MOON CIMIL 5

826 100 13
                                    

Kata orang cemburu itu tanda cinta tapi bagi Gangtae, tanda cinta Moon Young yang satu ini justru memusingkan kepalanya.

Semuanya jelas dimulai dari keinginannya untuk berkuliah, yang kemudian berubah menjadi tragedi tak terduga saat kapal yang dinaikinya diamuk badai.

Istrinya depresi berat dan jadi hilang ingatan.

Semuanya terlihat membaik, bahkan kecemburuan Moon Young harusnya jadi hal yang patut dirayakan sebab itu artinya cinta sungguh telah menyinggahinya, namun "Adek, cinta tak selamanya indah" memang benar adanya.

Kecemburuan Moon Young kembali menghambat cita-cita mulia Gangtae untuk segera lulus kuliah dan menuntaskan skripsi tanpa kendala.

Moon Young mau Gangtae menghapus akun instagram keluarga mereka yang selalu dicemari oleh komentar-komentar genit para semut jalang nan binal pada suaminya.

Masalahnya Gangtae tak bisa.

Bukan karena ia menyukai perhatian semu itu dari para nama antah-berantah yang bahkan tak ia tahu wajahnya, namun karena ia membuat akun itu untuk keperluan skripsinya.

Kalian jelas tak lupakan jika ia adalah mahasiswa jurusan ilmu psikologi?

Dan ada misi penting di balik berdirinya akun keluarga Moon.

Ia sedang melakukan penelitian diam-diam.

Jadi jika kalian salah satu di antara ratusan follower itu, kalian sebenarnya mangsa, bahan eksperimen rahasianya.

Moon Young jelas tak paham.

Ia tak mau tahu segala tetek bengek alasan.

Ia hanya merasa sangat terganggu setiap kali membaca puluhan komentar bahkan DM-DM genit dari para semut jalang.

Bukan salahnya!

Ia juga punya cerita dan kekhawatirannya sendiri - tentang siapa Gangtae dan apakah ia bisa dipercayai?

Tunggu!

Apa yang terjadi?

Kenapa Moon Young menanyakannya lagi?

Bukankah ia sudah menyambut Gangtae dengan tangan terbuka? Hati yang ringan dan senyuman di bibirnya?

Ia bahkan sudah mencintai pria itu lagi dan terang-terangan mengatakan bahagia bersamanya.

Semuanya bermula pada acara fansigning beberapa waktu lalu.

Di antara banyaknya surat yang diberikan penggemar, Moon Young menemukan sebuah surat bertuliskan :

"Berhati-hatilah dengan suamimu! Dia tidak bisa dipercaya!"

Moon Young terbangun dengan napas ngos-ngosan dan jantung berdebar-debar.

Ia mimpi buruk lagi.

Sejak membaca isi surat tanpa nama tersebut, mimpi buruknya semakin menjadi-jadi.

Moon Young tahu ia tak seharusnya memendamnya sendiri, tapi ia juga tak bisa bertanya pada Gangtae dengan entengnya, sebab jujur saja, di dalam lubuk hatinya diam-diam Moon Young masih meragukan suaminya.

Segala yang diceritakan Gangtae padanya terlalu indah, mulus dan tak nyata.

Hidupnya terlalu pekat dan gelap untuk menikmati kisah semanis itu.

Jemari Moon Young mencengkeram tiang ranjang. Ia menunduk dan menggigit bawah bibirnya menahan sakitnya pukulan gada tak kasat mata yang meneror isi tengkoraknya.

Obatnya hanya satu!

Pil-pil penenang itu!

Dengan tergesa Moon Young merogoh isi laci terbawah dan meneguk 2 butir pil bersama segelas air di atas meja.

It is Okay to not be Okay 'Season 2'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang