Aku Bisa Sendiri

97 10 19
                                    

"Aku yakin orang tua kita punya pertanyaan," bujuk Jihyun.

"Aku tidak dalam posisi untuk menjawab mereka. Aku tidak memiliki jawaban yang mereka inginkan."

Jihyun menelan ludah. "Aku di bawah-"

"Tidak, kamu tidak mengerti. Apakah kamu ingin membicarakan ini sekarang? Tidakkah menurutmu ini bisa menunggu sampai dia bangun? Bisakah aku melewati waktu itu?" suara Taehyung terangkat.

"Tidak. Kamu benar. Tentu saja. Aku minta maaf." Jihyun menepuk punggung kakaknya.

Taehyung menghela nafas dalam-dalam dan menekan wajahnya ke tangannya yang bebas. "Dengar. Maafkan aku. Aku tidak bermaksud membentakmu…"

"Kamu tidak perlu menjelaskan apapun." Jihyun meremas bahunya. Taehyung mulai menangis. "Kamu tidak perlu menjelaskan apa pun sama sekali."

Taehyung tidak punya energi untuk menjelaskan. Tapi Taehyung menangis.

Jihyun menyaksikan kakaknya pecah. Jihyun melihatnya menangis untuk pertama kalinya dan meskipun dia seharusnya khawatir, dia merasakan beban terangkat dari bahunya.

Rasanya seperti hal yang baik. Taehyung menangis.

Itu hal yang baik bahwa Taehyung menangis.

- - - - -

Tidak ada yang lebih sepi dari suara langkah kaki di lorong rumah sakit yang kosong. Suara sepatu mahal yang dibelikan Soojung untuknya hanya memperburuk keadaan. Klik tumit bergema terlalu keras, bergema melalui keputusasaan.

Itu adalah jalan yang tidak dikenalnya, tetapi Taehyung tidak akan pernah melupakan pintu-pintu ini. Setiap yang Taehyung lewati membawanya lebih dekat ke Soojung-nya. Taehyung akhirnya mencapai tujuannya.

Taehyung membuka pintu dan menemukan Jihyun duduk di dalam, seperti yang dia harapkan. Itu adalah satu-satunya cara Taehyung bisa pergi ke pertemuan, untuk setidaknya mengetahui bahwa seseorang yang dipercaya dan diinginkan Soojung akan ada di sisinya ketika Taehyung tidak ada.

"Kamu di sini," bisik Jihyun saat Taehyung masuk.

"Hai, Jihyun," gumam Taehyung sambil menjatuhkan tasnya di kursi kosong. Taehyung hanya tidak punya waktu atau kesabaran untuk berbasa-basi lebih jauh dari itu.

"Bagaimana semuanya di sana?" Taehyung samar-samar Jihyun bertanya dari belakangnya saat dia menarik kursi ke tempat tidur.

"Sebagus yang diharapkan," kata Taehyung dengan tenang. "Ibu akan segera datang. Jaehyun ingin ikut juga tapi dia berantakan hanya mendengar saudara perempuannya ada di rumah sakit. Dia tidak akan banyak berguna di sini. Aku menyuruhnya datang setelah dia bangun."

Sementara sebagian pikirannya membantu respons otomatis yang keluar dari mulutnya, sebagian besar perhatiannya terfokus pada separuh lainnya.

"Hai, sayang..." bisik Taehyung, hanya untuknya saat tangannya mendorong kain yang terlalu kasar. Matanya turun ke perutnya. "Hai, anak-anak kecil."

Matanya beralih kembali ke bibirnya yang pucat. Taehyung ingin sekali menyentuh bibir itu dengan bibirnya, untuk merasakan kelembutannya lagi. Sesuatu tentang tidak tahu kapan Soojung bangun membuat kurang dari satu hari terasa lebih lama dari keabadian.

"Ibu baru saja pulang untuk istirahat beberapa jam yang lalu. Dia perlu makan sesuatu. Makanan asli dan bukan omong kosong dari mesin penjual otomatis rumah sakit," Jihyun melanjutkan untuk mengisi kesunyian.

"Aku tahu," jawab Taehyung sambil menghela napas. "Ayah memanggilnya pulang."

"Kamu harus melakukan hal yang sama." Jihyun berhenti, tahu bahwa itu adalah argumen yang mustahil. "Kakak, aku bisa tinggal di sini. Kenapa kamu tidak pulang?"

CORNERED BY THE CEO  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang