Cast:
Cho Kyuhyun
Seo Joohyun
Other
Genre: AU, Sad, Romance
Rating: T
Length: Oneshoot
Disclaimer: Terinspirasi dari salah satu cerita karya Tere Liye yang judulnya juga sama “Sepotong Hati yang Baru”Happy Reading!!
---
Hatiku telah rusak karenamu
Tetapi, akhirnya aku menemukan sepotong hati yang baru...
---
Suasana malam hari ini cukup cerah. Bintang-bintang nampak berlomba-lomba menyinarkan cahayanya, berdampingan dengan bulan separuh. Ombak yang menghantam tebing menjadi latar suara yang begitu memekakkan telinga bagi pengunjung restoran yang berada di atas tebing pinggir laut itu. Kyuhyun memilih menatap kaca yang mengarah langsung pada keindahan langit malam. Sedangkan di hadapannya, ada seorang gadis yang sejak tadi hanya menunduk dan memilin ujung gaunnya. Pria itu menghela napas sebelum mengalihkan tatapan pada gadis di hadapannya.“Ada apa kau meminta bertemu, Yeseul-ssi?”
Gadis yang dipanggil Yeseul tersentak mendongakkan kepalanya. Kyuhyun menaikkan sebelah alisnya ketika melihat tatapan Yeseul yang nanar kepadanya. Memang ada yang salah dengan pertanyaannya tadi?
“Ka-kau tidak memanggilku seperti biasanya lagi, Oppa?
Kerutan di dahi Kyuhyun semakin terlihat. Ada apa dengan gadis ini?
“Pantaskah aku memanggilmu dengan sapaan seperti dulu?” Yeseul tertohok. Lagi-lagi dia menundukkan kepalanya, menahan cairan bening yang siap jatuh dari kedua kelopak matanya.
“Maafkan aku,”
“Atas kesalahanmu yang mana?” tanya Kyuhyun yang berusaha meredam emosinya. Jelas dia masih ingat kesalahan yang diperbuat gadis di hadapannya. Yang sudah mencoreng nama keluarga besarnya, hingga dia sempat mengalami trauma.
Flashback
Kyuhyun dan Yeseul duduk berhadapan. Kyuhyun nampak gugup, sedangkan Yeseul sudah tersenyum-senyum tidak jelas. Baru saja, pria bermarga Cho itu mengeluarkan kotak beludru berisi cincin bermatakan batu giok. Batu kelahiran Yeseul. Gadis itu pasti tahu apa maksud Kyuhyun memberikan cincin itu padanya.
“Yeseul-ah, mungkin kau sudah tahu maksudku, tapi aku ingin mengatakannya dengan lebih jelas. Aku rasa, hubungan kita sudah waktunya untuk lebih serius. Jadi, maukah kau menikah denganku?”
“Tentu saja, Oppa!” dua insan itu berbagi senyum. Yeseul dengan wajah sumringahnya memasang cincin itu ke jari manisnya.
Pertemuan keluarga sudah dilaksanakan. Pernikahan dilangsungkan tiga bulan mendatang. Kyuhyun begitu senang dalam menyiapkan semuanya, termasuk Yeseul. Namun, kejadian yang sungguh membuat Kyuhyun terluka ialah lima hari sebelum pernikahan. Katakanlah, siapa mempelai yang tidak sakit hati saat pengantinnya memilih bersama orang lain yang baru saja ditemuinya? Di saat pernikahan sudah di ujung mata?
“A-aku merasa nyaman dengannya, Oppa. Dia laki-laki yang luar biasa, dan seketika membuatku jatuh cinta,”
Kyuhyun terpaku. Kalimat enteng Yeseul seolah menjadi taburan garam di atas luka yang dirasakan Kyuhyun saat pertama kali gadis itu mengatakan bahwa dia tidak bisa meneruskan rencana pernikahan mereka lagi.
“Begitukah?” suara Kyuhyun tercekat. Dadanya begitu sesak. Pernikahan tinggal lima hari lagi, dan mempelai wanita baru saja mengatakan kalau dia jatuh cinta dengan orang lain. Bisakah Kyuhyun lari dari sini dan memilih terjun ke laut yang ada di bawah sana?
“Maafkan aku, Kyuhyun Oppa! Semuanya terjadi begitu saja, a-aku sungguh meminta maaf,” ujar Yeseul sambil melepas cincin bermata batu giok itu dan meletakkannya di atas meja. Tanpa sepatah kata lagi, gadis itu pergi meninggalkan Kyuhyun yang menatap kosong cincin tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONESHOOT AREA
FanfictionBerisi Fanfiction One Shoot SeoKyu💜 #5 seohyun #4 maknaecouple #3 kyuseo