Bisa baca sambil play lagunya dulu sobs heheh.Ashel kebangun dengan nafas yang sesak, matanya sedikit merah dan bantalnya basah oleh air mata.
"Gila," gumam ashel pegang dadanya yang masih kayak kaget. Tapi habis itu dia natap sekitar, kamarnya yang sepi dibalut suasana malam.
Pernah denger kata-kata, saking kangennya sama seseorang sampe kebawa mimpi? Seperti itulah kira-kira. memang dia yang salah, tidur pas lagi magrib.
Mereka beneran diem-dieman hampir seminggu. Adel yang gak bales chat dan memulai telfon. Sok gengsi, padahal dirumah masing-masing masih liatin foto dan video mereka pas lagi berdua.
Malamnya adel nelfon, ashel angkat tapi pura-pura dilamain supaya gak keliatan perduli banget. Padahal kangen peluk, kangen cium, kangen wangi si nyebelin adel juga.
Sekarang ashel udah duduk di ruang tamu rumah adel. Fokusnya tertuju ke anak yang punya rumah lagi minum terus pake topi.
Yang buka kulkas hampir keselek, gadis yang dirinya coba lupakan selama beberapa hari itu muncul di hadapannya membuat dirinya sedikit mengatur nafas, mencoba biasa saja.
"Del," ashel dengan suara pelan langsung megang lengan adel.
"Hmm?"
"Kamu marah?"
"Engga."
"Aku gak mau didiemin begini..." ucap ashel lagi.
"Aku cuman butuh waktu sendiri kemaren, banyak tugas disekolah juga. Baru sempet ngabarin kamu semalem, itu juga kalo kamu mau tau kabar aku."
Ashel makin ngerasa bersalah. Adel yang katanya banyak tugas? Nyatanya nangis mulu dikamar, matiin lampu terus nyetel lagu galau. Cukup ampuh buat air matanya turun dengan deras sampe gula capek atraksi supaya pemiliknya itu senyum lagi.
Baru kemarin dia ngumpulin niat buat nelfon, alasan? Ya sudah pasti kangen, gak ada yang lain.
"Aku tetep ngerasa kamu marah,"
Adel narik tangan ashel pelan. "Ikut aku dulu, ada yang mau aku omongin."
"Kemana?"
"Gak enak ngomong disini," ashel tertegun mendengar suara berat itu, semacam dejavu persis kayak di mimpinya kemarin.
***
Adel ngajak ashel naik ke rooftop rumahnya. Tempat biasa dia sama abangnya main layangan atau sekedar kumpul rame-rame sambil cerita lucu.
Sekarang berdua sama ashel dia lagi makan mie cup ukuran mini, ashel yang bantu bawa minuman dingin. Biar suasana gak canggung aja.
"Sorry makanannya gak banget, mama belum balik soalnya." Ujar adel sambil meniup mie yang masih panas itu.
"Gak apa-apa, aku suka kok."
"Lain kali aku beliin makanan yang rada sehat, makan mie keseringan gak baik." ucap adel lagi, ashel cuman diem.
Ashel takut dan deg-degan tiap kali adel ngomong, takut kejadian di mimpinya semalam beneran kejadian. Tapi aneh sih, pacarannya pura-pura tapi perasaan takut diputusinnya beneran wkwkwk.
"Del, aku kesini mau minta maaf."
Adel melirik "soal?"
"Emmm soal pas waktu di theater, aku ngerasa bikin kamu tersinggung sama kata-kata ku."