"Ya. Seharusnya tidak mengejutkan bagimu bahwa Taehyung dan aku memiliki perjanjian pranikah."
Soojung memperhatikannya dengan hati-hati untuk melihat reaksinya.
"Tidak mengherankan," jawab Jihyun. "Kebanyakan orang di lingkaran kita memilikinya. Tidak banyak. Fakta bahwa kamu mencintainya... Bahwa kakakku mampu melakukan itu... aku hanya... tidak mengharapkannya," katanya.
"Apakah kamu begitu terkejut?" Soojung bertanya.
"Tidak sama sekali," jawab Jihyun, memberinya senyum meyakinkan.
Meskipun semuanya dimulai dengan canggung, malam itu berakhir dengan luar biasa. Untuk pertama kalinya, Soojung menikmati berkumpul dengan seorang teman. Mereka makan pizza dan menonton film serta membicarakan masalah mereka.
Ini adalah pertama kalinya keduanya melepaskan sesuatu, dan hasilnya memberi keduanya harapan untuk masa depan. Suatu hari nanti, mereka akan menjadi teman baik lagi.
Ketika Taehyung mengirim sms padanya untuk memberi tahu Soojung bahwa pesawat telah mendarat, Soojung menjawabnya kembali dengan jaminan bahwa Jihyun dan ia baik-baik saja. Soojung terkejut dengan kelegaan yang diberikan padanya.
- - - - -
Keesokan paginya, Soojung melewatkannya sampai Jihyun pergi. Soojung hampir tidak bisa tidur. Pikiran Taehyung memenuhi pikirannya terus-menerus ketika ia tidak berbicara.
Soojung ingin menepati janjinya dan menunggu sampai tidak ada orang di sekitar, jadi Soojung tidak membuka hadiah yang Taehyung tinggalkan untuknya.
Soojung berpikir untuk mengungkapkan kebenaran dan membukanya di kamar mandi tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya. Soojung ingin menunggu kegembiraan membukanya ketika ia benar-benar sendirian dan termakan oleh pikirannya.
Oleh karena itu, begitu Jihyun pergi, Soojung praktis melompat ke kamar tidurnya untuk mengambil kotak kecil itu. Soojung duduk di tempat tidur sambil merobek kertas itu hingga terbuka, memperlihatkan sebuah kotak beludru kecil. Soojung mengerutkan kening. Apakah itu lebih banyak perhiasan? Taehyung berkata bahwa ia tidak menghabiskan uang.
Tidak bisa menunggu lebih lama lagi, Soojung membuka kotak itu dengan lapar. Yang mengejutkannya, selembar kertas kecil jatuh ke pangkuannya. Itu saja. Tidak ada yang lain di dalam kotak. Hanya selembar kertas kecil.
Penasaran, Soojung mengambilnya dan membuka lipatannya. Soojung memperhatikan bahwa kertas itu tebal dan berwarna cokelat. Ujung-ujungnya robek seolah-olah dicabut dari sebuah buku. Jantungnya berdegup kencang ketika Soojung pikir ia mengerti apa yang ia lihat.
Setidaknya, Soojung berharap.
Hal pertama yang menarik perhatiannya adalah tanggal. Tertulis di pojok atas. Itu dalam tulisan Taehyung dan itu adalah malam pertama mereka di Hong Kong. Pemindaian cepat halaman itu mengkonfirmasi apa yang Soojung ketahui di dalam perutnya.
Itu adalah halaman dari sebuah jurnal. Jurnal Taehyung. Tempat Taehyung mencurahkan pikiran dan hatinya. Dan Taehyung telah memberinya sekilas ke dalamnya.
Ini adalah hadiah terbaik yang pernah Soojung terima.
Matanya mengamati dengan lapar. Soojung hampir gila karena cemas memikirkan apa yang telah Taehyung pilih untuk dibagikan dengannya. Inilah yang dikatakan halaman itu:
[Hari ini, aku menyadari bahwa aku senang hidup. Aku tidak perlu bersembunyi dalam bayang-bayang, berbohong dan memastikan bahwa aku adalah monster yang tidak berjiwa. Di satu sisi, aku bergumul dengan perasaan menjadi pengkhianat. Aku telah mengabdikan keberadaanku untuk keberadaan pengasingan dan penebusan dosa-dosaku yang dipaksakan sendiri. Hari ini, aku takut… lebih dari segalanya bahwa aku akan kehilangan satu-satunya hal yang membuatku tetap hidup. Dan aku baru saja menemukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
CORNERED BY THE CEO
RomantizmDi kehidupan ini dan setiap kehidupan lainnya, aku berjanji hanya akan setia padamu. Sekalipun aku harus merangkak kembali dari Neraka, aku akan melakukannya dengan senang hati. Wow, kamu baru saja menghancurkan semua fantasi CEO yang dingin. Sepert...