Stay at Home (Heavenhyun11)

702 70 6
                                    

Stay at Home

Cast:
Cho Kyuhyun
Seo Joohyun

Genre: AU, Romance, Family

Rating: T

Length: Oneshoot

---

Mengisahkan keseharian Keluarga Cho selama di rumah saat masa pandemi...

---


Seohyun berdiri di sisi jendela lebar yang terletak di bagian ruang keluarga. Bisa dia lihat pemandangan langit yang cerah dan juga pohon-pohon yang bunganya mulai bermekaran dengan begitu cantiknya. Apalagi hari ini adalah akhir pekan, timing-nya sangat pas untuk berpiknik bersama keluarga. Sayangnya, karena pandemi yang menyerang dunia terhitung sejak bulan Januari lalu, membuatnya menjadi angan semata. Seohyun menghela napas lelah.

"Kenapa pagi-pagi aku sudah melihat wajah cemberut istriku, huh?" ujar seorang pria yang kini mendekap erat Seohyun dari belakang. Tak lupa kecupan ringan yang ia sematkan di pucuk kepala sang wanita.

"Kyuhyun Oppa~" panggil Seohyun sedikit manja. Kyuhyun membalasnya dengan gumaman.

"Aku sudah sangat bosan! Kapan semua ini berakhir, eoh?" Kyuhyun mulai mengetahui penyebab istrinya sudah cemberut di pagi hari. Efek COVID-19 yang membatasi ruang gerak seluruh manusia yang ada di belahan dunia mana pun. Perusahaan Kyuhyun sendiri sampai harus menerapkan kebijakan WFH (Work from Home). Sedangkan Seohyun yang bekerja sebagai penulis blog freelance, yang selalu berpergian kemana pun untuk mencari konten blog-nya, sementara harus mendekam di rumah.

"Pemerintah juga sudah berusaha, Sayang! Kurva orang yang positif di Korea juga sudah turun bukan?"

"Tetapi, tetap saja tidak bisa keluar sembarangan!" Seohyun berbalik memeluk suaminya dari depan, menenggelamkan wajahnya pada dada bidang Kyuhyun.

"Appa ... Eomma ...." Kedua orang dewasa itu menoleh lalu terkekeh geli melihat kedua putra mereka yang berjalan sempoyongan karena baru bangun tidur.

"Younghyun dan Junhyun sudah bangun, hm?" Kyuhyun bergerak menggendong Junhyun yang kini berusia lima tahun sedangkan Seohyun mengusap rambut halus Younghyun yang memeluk dirinya.

"Kalian belum sikat gigi dan cuci muka 'kan? Cha! Kita ke kamar mandi!" ajak Kyuhyun sambil mengecupi pipi gembil Junhyun dengan gemas. Younghyun menyusul diikuti Seohyun di belakang.

"Jun boleh lihat adik bayi tidak?"

"Setelah cuci muka dan sikat gigi, Jun dan Younghyun hyung boleh melihat adik bayi." sahut Seohyun yang membuat Junhyun senang dan berceloteh kepada sang Ayah, untuk cepat-cepat menyelesaikan rutinitas pagi mereka.

Junhyun langsung berlari menuju kamar adik bayinya setelah selesai menggosok gigi. Bahkan sisa-sisa air bekas cuci mukanya belum mengering sempurna. Kedua mata Junhyun semakin berbinar manakala melihat adik kecilnya tengah bermain-main dengan ibunya.

"Eoh, Aehyun-ah! Lihat Junhyun Oppa datang." ujar Seohyun sambil memperbaiki posisi bayi perempuan berumur sepuluh bulan itu untuk duduk di pangkuannya. Junhyun berjalan mendekat. Seohyun tersenyum, sebelah tangannya bergerak mengusap titik-titik air yang masih tersisa di wajah putra tampannya itu.

"Eomma! Adik bayi ada liurnya!" seru Junhyun sambil menjauh karena merasa jijik. Seohyun terkekeh sembari mengusap air liur Aehyun dengan lap kecil.

Junhyun kembali mendekat. Jari telunjuknya menoel-noel pipi gembul sang adik. Aehyun menatap kakaknya dengan pandangan polos khas bayi. Tiba-tiba saja, Junhyun tertarik ke belakang, membuat Seohyun terkejut.

ONESHOOT AREATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang