Shadow (Heavenhyun11)

491 56 13
                                    

Shadow

Kyuhyun x Seohyun

Entertainment Life, Sad, Romance

Oneshoot

---

Akan aku buktikan bahwa aku bukanlah bayangan siapa-siapa!

-Seohyun-

---


Hai, semua! Namaku Seo Joohyun. Pasti kalian lebih mengenalku dengan nama Seohyun Girls' Generation atau So Nyeo Shi Dae maknae. Hmm, sepertinya sudah hampir 6 tahun, aku dan ketujuh kakakku tidak beraktivitas sebagai grup. Ah, tidak. September lalu kami diundang dalam acara variety show bersama, walaupun sesi interview-nya terpisah karena protokol kesehatan yang berlaku.

Aku memulai debutku sebagai grup idola di usia 16 tahun. Usia yang sangat belia, kalau kata orang usia anak gadis yang sedang mekar-mekarnya. Awalnya, nama So Nyeo Shi Dae ini kami anggap aneh. Tak menyangka selang 2 tahun setelah debut, kami meroket sangat tajam. Bahkan hingga saat ini julukan 'Nation Girl Group' tetap tersemat pada Girls' Generation.

Mungkin, ada beberapa dari kalian yang baru menjadi fans KPOP, aku ceritakan sedikit perjuanganku dan eonnideul sebelum akhirnya meraih kesuksesan sampai sekarang. Setelah mendebutkan senior kami—Super Junior—di tahun 2005, SM ingin mendebutkan Super Junior versi perempuannya. Waktu itu anggota 'calon' girl group ini terus dirombak, sampai akhirnya resmi dengan sebelas anggota.

Di antara kesebelas member tersebut ada Hyoyeon Eonni, Yuri Eonni, Sooyoung Eonni, Yoona Eonni, dan Jessica Eonni. Singkat cerita, anggota terus dirombak oleh agensi hingga girl group tersebut resmi debut dengan nama Girls' Generation pada tanggal 5 Agustus 2007 dengan sembilan member yang pastinya kalian tahu siapa saja.

Akan tetapi, lagu debut pertama kami berjudul Into the New World rilis tepatnya di tanggal 3 Agustus 2007 dan meraih urutan pertama music chart di Mnet Countdown. Debut panggung pertama kami dilakukan di acara musik SBS Inkigayo. Itu merupakan momen yang akan selalu kuingat, mungkin juga bagi eonnideul. Debut stage pertama adalah hidup dan matinya idol untuk kelangsungan karir mereka ke depannya.

Bisa dikatakan, kami cukup sukses waktu itu. Namun, bukan berarti tidak ada kendala setelahnya. Di tahun 2008, saat kami tampil di panggung Dream Concert dengan menyanyikan lagu debut kami. Suasananya sangat gelap. Tidak ada lightstick yang menyala kecuali milik SONE. Tragedi bernama Black Ocean itu benar-benar mengguncang jiwa kami.

Setelah perform, aku dan eonnideul menangis sesenggukkan. Merasa kami telah gagal. Namun, para senior yang kebetulan juga mengisi acara memberikan semangat. Seingatku, Sungmin Oppa juga sampai memohon pada ELF untuk tidak mematikan lightstick saat SNSD tampil. Taeyeon Eonni sebagai leader juga selalu menguatkan kami.

Hingga akhirnya di tahun 2009, ketika kami meluncurkan lagu bertajuk Gee, semua perhatian banyak orang mulai tertuju pada kami. Tawaran CF, pemotretan, brand ambassador terus berdatangan. Membuat Girls' Generation perlahan meraih popularitasnya, bersanding dengan girl group lain yang debut di era yang sama dengan kami.

***

Cukup untuk sejarah awal So Nyeo Shi Dae. Kali ini, cerita akan berfokus padaku, hehehe. Sebagai anggota termuda, aku mempunyai julukan maknae polos, pure maknae, dan lain-lain. Namun, terkadang ada yang masih mengira jika maknae soshi adalah Taeyeon Eonni. Mungkin karena badannya yang kecil dan mungil, serta wajah yang baby-face bahkan hingga sekarang.

ONESHOOT AREATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang