubuh Daffin dengan mendekapnya dengan erat. Sampai-sampai Daffin jadi sebal. “Jadi orang jangan suka ngambekan napa. Kalem gitu sayang,“ ucap Chris mencubit hidung Daffin gemas.
“Tapi, mas penasaran deh, Daff. Kok kamu santai aja kek nggak ada masalah gitu? Padahal job kamu dicancel semua, kan? Nganggur dong?“ sindir Chris. “Ya, berarti bukan rezeki aku lah, mas. Lagian kan mas bisa biayain hidup aku walopun nih ya karir aku ancur trus nggak ada job lagi.“ ucap Daffin percaya diri. Chris mengulum senyum. “Kepedean~ Ntar mas kurangin deh isi ATM kamu ato mas blokir aja sekalian,“ ucap Chris. Daffin pun memukul dada Chris pelan. “Makanya jangan ngambekan kalo nggak mah dipotong hehe,“ ucap Chris lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Guruku Ternyata G
Romance[TAMAT] Cuman tulisan sederhana dan jelek. Beberapa nama tokoh juga ketuker, dan lupa. Jadi, jangan komen aneh-aneh. Se-umpama lu nggak suka tinggal skip aja. Ber-cerita tentang kisah cinta antara dosen dan seorang mahasiswa ber-nama Daffin.