On a Starry Night
Kyuhyun and Seohyun
Romance, Sad
---
On a starry night, if you turn on the radio
If you can hear this song from somewhere
If you know my heart, just come back to me
On a starry night[VIBE - On a Starry Night]
"Aku kembali ke kamar ya, Bu!" ucap Kyuhyun setelah membereskan piring bekas makan malamnya.
"Iya! Jangan tidur larut malam, Kyuhyun-ah! Besok kau harus bangun pagi." Nasihat sang ibu dibalas anggukan oleh Kyuhyun sembari melangkah menuju kamarnya.
Langkahnya berhenti di depan jendela. Kepalanya mendongak ke atas, menyaksikan bintang-bintang yang menghias langit malam. Sontak, dia teringat seseorang. Seseorang yang sampai ini masih tersimpan apik di hatinya. Gadis yang membawa lari cintanya, bahkan sudah tujuh tahun berlalu. Bagaimana kabar gadis itu sekarang?
Atensi Kyuhyun teralih pada sebuah kotak berukuran sedang di atas lemari. Tanpa sadar, pria itu mengambil kotak tersebut, membawanya ke atas ranjang. Perlahan, penutup kotak itu dia buka. Memori-memori masa lalu langsung menyerbu otaknya, bak sebuah film hitam-putih yang kembali membawanya kepada kenangan tujuh tahun lalu.
Nowon, 2014
"Kyuhyun Oppa!" seru seorang gadis yang mengayuh sepedanya lebih cepat, menyamai laju sepeda yang dikendarai oleh Kyuhyun.
"Oh, selamat pagi, Joohyun-ah!" sapa Kyuhyun sambil tersenyum. Joohyun terpana sesaat. Senyuman Kyuhyun rasanya lebih terang dari sinar mentari pagi ini.
"Hari ini Oppa ada pertandingan sepak bola?" tanya Joohyun. Kyuhyun menoleh sekilas kepada gadis itu, lalu kembali fokus pada jalanan.
"Eung. Jangan lupa menonton setelah pulang sekolah ya!"
"Pasti, Oppa!"
"Joohyun-ie!" teriak dua orang gadis dari arah belakang. Serentak, Kyuhyun dan Joohyun menghentikan laju sepeda, menengok siapa gerangan yang memanggil nama si gadis.
"Oh, itu Sooyoung dan Yoona. Hei! Cepat ke sini!" ucap Joohyun sambil melambaikan tangan. Kyuhyun tersenyum tipis.
"Kalau begitu, aku duluan ya, Joo!"
"Eh? Kenapa tidak berangkat bersama saja, Oppa?" tanya Joohyun penuh harap. Kyuhyun kembali mengulas senyum, lalu mengacak rambut si gadis yang hari ini dihiasi bandana warna putih.
"Hari ini aku piket. Sampai jumpa nanti!" Kyuhyun lekas mengayuh sepedanya, meninggalkan Joohyun yang tengah memegang dada sebelah kiri. Takut jantungnya meloncat keluar karena berdebar terlalu kencang.
Kyuhyun masih mengingat hari itu. Joohyun datang ke pertandingan sepak bolanya, mendukungnya dengan berteriak keras-keras. Kyuhyun sampai khawatir suara gadis itu akan habis. Usai pertandingan yang dimenangkan timnya, teman Joohyun yang dia ingat bernama Yoona meminta mereka untuk foto bersama. Foto itu kini berada di genggamannya. Baik dia maupun Joohyun, sama-sama tersenyum lebar ke arah mereka?
"Apakah kau masih menyimpan foto ini, Joo?" monolognya lirih. Dia letakkan foto itu, beralih mengambil sebuah postcard kosong. Ada beberapa postcard lagi di dalam kotak. Lantas, Kyuhyun terpikirkan untuk menulis sesuatu di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONESHOOT AREA
Fiksi PenggemarBerisi Fanfiction One Shoot SeoKyu💜 #5 seohyun #4 maknaecouple #3 kyuseo